-->

Friday, August 4, 2017

7 Barang Unik Buatan Cina Yang Banyak Dicari

Tak dapat dipungkiri lagi, seiring berlakunya Pasar bebas membuat mudahnya akses para importir untuk mendapatkan Berbagai macam barang. China adalah salah satu pemasok barang impor di Indonesia, mulai dari spare part komputer, spare part elektronik, alat rumah tangga, barang-barang unik dan masih banyak lagi.

Tanpa kita sadari barang-barang yang hadir di sekitar kita dalam kehidupan sehari-hari ternyata berasal dari China. Pertumbuhan penduduk China yang tak terbendung membuat penduduk China kesulitan mencari pekerjaan, namun disamping itu justru mendorong mereka untuk lebih kreatif dengan banyak membuat barang-barang unik dan inovatif yang justru tidak terpikirkan oleh kita sebelumnya untuk membuat barang tersebut.

Sebenarnya barang-barang unik apa saja sih dalam kehidupan sehari-hari yang ternyata buatan china? Simak ulasannya dalam artikel ini. Berikut barang-barang unik buatan china dalam kehidupan sehari-hari :

# Fidget Spinner

Fidget Spinner adalah mainan yang dipercaya berguna untuk menghilangkan stres. Barang Ini terdiri dari bantalan di tengah struktur datar multi-lobed yang terbuat dari logam atau plastik. Mainan tersebut telah diiklankan untuk membantu orang-orang yang memiliki masalah dengan fokus atau gelisah (seperti ADHD, autisme, atau kegelisahan) dengan tujuan sebagai tempat pelepasan energi gugup atau tekanan psikologis.

Fidget Spinner menjadi mainan populer pada tahun 2017, meskipun alat serupa telah ditemukan pada tahun 1993. Dipasarkan dengan klaim manfaat kesehatan, mainan kembali populer di kalangan anak-anak sekolah. Namun mengingat banyak sekali kecelakaan yang diakibatkan fidget spinner Beberapa sekolah melarang penggunaan fidget spinner karena selain dalih keselamatan ternyata mengganggu kegiatan belajar mengajar.

Fidget Spinner Unik
Fidget Spinner Unik

# Lampu Tidur

Kali ini lampu tidur, warnanya yang unik dipadukan dengan bentuk yang unik pula dan juga lucu, membuat pernak pernik ini banyak yang memburu. Konon katanya bukan hanya memperindah ruangan, namun pemasangan lampu tidur unik dapat membuat suasana kamar menjadi lebih indah, lebih nyaman dan tidur pun lebih nyenyak dari biasanya.

Konsep lampu tidur sendiri ada yang mengambil nuansa alam dengan bahan-bahan yang terdapat dari alam juga seperti bambu, jenis seperti ini memang tradisional namun harganya yang lebih mahal membuat orang-orang lebih memilih produk lampu tidur unik buatan cina

Lampu Tidur Unik
Lampu Tidur Unik

# Topeng Menyala

Benda bercahaya kali ini sebenarnya lebih mengadopsi kepada mainan anak-anak, namun karena bercahaya topeng ini bisa juga dijadikan sebagai hiasan dinding seperti di ruangan belajar anak atau mungkin di ruang tamu juga cocok. Bagus bukan memajang sebuah topeng yang dapat menyala di ruang tamu atau di ruang makan?

Topeng Menyala Unik
Topeng Menyala Unik

Baca juga berita menarik lainnya : Tutorial Membuat Slime

# Lampu Jepit

Kalau tadi kita membahas lebih ke pernak-pernik atau asesoris ruangan, kali ini yang lebih fungsionalis gaess, apa itu? Lampu jepi misalnya. Bentuknya simple namun luar biasa kegunaannya, apabila kita lagi semangat-semangatnya menghafal karena besok mau ujian kemudian tiba-tiba lampu dirumah mati, atau kamu lagi seru-serunya baca novel di kamar, maka lampu jepit lah solusinya. Sangat bermanfaat dan unik bukan barang ini gaess?

Pernah tidak kalian berfikir sebelumnya akan ada barang-barang unik seperti lampu jepit ini?

Lampu Jepit Unik
Lampu Jepit Unik

# Dancing Water

Dancing water begitu orang-orang menyebutnya. Barang ini sebetulnya hanyalah sebuah speaker eksternal, namun karena terdapat aksesoris unik diatas speaker tersebut membuat barang cina ini menjadi unik. Prinsip kerjanya seperti air mancur sribaduga dimana lampu menyala menyoroti air yang ada diatasnya.

Pada Dancing Water lampu led yang menyala menyoroti air diatasnya dikombinasikan dengan suara yang dihasilkan, hal itulah yang membuatnya terlihat seperti lampu yang menari-nari. Kalian sudah memilikinya di rumah belum?

Dancing Water Unik
Dancing Water Unik

# Touch Led

Benda unik kali ini adalah semacam lampu emergency, namun bedanya benda ini menyala dengan baterai. Dengan dukungan tiga lampu led menyala, maka kualitasnya terangnya hampir menyamai lampu TL. Widih keren bukan gaess? Simple, murah, dan unik mungkin itulah gambaran untuk barang ini. Satu hal yang wajar apabila benda ini banyak orang yang memburunya.

Touch Led Unik
Touch Led Unik

# Rak Buku Unik

Mungkin dari 7 barang unik buatan Cina yang sedang diburu, inilah yang paling unik. Tak perlu cahaya namun sangat berguna, apalagi dengan kondisi ruangan atau kamar yang sempit. Rak Buku Unik adalah solusi, pemakaiannya terlihat sederhana tapi menambah desain furniture seperti halnya rumah mewah. Dengan Rak Buku unik ini kalian tidak perlu lagi menumpuk buku di meja belajar, cukup menyimpannya di rak buku yang ditempel disamping meja belajar. Unik bukan?


Rak Buku Unik

Itu dia gaess barang unik buatan cina yang banyak dicari. Sebenarnya masih banyak lagi barang unik buatan cina itu namun kebanyakan hanya disukai oleh beberapa kalangan saja, berbeda dengan barang-barang diatas, saya rasa barang-barang unik tersebut banyak sekali orang yang mencarinya. Entah itu karena memang menykai keunikannya atau justru karena manfaatnya. Bagaimana gaes, kalian setuju?