-->

Friday, August 4, 2017

7 Lomba Unik Agustusan Part 3

Agustus adalah bulan yang sangat bersejarah bagi Indonesia, 73 tahun silam, para pejuang Indonesia akhirnya bisa membuat Indonesia merdeka, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 1945. Dengan Bung Karno dan Bung Hatta yang menjadi proklamator kemerdekaan Indonesia saat itu. Untuk memperingati dan merayakan sekaligus memeriahkan Kemerdekaan Indonesia, biasanya sering diadakan lomba-lomba atau mungkin semacam turnament antar kampung.

Biasanya tournament yang diselenggarakan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia biasanya sering dilakukan dimulai sebelum Bulan Agustus, tergantung dari format tournament dan banyaknya peserta. Sedangkan untuk lomba-lomba biasanya diadakan tepat setelah melakukan upacara bendera 17 agustus.

Baca juga Lomba Unik lainnya : 7 Lomba Unik Agustusan Part 2

Ketika lomba-lomba agustusan berlangsung banyak sekali gelak tawa terjadi saat itu. Kira-kira lomba unik apa saja sih yang banyak mengundang gelak tawa para penonton, simak ulasannya pada artikel ini.

7 Lomba Unik Agustusan Part 3

# Lomba Rias Mata Tertutup

Lomba merias dengan mata tertutup, ada yang mau ikutan? Dijamin dah, pemiliki salon profesional pun tidak akan sanggup memenangkan pertandingan ini. So, ini kesempatan bagi ibu-ibu dan para wanita cantik untuk menunjukkan bahwa kalian bisa merias pasangan dengan mata tertutup.

Lomba Rias Mata Tertutup
Lomba Rias Mata Tertutup

# Lomba Memasukkan Bendera Kedalam Botol

Memindahkan bendera kedalam botol dalam jumlah sebanyak-banyak merupakan perlombaan paling simpel. Hanya dibutuhkan kecepatan agar dapat memenangkan perlombaan ini. Bagi yang tidak kuat berlari, mending ikutan aja hitung-hitung untuk program diet berat badan.

Lomba Memasukan Bendera Kedalam Botol
Lomba Memasukan Bendera Kedalam Botol

# Lomba Joget Balon

Ada yang bilang lomba joget balon ini mudah, tapi kenyataannya lomba joget dengan balon yang diapit oleh dua peserta ini tidak semudah yang dibayangkan. Karena sifat balon yang licin menjadikannya tidak mudah untuk diapit, terlebih jika mengapitnya menggunakan dahi atau perut.

Lomba Joget Balon
Lomba Joget Balon

# Lomba Memasak

Inilah lomba khusus untuk ibu-ibu untuk memeriahkan kemerdekaan RI tahun ini. Lomba memasak biasanay diselenggarakan pada event terakhir dari semua perlombaan, tidak heran jika peserta yang mengikuti lomba memasak ini selalu membeludak. Namun menu yang disajikan tidak akan jauh dari yang namanya Nasi Goreng dan Bubur, percaya?

Lomba Memasak
Lomba Memasak

# Lomba Tangkap Bebek

Jika memasak adalah lomba khusus untuk ibu-ibu, maka lomba menangkap bebek adalah lomba khusus untuk bapak-bapak. Tidak mudah menangkap bebek diair, dan hingga saat ini belum ada yang membocorkan trik untuk lomba yang paling sering digelar di Bali dan beberapa kota di Jawa Timur seperti Kota Surabaya, Kota Sampang, Kota Ngawi dan Kota Wisata Batu.

Lomba Tangkap Bebek
Lomba Tangkap Bebek

# Lomba Balap Egrang

Lomba balap egrang merupakan lomba yang membutuhkan konsentrasi tinggi agar keseimbangan badan tetap terjaga. Dalam beberapa perlombaan, egrang di kombinasikan dengan pertandingan sepakbola dan lomba makan kerupuk, semua menggunakan engrang sebagai media berjalan agar terlihat unik dan menarik.

Lomba Balap Egrang
Lomba Balap Egrang

# Lomba Merangkak Sambil Ngedot

Lomba menangkap sambil ngedot tapi bukan dikhususkan bagi balita melainkan bagi orang tua mungkin terasa aneh dan asing di telinga masyarakat di Indonesia. Hal ini cukup wajar mengingat sejauh ini hanya di propinsi Sulawesi yang rutin menggelar lomba 17 agustusan ini. Apakah yang lain mau mencoba?

omba Merangkak Sambil Ngedot
Lomba Merangkak Sambil Ngedot

Baca juga Lomba Unik lainnya : 7 Lomba Unik Agustusan Part 1

Mungkin itulah macam-macam lomba 17 Agustus yang unik, jika ada perlombaan yang unik lainnya dan masih berhubungan dengan kemerdekaan Indonesia pasti akan dibagi disini. Selamat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia! Merdeka. . . Merdeka. . . Merdeka.