-->

Saturday, December 9, 2017

Nama Grup Unik di Facebook Yang Wajib Dikunjungi

Facebook adalah sebuah layanan jejaring sosial berkantor pusat di Menlo Park, California, Amerika Serikat yang diluncurkan pada bulan Februari 2004. Pada tahun 2017 sebagai situs atau website yang paling banyak dikunjungi, Facebook atau dikenal juga dengan sebutan FB menurut data dari Alexa menempati posisi ke-7 di Indonesia dan posisi ke-3 secara Global di seluruh dunia.

Kepopuleran fb inilah yang membuat banyak orang berinteraksi melalui situs media sosial bentukan Mark Zuckerberg ini, dan salah satu fitur menarik di facebook yang juga merupakan wadah berkumpulnya para pengguna yaitu fitur grup. Cara membuat grup di facebook sama seperti membuat akun facebook, sangat mudah bahkan tidak sampai menghabiskan waktu sampai 10 menit.
Untuk yang belum faham cara membuat bisa baca dahulu Cara Membuat Akun Facebook Baru
Meskipun membuat grup fb memang mudah, namun ternyata untuk mendapatkan banyak peminat grup itu tidaklah mudah, tergantung manfaat yang bisa di dapatkan dari grup facebook tersebut. Atau setidaknya kita butuh nama yang bagus untuk grup facebook yang bisa membuat banyak orang tertarik dan masuk ke dalam grup facebook yang kamu buat. Masih bingung dengan nama yang bagus untuk grup kamu?
Buat referensi aja bagi kamu yang bingung : Nama Grup Unik Untuk Tournament Agustusan
Jika memang kamu hanya ingin mendapatkan manfaat dari grup facebook saja, setidaknya ada beberapa grup facebook pilihan yang paling gokil, unik, aneh namun memberikan kamu manfaat yang lebih. Berikut  nama grup unik di facebook yang wajib dikunjungi :

1. Group Unik Santri (GUS)

GUS (Group Unik Santri)
Group Unik Santri disingkat GUS
Gruop Unik Santri atau biasa juga disebut GUS, merupakan wadah dari para pencari ilmu agama islam atau lebih dikenal dengan nama santri. Disini kamu bisa bertukar ilmu pemahaman agama, curhat ala santri atau mungkin kamu juga bisa taaruf dengan santri santri yang ada di seluruh Indonesia. Sampai artikel ini di publikasikan setidaknya sudah ada 189.621 Anggota dari berbagai daerah di Indonesia.

2. Cocoklogi Science

Grup Unik Cocoklogi Science
Grup Unik Cocoklogi Science
Cocoklogi Science adalah group parodi cerdas yang berusaha membahas suatu fenomena mencocok-cocokan yang terjadi di masyarakat untuk mendapatkan penjelasan terhadap suatu hal. Cocoklogi sendiri secara harfiah adalah suatu kegiatan mengutak-ngatik suatu fenomena untuk mendapatkan "pattern" atau keterhubungan. Cocoklogi masuk ke dalam ranah pseudoscience atau ilmu semu, di mana cocoklogi sebagai sebuah ilmu merupakan "efek samping" dari mainstream science selama ini.
cocoklogi science

Meski dalam deskripsi tertulis demikian, ternyata ada yang menarik dari Cocoklogi Science, yaitu peraturan yang dibuat di dalamnya layaknya sebuah 'sekte'. Admin di sana disebut ngademin dan anggota disebut sebagai rakjel atau rakyat jelata. Selain itu tertera peraturan di berbagai aspek, seperti cara memposting, cara berkomentar, dan yang paling lucu, admin adalah raja di sana dan semua yang diperintah harus dilakukan para anggota tanpa terkecuali atau dikenai sanksi banned, atau yang sering disebut dengan banned thanks!. Grup ini juga sudah mengeluarkan sebuah buku, yang isinya berasal dari isi grup tersebut.

3. Creepypasta Indonesia

Official Group Creepypasta Indonesia atau disingkat CPI
Official Group Creepypasta Indonesia atau disingkat CPI
Sebenarnya terdapat dua versi grup ini, ada Horror Creepypasta Indonesia atau biasa disingkat HCI dan Official Group Creepypasta Indonesia atau biasa disingkat CPI. Kedua grup tersebut memiliki tema yang sama yaitu seputar hal-hal unik/aneh, horor dan menyeramkan.

