-->

Tuesday, October 10, 2017

Berikut Profil fridtjof nansen

Pria yang berasal dari Norwegia ini merupakan seorang penjelajah dan ilmuwan yang memimpin ekspedisi untuk menaklukkan Kutub Utara.

Namun ekspedisi itu menemui kegagalan dan Nansen tercatat sebagai penjelajah yang mendekati Kutub Utara dan mencapai garis lintang paling utara. Nansen mengenyam pendidikannya di zoologi di Universitas Kerajaan Frederick di Oslo 1925.

Nansen sempat bekerja menjadi kurator di Museum Bergen. Kemudian pada 1888, Nansen memimpin ekspedisi melintasi Greenland yang tertutup salju dengan menjadikan lintasan ski antarnegara. Selang empat tahun, Nansen melintasi Samudera Arktik.

fridtjof nansen

Profil fridtjof nansen

Pada 1906, Nansen pernah menjabat sebagai perwakilan Norwegia di London dan membantu negosiasi Traktat Integritas, mengusahakan kemerdekaan Norwegia. Semasa hidupnya, Nansen pernah menciptakan Paspor Nansen yaitu dokumen perjalanan untuk pengungsi tanpa kewarganegaraan.

Dokumen ini diakui oleh 52 pemerintah di seluruh dunia dan mengizinkan orang-orang yang mengungsi untuk pindah dan bermukim kembali. Pada 1922, Nansen dianugrahi Nobel Perdamaian atas usahanya dalam hal pengungsi tanpa kewarganegaraan. Nansen meninggal pada 13 Mei 1930 di usianya yang ke 68 tahun.
Baca juga berita menarik lainnya : Inilah 5 Hero paling Menyebalkan Di Game Mobile Legends
Terima kasih telah membaca artikel yang berjudul Seperti Apa Profil fridtjof nansen, Lihat Disini!, semoga artikel ini bisa membantu.