-->

Tuesday, October 10, 2017

Berikut adalah cara mendapatka poto seperti dslr

Selalu terpesona dengan Fotografi Makro, gambar tetap tajam meskipun benda kecil mungil? Mau syuting seperti Fotografer Makro profesional namun tidak memiliki peralatan profesional DSLR?

Pada zaman smartphone sekarang ini, siapapun mampu mendapatkan foto makro menakjubkan bahkan hanya dengan ponsel mereka sendiri.

Tidak sedikit orang mengatakan bahwa yang dapat mengambil gambar seperti itu hanya orang profesional dengan kamera mahal yang dimilikinya. Kini kamu sendiri bisa mendapatkan foto makro yang tidak kalah keren hanya dengan smartphone yang Anda miliki.

Di bawah ini adalah panduan untuk membuat foto makro yang menakjubkan dengan gadget smartphone yang Anda miliki.

Technologi

photo seperti dslr

Berikut Cara Bikin Foto Makro Dengan Segala Smartphone

Peralatan yang kamu butuhkan, antara lain :

  • Sebuah Smartphone 
  • Lensa Kamera yang sudah tidak terpakai 
  • Isolasi Pada tahun 

2011, lensa makro atau close-up untuk seluler tidak tersedia di situs web e-commerce. Ketidaktersediaan lensa ini menjadikan pacuan untuk mencari peralatan di rumah yang dapat dijadikan sebagai lensa makro DIY.

Cara membuat smartphone agar mendapatkan foto makro yang diinginkan dari peralatan yang disebutkan diatas.

  • Untuk mendapatkan foto makro dengan smartphone 
kita membutuhkan lensa Kamera Roll Film, seperti gambar di bawah ini.Kamera Roll FilmBongkarlah kamera roll film yang telah Anda miliki, lalu keluarkan lensa kecil yang terdapat di dalam kamera pada sisi depan kamera tersebut dengan hati-hati.

 
 
Membongkar kamera untuk mendapatkan lensa kamera roll film ini tidak mudah bagi Anda yang tidak ahli, karena Anda akan terkena sengatan listrik kapasitor.

  • Lensa Roll Film yang sudah dilepas.

Lensa yang sudah di buka

  • Tempelkan lensa kamera tersebut pada smartphone Anda dengan isolasi yang sudah disiapkan.

lensa yang sudah ditempelkan
Menempelkan lensa kamera roll film ke kamera smartphone dengan isolasiSelesai sudah membuat smartphone Anda menjadi kamera yang dapat mengambil foto makro.

Di bawah ini adalah contoh hasil dari jepretan smartphone tersebut. 

Foto 1 

Hasil dari kamera rol film

Foto 2

Hasil dari kamera rol film

Baca juga berita menarik lainnya : Meski Semakin Canggih, 5 hal Yang Membuat SmartPhone Tidak Bisa Menggantikan PC Atau Laptop
Terima kasih telah membaca artikel yang berjudul Seperti Apa Cara Smartphone Mendapatkan Photo Seperti Dslr, semoga artikel ini  bisa membantu.