Grup Horror Creepypasta Indonesia atau disingkat HPI
Grup Horror Creepypasta Indonesia atau disingkat HPI
kedua grup ini melakukan aktivitas yang cukup terbilang ekstrem, apabila biasanya para anggota akan saling berbagi hal-hal horor mulai dari, kisah gambar, ataupun video. Kisah seram yang diberikan juga terkadang memiliki teka-teki tersendiri. Para anggota pun membanjiri kolom komentar, saling berdiskusi untuk mengetahui jawaban sebuah cerita, dan mendapatkan sensasi menyeramkannya.

4. Agen Berita Koran Lucu

Agen Berita Koran Lucu
Grup Unik Agen Berita Koran Lucu
Peminatnya mungkin kalah jauh dari Group Unik Santri namun grup Agen Berita Koran Lucu tidak bisa dipandang sebelah mata. Setidaknya kalian bisa tau kelakuan editor media cetak yang bikin headline judul yang se wah mungkin seolah viral gimana gitu dan disinilah keunikannya, disamping kita dibuat ngakak dengan judul artikel yang dibuat kita juga bisa sambil belajar membuat sebuah judul yang keren yang bisa membuat siapa saja tertarik untuk membacanya.

5. Beranda Forum Satelit

BFS
Grup Facebook Beranda Forum Satelit atau dikenal juga dengan nama BFS
Tidak meratanya jangkauan siaran UHF membuat Digital Satelit menjadi satu-satunya harapan agar bisa menonton televisi, meskipun sebenarnya di era sekarang layanan streaming sudah banyak tersedia. Grup Beranda Forum Satelit menjadi wadah para pengguna televisi digital satelit untuk saling berbagi pengalaman, trik tutorial bahkan berbagi file seperti firmware receiver digital satelit.

Hingga artikel ini dipublikasikan Beranda Forum Satelit tercatat sudah memiliki 145.429 anggota. Namun sayang di grup ini sering terjadi bullying ketika ada pertandingan sepakbola besar, dalam kasus ini pendukung Real Madrid dan Barcelona yang sering berseteru dan saling ejek bahkan sesekali terjadi perang gambar. Meskipun seperti itu anda tidak perlu khawatir karena pengurus grup Beranda Forum Satelit atau sering dikenal juga dengan nama BFS selalu aktif mengantisipasi pertikaian yang lebih lanjut.

6. Anda Bertanya Sains Menjawab

Grup Unik Anda Bertanya Sains Menjawab
Grup Unik Anda Bertanya Sains Menjawab
Grup ini dipenuhi dengan orang-orang yang saling berbagi ilmu pengetahuan alam. Di sini anggota bisa menanyakan berbagai hal atau fenomena yang nantinya akan dijawab menurut sains. Grup ini sangat membantu kamu memperkaya informasi intelektual yang kamu miliki, dan tidak sedikit orang yang berkata wah.. setelah masuk grup ini. Kenapa begitu? karena Sain yang menjawab.

7. Grup Jual beli Kalianda

Grup Jual Beli Kalianda
Grup Jual Beli Kalianda
Kali ini grup facebook terbesar yang bertema jual beli, awalnya grup fb ini diperuntukan hanya daerah Kalianda sebagai wadah COD nya orang Lampung saja namun seiring perkembangannya dan banyaknya peminat grup ini ternyata tidak hanya diperuntukan bagi orang orang lampung saja melainkan seluruh Indonesia, layaknya forum jual beli seperti di kaskus. Hingga artikel ini dipublikasikan tercatat grup Jual Beli online Kalianda sudah memiliki 99.582 anggota.

8. Panti Jomblo

Panti jomblo
Grup Unik Panti Jomblo
Grup yang satu ini Elvira Zone rekomendasikan untuk kamu yang gak punya pacar, ingat lho buat yang gak punya pacar alias jomblo jadi bukan untuk ajang cari selingkuhan ya. Grup ini cukup terkenal di kalangan pengguna Facebook di Indonesia, bahkan mencapai 409.940 anggota yang berpartisipasi di sana (hingga artikel ini dipublikasikan.

Sesuai dengan judulnya Panti Jomblo merupakan sebuah grup yang kebanyakan dihuni oleh para remaja tanggung. Grup ini sebenarnya adalah grup kumpulan para jomblo yang saling berkumpul untuk sekedar berkenalan atau pun bercanda dengan postingan gambar meme. Kegiatan yang cukup terkenal dan sering dilakukan adalah membuat postingan klikbait atau postingan yang memancing orang untuk berkomentar. Selain itu juga ada kegiatan berbagi foto fan sign atau foto dengan kertas bertuliskan nama seseorang.
Biasanya sih grup ini sangat aktif ketika malam minggu dimana orang yang sudah punya pacar mah malam mingguan, nah yang jomblo modus disini hehe.

