-->

Monday, July 10, 2017

Seperti yang sudah diprediksikan sebelumnya, 'Spider-Man: Homecoming' berhasil mencuri perhatian banyak orang yang membuat mereka berbondong-bondong datang ke bioskop untuk menonton filmnya. Film ini menjadi film Spider-Man dengan review terbaik setelah 'The Amazing Spider-Man 2' yang dibintangi oleh Andrew Garfield karya Sam Raimi di tahun 2014. Film ini mengambil start yang bagus saat tayang perdana beberapa waktu lalu. Dilansir Variety, 'Spider-Man: Homecoming' sukses berat di Korea Selatan, menjadikan negara tersebut sebagai pasar internasional terbesar untuk film besutan Jon Watts tersebut. Film yang dibintangi Tom Holland, Robert Downey Jr., dan Michael Keaton ini berhasil mendapatkan 3,7 juta dolar AS atau sekitar 49,5 miliar rupiah di hari pertama tayang di Korea Selatan. Dalam dua hari, angka tersebut bertambah menjadi 10,4 juta dolar AS atau sekitar 139 miliar rupiah. Secara keseluruhan, film 'Spider-Man: Homecoming' sudah meraup 25,3 juta dolar AS atau setara dengan 339 miliar rupiah di hari pertama peluncurannya. Selain itu, 'Spider-Man: Homecoming' juga mendapat 3,4 juta dolar AS atau sekitar 45,5 miliar rupiah di hari pertama peluncurannya dengan penambahan 2 juta dolar AS atau 26,8 miliar rupiah dalam 2 hari ke depannya.
Menurut laporan Box Office Mojo, 'Spider-Man: Homecoming' telah meraup 257 juta dolar AS atau setara dengan 3,4 triliun rupiah di seluruh dunia per 7 hingga 9 Juli 2017.

Jon Watts (Sang Sutradara Spiderman Homcoming)

Berbeda dengan film-film sebelumnya, kali ini Peter Parker (Tom Holland) diceritakan masih duduk di bangku SMA. Drama yang diciptakan terasa ringan. Alhasil, film ini mendapatkan sambutan hangat dari penonton.


Di bawah arahan Tony Stark, Parker diarahkan untuk bergabung dengan Avengers. Ia berhadapan dengan Adrian Toomes alias Vulture. Akan ada plot twist yang cukup mengejutkan, ditambah adanya Jon Favreau yang memerankan Happy, pelindung 'Spidey' utusan Stark, serta Zendaya yang memerankan Michelle Jones atau MJ sebagai teman sekelas Parker.