-->

Wednesday, March 20, 2019

Suku Sunda yang dalam bahasa sunda sendiri sering disebut Urang Sunda, menurut Wikipedia dijelaskan bahwa Suku Sunda merupakan kelompok etnis yang berasal dari bagian barat pulau Jawa, yang mencakup wilayah administrasi provinsi Jawa Barat, Banten, Jakarta, Lampung dan wilayah barat Jawa Tengah (Banyumasan).

Daerah tempat tinggal Orang Sunda di Indonesia sendiri dikenal dengan istilah Tatar Pasundan yang mana orang-orangnya memiliki sifat optimistis, ramah, sopan, riang dan bersahaja. Jati Diri mereka dipersatukan oleh Bahasa dan Budayanya bahkan jika dilihat kembali sejarahnya Orang sunda juga adalah yang pertama kali melakukan hubungan diplomatik secara sejajar dengan bangsa lain. Sang Hyang Surawisesa atau Raja Samian adalah raja pertama di Nusantara yang melakukan hubungan diplomatik dengan Bangsa lain pada abad ke-15 dengan orang Portugis di Malaka. Hasil dari diplomasinya dituangkan dalam Prasasti Perjanjian Sunda-Portugal.

Lalu bagaimana menurut orang-orang menilai Orang Sunda dari segi fisik? Karena kali ini kita akan membahas Pesona Kecantikan Wanita Sunda dalam artian tanpa mengesampingkan wanita-wanita dari suku lain selain sunda karena sebenarnya sudah menjadi fakta kalau wanita-wanita Indonesia itu sendiri cantik luar biasa.

Apa buktinya Wanita Sunda sangat cantik? Kita lihat dulu publik figurnya atau artis-artis wanita yang berasal dari daerah Sunda. Berikut 5 Artis Cantik Asal Sunda, katanya nomor 5 masih single lho.


  • Syahrini


Princes Syahrini
Foto Instagram Syahrini 2019

Artis yang pertama akan kita bahas adalah Syahrini. Sebagaimana kita ketahui wanita yang juga akrab disapa inces ini baru-baru ini telah resmi menjadi Istri sah pengusaha tajir Reino Barak. Nama Syahrini sendiri pertama kali menjadi bahan perbincangan setelah diorbitkan oleh Anang Hermansyah. Wajahnya yang cantik langsung mencuri perhatian publik dan seiring dengan perkembangan karirnya, Syahrini menjelma menjadi salah satu Penyanyi Cantik Indonesia yang banyak disukai kaum adam.

Sebagai catatan bahwa Syahrini berasal dari Sukabumi, wanita kelahiran 1 Agustus 1980 ini merupakan putri dari pasangan Dadang Zaelani dan Wati Nurhayati. Syahrini bersekolah di SDN I Bebeg dan kemudian melanjutkan sekolahnya di SMPN 3 dan SMAN 2 di Sukabumi. Setelah lulus SMA, dia melanjutkan pendidikannya ke Universitas Pakuan Bogor dan mengambil jurusan hukum. Dia lulus pada tahun 2008.


  • Aura Kasih


Aura Kasih Cantik
Foto Instagram Aura Kasih

Nama Aura Kasih tentu tidak asing lagi ditelinga kita, Wanita cantik bernama lengkap Shahiyani Febri Wiraatmadja ini merupakan wanita kelahiran Bandung, 26 Februari 1987. Berprofesi sebagai seorang penyanyi, Aura Kasih kini telah menikah dengan Eryck Amaral di awal tahun 2019 ini dan kabarnya ia sedang hamil muda.


  • Laudya Cynthia Bella


Laudya Cynthia Bella Terbaru
Foto Instagram Laudya Cynthia Bella

Wanita yang satu ini berbeda dengan sebelumnya, jika Syahrini dan Aura Kasih berprofesi sebagai seorang Penyanyi, wanita yang akrab disapa Bella ini lebih dominan berprofesi sebagai pemain film dan sinetron meski pernah juga ia menjadi seorang penyanyi ketika tergabung dalam grup vokal BBB bersama Raffi Ahmad, Dimas Beck, Ayushita dan Chelsea Olivia Wijaya.

Laudya Cynthia Bella yang merupakan mantan pacar Raffi Ahmad ini kini telah menikah dengan Engku Emran. Wanita kelahiran Bandung, 24 Februari 1988 itu menikah pada 8 September 2017 lalu dengan ayah yang berdarah Minangkabau dan ibu berdarah Sunda.



  • Melody Nurramdhani Laksani


Melody Nurramdhani Laksani
Foto instagram Melody Nurramdhani Laksani

Wanita satu ini masih muda guys, eks personil JKT 48 ini lahir di Bandung, 24 Maret 1992. Di umurnya yang masih belum genap 30 tahun Melody sudah menikah dengan Hanif Fathoni pada 3 Nopember 2018 lalu. Meski sudah bukan menjadi personil JKT 48 lagi Melody terhitung masih menjabat sebagai General Manager JKT48 atau JKT48 Operational Team (JOT) yang berasal dari Bandung, Indonesia. Melody telah lulus skripsi di studi S-1 jurusan Agroteknologi di Fakultas Pertanian Universitas Padjadjaran selama 7 tahun.



  • Isyana Sarasvati


Isyana Sarasvati 2019
Foto Instagram Isyana Sarasvati

Nah, jika sebelumnya elvira-zone membahas yang sudah menikah, kali ini sepertinya cocok bagi kalian yang masih jomblo. Nama Isyana Sarasvati tak dapat diragukan lagi jika dinilai dari kualitasnya sebagai seorang musisi. Lagu-lagu miliknya Isyana sendiri yang menulis liriknya. Isyana yang lahir di Bandung, 2 Mei 1993 merupakan lulusan dari Nanyang Academy of Fine Arts, Singapura dan Royal College of Music, Britania Raya.

Nah itu dia deretan artis-artis cantik asal daerah sunda, meski sebenarnya masih banyak lagi artis cantik asal sunda yang belum bisa elvira-zone bahas disini. Bagaimana menurut kalian? Artis-artisnya juga cantik-cantik tidak heran jika yang bukan artisnya juga masih banyak yang cantik.