-->

Sunday, October 8, 2017

Seperti Apa Ulasan Pertandingan Antara Andora Melawan Portugal?

Tim Nasional Portugal menundukkan tuan rumah Andorra, dengan skor 2-0, dalam laga lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa.

Cristiano Ronaldo memecah kebuntuan Timnas negaranya dalam pertandingan di Stadion Nasional Andorra, pada Minggu dini hari (8/10/2017) waktu Indonesia, tersebut.

Di laga itu, Ronaldo mencetak gol pertama bagi Portugal di babak kedua, menit ke-63, setelah duduk di bangku candangan hampir selama separuh pertandingan.

Dia memanfaatkan umpan dari Joao Mario. Gol ini merupakan ke-15 yang dicetak Ronaldo sepanjangKualifikasi Piala Dunia 2018, menyamai catatan Robert Lewandowski dari Polandia.

Qualifikasi Piala Dunia 2018

qualifikasi piala dunia andora vs portugal

Andre Silva menggandakan keunggulan Portugal menjadi 2-0 setelah meneruskan bola sundulan Danilo Pereira dari umpan silang yang dilepaskan melalui sisi kiri pertahanan di menit ke-86. Portugal terus mendominasi pertandingan dengan serangkaian serangan dari kedua sayap, namun skor 2-0 bertahan hingga laga itu usai.

Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos mengaku tidak menurunkan Ronaldo sejak awal pertandingan karena khawatir bintang Real Madrid itu mendapatkan kartu kuning. Bila hal itu terjadi, Ronaldo bisa absen karena akumulasi kartu pada laga penting melawan pemuncak klasemen Grup B, Swiss, demikian seperti dikutip Antara.

Tanpa Ronaldo, Portugal memang tidak mampu membongkar pertahanan Andorra yang telah kebobolan 19 gol sepanjang fase kualifkasi. Andre Silva, Quaresma dan Bernardo Silva memiliki sederet peluang pada 45 menit pertama. Namun, hingga babak pertama usai, skor tetap 0-0.

Ronaldo akhirnya turun menggantikan Gelson Martins pada awal babak kedua. Dia kemudian membuktikan bahwa dirinya adalah pemain kunci bagi Portugal.

Kemenangan ini menjaga peluang Portugal lolos ke Piala Dunia 2018 Rusia dan berada di posisi kedua klasemen sementara Grup B dengan 24 poin. Portugal terpaut tiga angka dari Swiss sebagai pemimpin klasemen.
 
Baca juga berita menarik lainnya : Seperti Apa Prediksi Portugal Vs Swiss, Qualifikasi Piala Dunia 2018

Terima kasih telah membaca artikel yang berjudul Seperti Apa Ulasan Pertandingan Antara Andora Melawan Portugal, semoga artikel ini bisa membantu.