-->

Tuesday, July 11, 2017

Snitch adalah film yang dirilis tanggal 22 Februari 2012 di Amerika Serikat. Film tentang drama kejahatan yang disutradarai Ric Roman Waugh dan dibintangi Dwayne Johnson, Barry Pepper, Susan Sarandon, Jon Bernthal, Benjamin Bratt, dan Michael Kenneth Williams.

Pemeran Film Snitch

    Dwayne Johnson sebagai John Matthews
    Barry Pepper sebagai Agent Cooper
    Benjamin Bratt sebagai Juan Carlos 'El Topo' Pintera
    Susan Sarandon sebagai Joanne Keeghan[2]
    Jon Bernthal sebagai Daniel James
    Michael Kenneth Williams sebagai Malik
    Melina Kanakaredes sebagai Sylvie Collins
    Nadine Velazquez sebagai Analisis
    Rafi Gavron sebagai Jason Collins
    David Harbour sebagai Jay Price
    JD Pardo sebagai Benicio

Sinopsis Film Snitch
 
Snitch (2013)
 Snitch bercerita tentang John Matthews (Dwayne Johnson) pemilik dari perusahan konstruksi. Mantan istrinya, Sylvie Collins (Melina Kanakaredes) menelponnya. Ia memberitahukan bahwa anak mereka, Jason (Ravi Gravon) didakwa atas distribusi narkotika sementara Jason bukan pengedar. Jason sendiri didakwa dengan kurungan penjara minimum 10 tahun. John merasa bertanggung jawab karena ia tak ada di sana untuk anaknya dan menjadi sedih menyadari bahwa Jason bisa saja terbunuh sebelum menyelesaikan hukuman penjara.

John menggunakan koneksinya, dan mengatur beberapa pertemuan dengan pengacara Joanne Keeghan (Susan Sarandon). Keeghan menjalankan kampanye anti narkoba untuk meningkatkan peluangnya dalam pemilihan Kongres. Keeghan setuju untuk berusaha mengurangi hukuman Jason jika John memberikan informasi tentang pengedar narkoba tapi risiko akan menjadi miliknya.

Adegan film Snitch berlanjut ke Agen Cooper (Barry Pepper) memimpin tugas untuk memonitor setiap perjanjian yang diatur John untuk menggunakannya sebagai bukti penangkapan. John menawarkan uang pada Daniel James (Jon Bernthal) untuk dikenalkan dengan pengenar narkoba. Daniel mengenalkan John pada Malik. John menawarkan untuk menjalankan sejumlah narkoba dalam truk muatan miliknya. Malik setuju dengan hal tersebut. John dan Cooper mengatur beberapa alat sadap yang ditempatkan di tempat transaksi. Dalam prosesnya, gang musuh melakukan penyerangan tapi John berhasil lolos dan mengirimkan narkobanya.

John bertemu dengan bandar yang lebih besar, Juan Carlos Pintera (Benjamin Bratt). Juan ingin John menjalankan narkoba ke Meksiko. John akan menjadi anggota kartel jika ia sukses melakukannya. John melaporkan hal tersebut pada Keeghan dan Cooper. Keeghan gembira karena akan menemukan target yang lebih besar. Namun Cooper berubah pikiran dan kemudian mencoba berbicara pada John untuk keluar karena dia menduga kartel narkoba tersebut akan membunuhnya. John kemudian mencoba kabur bersama dengan Daniel. Para anggota kartel dan uangnya diamankan oleh anak buah Cooper. Juan Carlos juga berhasil ditangkap.

 Pada akhir film Snitch, Jason kemudian dibebaskan. John dan keluarganya pergi tempat perlindungan saksi. Daniel menolak untuk ikut ke dalam program tersebut. Ia mengatakan dia dan keluarganya akan pergi sembunyi sendiri. Karena Daniel kehilangan pekerjaannya, John memberikan hadiah check dalam jumlah besar.