-->

Wednesday, October 11, 2017

Begini Hasil Qualifikasi Antara Islandia Vs Kosovo

Hasil kualifikasi Piala Dunia 2018 antara Islandia vs Kosovo berakhir dengan skor 2-0. Tampil di Laugardalsvöllur (Reykjavík) gol Gylfi Sigurdsson 40, Johann Berg Gudmunsson menjadi penentu kemenangan tuan rumah pada Selasa, 10 Oktober 2017.

Islandia sang kuda hitam untuk pertama kalinya menapaki level dunia dan berangkat langsung ke Rusia. Islandia membuktikan bahwa keberhasilan mereka ke putaran final Euro 2016 bukanlah kebetulan belaka.

Kali ini pasukan Heimir Hallgrimsson melakukan sesuatu yang lebih fenomenal: tembus ke Piala Dunia tahun depan sebagai juara Grup I. Padahal di grup yang sama, ada Ukraina dan Kroasia yang jauh lebih berpengalaman.

Qualifikasi Piala Dunia 2018

Begini Hasil Qualifikasi Antara Islandia Vs Kosovo
image
Nyatanya, dengan koleksi 22 poin Islandia tidak bisa dijangkau siapapun, termasuk oleh Kroasia, juara ketiga Piala Dunia 1998 yang hanya bisa menembus play-off. Dalam laga terakhir sendiri, Islandia tidak mau membuang kesempatan.

Menghadapi Kosovo sang tim juru kunci, tuan rumah mengandalkan serangan balik khas mereka yang mematikan. Kosovo yang sepanjang perjalanan di grup hanya mendapatkan satu angka, lebih banyak menguasai bola dalam laga ini. Namun hal itu tidak bermakna karena serangan ke gawang Islandia yang dikawal Hannes Halldrosson serba terbatas.

Sebaliknya, tuan rumah mengirim sembilan tembakan sepanjang laga, lima di antaranya tepat sasaran. Kebekuan sempat dirasakan Islandia selama 40 menit di babak pertama. Tetapi keuletan mereka akhirnya terbayar juga. Gylfi Sigurdsson yang aksi individualnya terus merepotkan pertahanan tim tamu menjawab kebutuhan tim lima menit sebelum turun minum.

Kala itu menerima bola liar di dalam kotak penalti lawan, Sigurdsson menampilkan aksi apik melewati pengawalnya, Amir Rrahmani dan mengirim tembakan keras mematikan untuk skor 1-0. Kosovo terperanjat oleh gol ini, dan tidak bisa bangkit di paruh kedua. Islandia segera mencari gol yang akan membawa mereka makin terbang tinggi.

Lagi-lagi mereka harus menunggu sampai agak lama. Menit 68, Sigurdsson menerima sodoran lagi, kali ini dari sisi kiri.

Ia mendesak masuk kotak penalti dan mengirim bola silang yang diselesaikan dengan tembakan first time mudah oleh Johann Berg Gudmunsson. Skor akhir 2-0, Islandia berpesta pora dan berangkat ke Rusia dengan penuh gaya.

Dengan populasi hanya sekitar 350.000 penduduk, Islandia tercatat sebagai negara dengan populasi terkecil yang berhak berangkat ke Piala Dunia 2018. Gol: Gylfi Sigurdsson 40, Johann Berg Gudmunsson 68
Baca juga berita menarik lainnya : Begini Hasil Qualifikasi Piala Dunia Antara Belenda Vs Swedia, 11 Oktober 2017
Terima kasih telah membaca artikel yang berjudul Hasil Qualifikasi Piala Dunia Islandia Vs Kosovo, 11 Oktober 2017 Kuda Hitam Lolos!, semoga artikel ini bisa membantu.