-->

Saturday, October 28, 2017

Berikut Statistik Pertandingan Antara Manchester United Vs Tottenham Hotspur

Berikut laporan hasil pertandingan Manchester United vs Tottenham Hotspur dalam lanjutan laga Premier League pekan ke-10 di Stadion Old Trafford, Sabtu 28 Oktober 2017 pukul 18.00 WIB.

English Premier League


Kedua tim membuat tiga perubahan pada starting XI dibandingkan laga Premier League mereka sebelumnya. Manchester United mencadangkan Juan Mata, Anthony Martial dan Jesse Lingard, memanggil masuk Henrikh Mkhitaryan, Marcus Rashford dan Eric Bailly ke skuad utama.

Tottenham sementara itu harus melakukan tanpa Harry Kane yang cedera hamstring, sementara Kieran Trippier dan Davison Sanchez dicadangkan. Yang masuk adalah Moussa Sissoko, Eric Dier dan Ben Davies. Kedua tim memainkan tiga bek di lini belakang.

Sudah 22 menit laga di Old Trafford ini berlangsung. Belum ada gol. Statistik memperlihatkan permainan seimbang dengan penguasaan bola 49% oleh tuan rumah, sisanya oleh Spurs. Shots on goal ada satu oleh Setan Merah dan dua oleh tim tamu. Off target nol berbanding satu. Total operan hampir sama 140 berbanding 139.

Peluang emas pertama malam ini terjadi di menit 12. Marcus Rashford mengambil tendangan bebas dan mengarahkannya secara tajam ke sudut kiri bawah. Kiper Hugo Lloris sempat blank sejenak sebelum membanting tubuhnya dan menepis bola keluar. Hanya berujung sepak pojok. Memasuki menit 18 Spurs mulai kelihatan dominan.

Tadi di awal laga mereka tak mampu melepaskan lebih dari dua kali umpan. Kali ini dengan pola segitiga mereka seperti hantu yang tak bisa dikejar anak-anak Setan Merah. Hantu putih lawan setan merah. Namun belum ada serangan yang cukup bikin keringat dingin kiper David de Gea. Babak pertama berakhir tanpa kartu kuning dan tanpa gol.

Bukan berarti laga membosankan. Justru sangat seru, tapi tidak ada yang berhasil menerobos ke lini belakang lawan. Usaha tendangan bebas Rashford gagal mengalahkan Hugo Lloris. Setelah itu Matic jatuh di kotak, mengklaim diseret oleh Jan Vertonghen, tapi sepertinya tidak sedramatis itu menurut wasit Jon Moss.

Statistik mungkin bisa memperlihatkan suasana pertandingan sejauh ini. Dominasi bola 46% untuk Man Utd, sisanya Spurs. Shots on goal hampir sama dengan menit 22 tadi, 1 vs 4 untuk keunggulan anak-anak Mauricio Pochettino. Off target 0 vs 3 untuk Spurs. Operan 227 berbanding 260 untuk keunggulan tim tamu.

Paruh kedua sudah dimulai. Man Utd tampil lebih ganas di awal babak kedua ini. Menit 52 satu upaya crossing dari Ashley Young berhasil dihentikan Lloris. Menit 54 giliran Henrikh Mkhitaryan meliuk-liuk di antara sejumlah pemain Spurs, namun tembakannya hanya mengarah ke tengah, pas ke badan Lloris. Dan gagal.

Menit 55 mungkin peluang terbaik Man Utd sejauh ini. Marcus Rashford menyambar bola rebound hasil tembakan Mkhitaryan tadi dari jarak beberapa meter saja tapi berhasil diblok oleh Davies. Entah mengapa ujug-ujug lini belakang Spurs seperti kedodoran. Sesaat kemudian Mkhitaryan menerobos dari sayap kirii tapi juga berhasil dihentikan Vertonghen. Belum ada gol.

Mendadak sejak menit 60-an tadi Spurs entah karena kelelahan atau apa, berantakan lini belakangnya. Tercatat setidaknya satu, dua, tiga kali Man utd berhasil menerobos dan menghadirkan peluang berbahaya di lini belakang Tottenham.

Menit 65 Antonio Valencia mencongkel bola sedikit di luar kotak, dan beruntung bola melayang tipis di atas mistar. Menit 73 Romelu Lukaku sudah berhadapan satu-lawan satu dengan Lloris tapi bola berhasil diblok. Menit 79 Lukaku menanduk bola tapi hanya membentur mistar gawang.

GOL yang dinantikan itu akhirnya tiba juga. Lukaku menyambut satu bola dengan tandukan kepala, tiba di kaki Anthony Martial dan MENEMBAK! Robek gawang Spurs 1-0, Setelah injury time tiga menit, wasit Jon Moss akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Manchester United vs Tottenham Hotspur ditutup dengan skor akhir 1-0.
Terimakasih telah membaca artikel yang berjudul Hasil Akhir Manchester United Vs Tottenham Hotspur 28/10/2017, Semoga artikel ini bisa membantu.

Baca juga berita menarik lainnya : 6 Fakta Menarik Manchester United Vs Tottenham Hotspur