-->

Wednesday, August 2, 2017

Buah Ini Dipanggang Malah Lebih Enak

Buah-buahan adalah makanan menyehatkan, banyak vitamin terkandung didalamnya, seperti pepaya mengandung vitamin C dan provitamin A, pepaya dapat membantu memecah serat makanan dalam sistem pencernaan. Jika selama ini kebanyakan buah hanya dikonsumsi dengan cara dimakan langsung, dibuat minuman seperti Jus, atau digunakan sebagai pelengkap dalam suatu masakan, ternyata jenis buah berikut ini kadar nutrisinya tidak banyak yang hilang, malah makin sehat dan bahkan makin enak jika kita olah dengan cara dipanggang. Apa saja jenisnya? Simak daftarnya berikut ini.

Berikut Buah yang Dipanggang Malah Lebih Enak

# Pisang

Pisang panggang tentu bisa jadi cemilan manis yang enak. Saat dipangggang gula alami dalam pisang akan keluar dengan sempurna sehingga membuat kramel yang manis gurih diluarnya. Di Makasar, Sulawesi Selatan sajian pisang epe jadi menu khasnya. Makanan ini terbuat dari pisang bakar yang dijepit, kemudian disajikan bersama saus gula merah. Atau bisa juga kalian membuat pisang keju dari pisang yang dipanggang, bikin ngiler nih gaess.

Pisang Bakar
Pisang Bakar

# Tomat

Tomat panggang merupakan salah satu menu pembuka yang populer di Eropa. Buah kaya vitamin C ini ketika dipanggang akan menghasilkan kombinasi rasa manis asam yang pas sehingga menggugah selera makan kita. Untuk membuat tomat panggang, cukup belah dua tomat, olesi dengan sedikit minyak zaitun kemudian bisa kita taburi garam, merica, ataupun tambahan keju dan herbs.

Tomat Panggang
Tomat Panggang

# Semangka

Siapa bilang buah-buah yang dipanggang harus buah yang minim kadar airnya? Ternyata semangka yang berkadar air tinggi juga lezat jika dipanggang. Sama seperti memanggang buah lainnya, semangka bakar bisa dibuat dengan diolesi minyak terlebih dahulu kemudian diberi bumbu. Dijamin kalian bakal merasakan sensasi makan buah semangka yang tidak biasa.

Semangka Panggang
Semangka Panggang

Baca juga berita menarik lainnya : Manfaat Memakan Pete

# Alpukat

Buah dengan tekstur lembut ini biasanya enak dibuat minuman,dijadikan saus, topping sushi,atau bahan olesan roti sebagai pengganti mentega. Cara lain menikmati creamy-nya alpukat adalah dengan memanggangnya. Sajian alpukat panggang cukup populer sebagai menu sarapan asal Meksiko. Buah alpukat cukup dibelah dua dan dibuang bijinya, kemudian dibakar dengan sedikit olesan minyak. Alpukat bisa juga dipanggang dengan menambahkan telur dibagian tengahnya.

Alpukat Panggang
Alpukat Panggang

# Nanas

Buah nanas tak hanya enak dimakan langsung atau sebagai campuran es buah karena rasa manis asamnya yang menyegarkan. Buah kaya enzim bromelain ini ternyata juga enak dan tetap sehat ketika dipanggang. Biasanya nanas memang jadi salah satu buah yang sering disematkan dalam sate sayuran barbeque selain paprika. Bahkan baru-baru ini menu Swineapple jadi viral, yakni nanas utuh yang diisi daging suwir ditengahnya dengan balutan bacon kemudian dipanggang hingga kecoklatan.

Nanas Bakar
Nanas Bakar

Bagaimana gaes, Tertarik mencobanya makan buah-buahan panggang ini?