-->

Thursday, September 21, 2017

Ketika Jaran Goyang Semar Mesem Dibalas Dengan Baca Qur'an

Lagu Jaran Goyang yang dinyanyikan oleh Nella Kharisma memang sedang populer di berbagai mesin pencari internet. Lagu yang dinyanyikan sosok biduan baru asal Kediri, Jawa Timur, Nella Kharisma, belakangan menjadi pusat perhatian para pengguna internet.

Foto Nella Kharisma Terbaru
Foto Nella Kharisma Terbaru
Nella Kharisma sendiri disebut-sebut sebagai pesaing Via Vallen. Kesuksesan Nella tak lepas dari sejumlah rekaman video lagunya di YouTube yang laris manis. Salah satu video yang meledakkan namanya adalah Video nyanyian Nella bertajuk Jaran Goyang.

Lagu `Jaran Goyang` menceritakan kisah cinta seseorang yang terabaikan. Bukannya menyerah, dia menggunakan segala cara untuk memperjuangkan cintanya. Orang itu, yang diceritakan dalam lirik lagu, sampai-sampai pergi ke paranormal. Dia menggunakan mantra `Jaran Goyang` untuk menggaet lawan jenis.

Sebenarnya Jaran Goyang itu adalah salah satu ajian yang diyakini memiliki keampuhan untuk menaklukan dan memikat hati wanita.
“Niyat ingsun amatek ajiku sijaran goyang. Tak goyang ing tengah latar, cemetiku sodo lanang Upet upet ku lewe benang. Tak sabetake gunung jugrug watu gempur Tak sabetake segoro asat Tak sabetake ombak gedhe sirep Tak sabetake atine si [SEBUT NAMA TARGET] Pet sidho edan ora edan sidho gendeng ora gendeng Ora mari mari yen ora ingsun sing nambani”. 
Berdasarkan sejarah dan asal usulnya diketahui bahwa ajian jaran goyang sebetulnya merupakan ajian yang diciptakan oleh seorang mpu bernama Ki Buyut Mangun Tapa. Ki Buyut Mangun Tapa sendiri merupakan seorang sakti yang banyak menciptakan karya-karya bidang ilmu spititual, termasuk dalam hal ilmu pelet.

Melihat keampuhan dari Mantra Jaran Goyang, tak heran apabila memang lagu Jaran Goyang juga tidak kalah populer dari Mantra Jaran Goyang.
Baca juga berita menarik lainnya : Heboh, Penyanyi Cantik ini Ternyata Doyan Bikin Video Mesum
Secara kasar memang Jaran Goyang bisa diartikan sebagai jalan sesat yang tidak boleh di tiru, dan rupanya hal itu menjadi inspirasi dari Kery Astina untuk membalas kepopuleran dari Jaran Goyang. Lirik lagu Jaran Goyang yang unik ini menjadi inspirasi Youtuber Indonesia yang diketahui sudah memiliki subscriber lebih dari 139 ribu itu.

Kery Astina akhirnya membuat parodi balasan Jaran Goyang dengan mengusung aliran koplo versi islami "Baca Quran".

Penasaran seperti apa jika mantra Jaran Goyan dibalas dengan Baca Quran, yuk simak videonya dibawah ini.



Terima kasih anda baru saja membaca artikel yang berjudul Mantra "Jaran Goyang" Nella Kharisma Dibalas Dengan "Baca Qur'an" Kery Astina.