-->

Sunday, August 6, 2017

Jajanan Unik Agustusan

Agustusan adalah momen dimana seluruh rakyat Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia, biasanya semua orang berkumpul di lapangan daerah masing-masing. Bisa satu Desa atau satu Kelurahan, bisa se-kantor atau se-instansi.

Semua orang berkumpul untuk memperingati momen-momen sakral, momen bersejarah, dimana tepatnya 72 Tahun yang lalu Indonesia merdeka setelah di proklamasikan oleh Bung Karno dan Bung Hatta. Ketika kita semua berkumpul di lapangan tersebut biasanya ada jajanan unik khas daerah masing-masing.

Seperti hal nya di daerah Ciharalang Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis Provinsi Jawa Barat yang selalu mengadakan semacam bazar kecil yang menjual produk-produk asli daerah tersebut, dan menariknya yang sering kali menjadi incaran adalah makanan unik produksi rumahan dari masing-masing Dusun.

Jajanan apa saja yang menjadi incaran warga ketika Agustusan? Mari kita simak ulasannya dalam artikel berikut ini :

# Lapis Legit dan Aneka Kue Lainnya

Mengusung tema Ulang Tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia, biasanya jajanan yang disajikan sangatlah unik, dan beraneka macam warna dan rasa, seperti halnya lapis legit dan aneka kue lainnya.

Jajanan Unik agustusan
Jajanan Unik Agustusan

# Aneka Sate

Sate yang menjadi jajanan ketika Agustusan adalah sate dari berbagai macam daging, seperti daging kelinci, daging ayam, daging sapi, daging bebek dan lain-lain

baca juga artikel unik lainnya : Lomba Unik Ketika Agustusan

Jajanan Unik agustusan
Jajanan Unik Agustusan

# Aneka Makanan Daerah

Jajanan kali ini merupakan salah satu strategi pemasaran, untuk memperkenalkan makanan produksi asli daerah kalian, seperti lemper misalnya. Meskipun dipasaran banyak yang menjual lemper tapi karena ini adalah momen Agustusan tentu banyak sekali yang memburu aneka makanan daerah seperti lemper itu.

Jajanan Unik agustusan
Jajanan Unik agustusan

# Tumpeng

Nasi tumpeng sangat kental dengan nuansa kedaerahan, jadi jajanan yang satu ini bisa jadi salah satu jajanan unik yang harus kalian buru ketika Agustusan.

Jajanan Unik agustusan
Jajanan Unik agustusan

Nah Itu dia gaess, berbagai makanan yang biasanya menjadi jajanan unik ketika Agustusan. Selamat berburu jajanan Unik ya gaess.