9. KOMUNITAS GRATISAN INDONESIA [ FREE OPENVPN | SSH | INJECT | HANDLER ]

KOMUNITAS GRATISAN INDONESIA [ FREE OPENVPN  SSH  INJECT  HANDLER ]
Grup Unik KOMUNITAS GRATISAN INDONESIA [ FREE OPENVPN  SSH  INJECT  HANDLER ]
Siapa sih yang gak suka gratisan? Pesatnya perkembangan gadget di Indonesia namun mahalnya tarif Internet di Indonesia membuat banyak orang berlomba-lomba mencari gratisan. Grup KOMUNITAS GRATISAN INDONESIA [ FREE OPENVPN  SSH  INJECT  HANDLER ] menjadi jawaban kegundahan para pengguna internet yang low budget.

Grup unik yang satu ini menjadi wadah berbagi trik internet gratis melalui open vpn, ssh + inject dan handler. Masih belum faham penggunaannya? Jangan khawatir, member grup ini sangat ramah hanya terkadang sedikit pelit, pintar-pintar aja merayu para master ya. Mungkin grup ini menjadi salah satu grup gratisan yang tidak disukai oleh operator seluler penyedia internet.

10.Astronomi Indonesia

Grup Astronomi Indonesia
Grup Astronomi Indonesia

Melihat namanya saja pasti kalian sudah mengerti. Yap, ini adalah grup yang berkaitan dengan ilmu astronomi. Kegiatan mereka biasanya saling berbagi mengenai ilmu dan pengetahuan tentang luar angkasa.

Selain itu, mereka terkadang saling mendiskusikan sebuah fenomena angkasa yang tengah terjadi. Yang lebih menarik adalah beberapa orang di sana memiliki hobi dan pembelajaran tentang teknik fotografi, memfoto benda-benda di angkasa menggunakan teropong, dan sebuah kamera reguler, bahkan kamera smartphone.

Itulah grup unik di FB yang banyak peminatnya, sebenarnya masih banyak lagi karena kembali ke awal, sebuah grup di facebook itu memang ditujukan untuk kalangan atau peminat tertentu, jadi tidak semua orang tau tergantung orang tersebut sukanya tentang apa maka yang ia masuki adalah grup yang relevan, namun disini setidaknya Elvirazone ingin sedikit berbagi tentang rekomendasi grup facebook untuk tiap peminat.

Mungkin dikesempatan lain Elvirazone akan membahas kelanjutan dari grup unik facebook ini, dan sebagai gambaran kamu bisa melihat grup facebook lain pilihan Elvirazone seperti grup Openwrt - LEDE Indonesia yang ditujukan untuk para peminat Open WRT, kemudian grup Aneka Resep Kue Dan Masakan Enak (ARKME) untuk kalian yang memang hobi memasak, selanjutnya grup PERANG GAMBAR MEDSOS bagi kalian yang suka dengan gambar-gambar meme, lalu GRUP JANDA DAN DUDA SELURUH INDONESIA bagi yang ingin mencari pasangan lewat facebook, atau kamu ingin menjadi salah satu konten kreator dan lebih memahami tentang dunia vlog bisa masuk grup Youtuber Indonesia atau Youtubers Indonesia dan untuk urusan monetize nya bisa masuk ke grup Adsense Secret Indonesia.

Urusan game? jangan lupakan grup Game Android ID dan untuk yang suka uprak oprek ROM android bisa masuk ke grup Komunitas Android Indonesia. Kemudian ada juga grup Wadah Belajar / Konsultasi RT/RW Net Gratis bagi kalian yang ingin bisnis RT/RW net atau ingin memulai project internet untuk desa. Sekali lagi Elvirazone tegaskan masih banyak dan ini sebagai gambaran saja tanpa ada maksud mempromosikan grup tersebut, kalau kalian memang memiliki grup yang lebih nyaman buat kalian hiraukan saja grup unik facebook yang Elvirazone rekomendasikan.

Baca juga berita menarik lainnya : 5 Fakta Menarik Gronya Somerville Yang Bisa Buat Kamu Geleng Geleng Kepala