-->

Saturday, July 22, 2017

Antusiasnya Drama Korea dan berkembangnya K-Pop di Indonesia tak hanya membuat kita tahu mengenai lagu-lagu ataupun drama dari Korea saja, budaya dari Negeri Ginseng itu pun sedikit banyak mulai kita ketahui, misalnya saja makanan khas mereka.

Makanan Korea umumnya memiliki cita rasa yang cukup pedas. Dari drama pun kita sering melihat para karakter sering makan berbagai macam makanan pedas tapi juga tetap terlihat sangat lezat sehingga membuat kita mudah tergiur kan


5 Makanan Pedas Khas Korea Versi Elvira Zone

1. Buldak (Ayam pedas)

Makanan Korea, Buldak, Ayam Pedas
Buldak (Ayam pedas)

Buldak adalah hidangan khas Korea yang disebut memiliki rasa paling pedas diantara semua makanan dalam daftar ini. Meski memiliki rasa yang sangat pedas, buldak juga punya cita rasa yang cukup unik. Banyak juga dari orang Korea yang tak berani mengkonsumsi makanan satu ini karena rasanya terlalu pedas. Namun, bagi sebagian besar kaum muda di sana ternyata sangat menyukai makanan ini sebab dirasa bisa mengurangi stres karena sensasi pedasnya yang luar biasa.

2. Dakbal (Kaki ayam pedas)

Makanan Korea, Dakbal, Kaki ayam pedas
Dakbal (Kaki ayam pedas)

Dak dalam bahasa Korea berarti ayam dan bal berarti kaki, jadi makanan yang satu ini tentunya bahan utamanya adalah kaki ayam. Di Indonesia sendiri kaki ayam atau ceker memang menjadi salah satu makanan yang juga memiliki banyak penggemar. Kalau di Korea biasanya kaki ayam diolah menjadi hidangan pedas dan menjadi camilan yang sangat populer di sana. Biasanya dakbal dijadikan makanan pendamping bagi orang Korea yang sedang minum-minuman beralkohol seperti soju.

3. Jokbal (kaki babi pedas)

makanan korea, Jokbal, kaki babi pedas
Jokbal (kaki babi pedas)

Jokbal dalam bahasa Korea berarti kaki babi. Hidangan yang satu ini memanglah menjadi makanan khas yang sangat mudah ditemui di Korea. Jokbal yang juga dimasak dengan bumbu super pedas ini biasanya juga sering menjadi makanan pendamping saat minum alkohol.

4. Ramen (Ramyeon)

makanan korea, Ramen, Ramyeon
Ramen (Ramyeon)

Ramen adalah salah satu makanan paling populer di Korea karena hampir setiap hari mereka menyantap hidangan ini. Meski banyak orang Korea menganggap ramen instan mereka tidak pedas, tapi bagi orang asing seperti kita ramen tersebut sudah terasa sangat pedas lho . Namun, saat ini banyak ditemukan produk ramen instan yang rasanya super pedas dan menjadi primadona bagi kebanyakan warga. Ramen sendiri biasanya juga dipesan untuk disantap saat minum alkohol lho.

5. Tteokbokki (Kue beras pedas)

makanan korea, Tteokbokki, Kue beras pedas
Tteokbokki (Kue beras pedas)

Makanan yang satu ini tentunya sudah familiar banget buat kalian kan ? Tteokbokki memang sering disebut-sebut  dalam drama sehingga membuat kita penasaran dengan makanan pedas yang satu ini. Tteokbokki berbahan dasar tepung beras dan biasanya diolah dengan saus yang super pedas dan dilengkapi dengan odeng atau fish cake yang berupa makanan mirip bakso yang terbuat dari ikan. Tteokbokki sendiri menjadi jajanan pinggir jalan yang paling laris di Korea karena rasanya yang pedas dan lezat.

Itulah 5 makanan pedas khas Korea yang siap menantang lidah kalian nih . Hayoo siapa yang udah penasaran dan ingin mencobanya 5 makanan pedas khas Korea tersebut?