-->

Monday, October 16, 2017

Berikut Susunan Acara Pelantikan Pilkada DKI Jakarta 

Pilkada DKI Jakarta telah usai, hari ini Senin (16/10/2017) gubernur dan wakil gubernur terpilih, Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan dilantik di Istana Presiden sore hari pukul 16.00 WIB.

Dijadwalkan Presiden dan Wakil Presiden akan melantik Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai gubernur dan wakil gubernur terpilih.

Kemenangan Anies Baswedan bagi mayoritas warga Jakarta yang memenangkannya tentu membawa harapan yang besar, terutama janji atas pengelolaan kota yang akan mengedepankan partisipasi warga.

Pilkada DKI Jakarta

Anies Baswedan - Sandiaga Uno

Kemenangan Anies harus mendorong lahirnya kepemimpinan yang mengutamakan keadilan sosial bagi rakyat. Tidak sedikit kritik yang disampaikan oleh sebagian warga yang meragukan kepemimpinan Anies di Jakarta.

Koordinator Acara Pelantikan Gubernur DKI Jakarta, Mohamad Huda mengatakan pihaknya sebagai Abdi Rakyat yang pertama kali meminta Anies maju sebagai cagub, meyakini bahwa Anies akan menjawab semua janji kampanyenya.

Semua hal tersebut diyakini dapat terlaksana dengan baik apabila nilai-nilai gotong royong dan partisipasi dihidupkan kembali. Berdialog dan berkomunikasi dengan warga tentu menjadi hal penting untuk dapat mengubah wajah ibu kota Jakarta.

"Mari kita kawal bersama pemerintahan DKI Jakarta terpilih, dukung dan bantu agar semua janji kampanye bisa direalisasikan. "Simpan semua prasangka yang tak baik, berikan ruang, waktu dan dukungan bagi Gubernur terpilih untuk membangun Jakarta dan melanjutkan semua yang sudah baik," ujarnya."

Menurut Mohamad Huda, Jakarta perlu persatuan semua warga demi tercapainya pembangunan yang berpihak bagi rakyat banyak. "Senin, 16 Oktober 2017 pukul 16.00 pelantikan Gubernur Harapan Rakyat akan dilakukan, kami mengundang seluruh warga Jakarta untuk hadir bersama sama menyambut Gubernur Terpilih usai pelantikan di Istana Jam 16.00 WIB," ajak Huda.

"Kita antar bersama Gubernur Harapan Rakyat ke Balai Kota. Selamat bekerja Gubernur Harapan Rakyat, Terimakasih Ahok dan Djarot," ujar dia.

Berikut susunan acara menjelang pelantikan gubernur hingga ke Balai Kota:

1. Pukul 14.00 WIB titik kumpul ribuan warga Jakarta di Taman Pandang depan Istana Negara. Acara Parade Ondel-Ondel, Reog, Silat, Delman, dll.

2. Pukul 15.00-16.30 proses pelantikan di dalam Istana Negara.

3. Pukul 16.30, Anies Baswedan akan keluar dari Istana Negara.

4. Pukul 16.40, akan hadir ditengah warga yang kumpul di Taman Pandang Depan istana, dan bersama-sama akan jalan menuju Balai Kota.

5. Pukul 17.00, Anies Baswedan akan tiba di Balai Kota. Menemui semua warga dan akan berpidato.

6. Pukul 18.15 akan ada salat berjamaah di Balai Kota.

7. Acara dilanjutkan setelah Maghrib dengan berbagai performance, stand makanan gratis akan disediakan.

8. Pukul 18.45, Anies akan menemui para undangan di Balai Kota.
Baca juga berita menarik lainnya : Seperti Apa? Profil Dan Biografi Olaudah Equiano, Lihat Selengkapnya Disini...!
Terimakasih telah membaca artikel yang berjudul  Resmi Dilantik Anis-Sandi Jalan Kaki dari Istana ke Balai Kota, Lihat Susunan Pelantikan Nya...!, semoga artikel ini bisa membantu.