-->

Monday, October 9, 2017

Berikut Ini Yang Membuat SmartPhone Sulit Menggantikan PC/Laptop

Perkembangan smartphone sekarang ini sudah sangat pesat. Smartphone bahkan sudah memiliki fitur yang sangat beragam. Smartphone masa kini sudah dapat digunakan untuk bermacam-macam hal.

Bahkan kegunaan smartphone saat ini sudah mirip dengan komputer maupun laptop. Meskipun smartphone sudah sangat maju dan memiliki kegunaan dan fungsi yang mirip dengan komputer maupun laptop, bagi banyak orang, smartphone belum bisa sepenuhnya menggantikan komputer maupun laptop.

Kenapa ya? Nah, kali ini Jaka akan membahas beberapa alasan yang membuat smartphone tidak dapat sepenuhnya menggantikan komputer maupun laptop. Penasaran? Simak selengkapnya yuk!

Technologi

5 hal Yang Membuat SmartPhone Tidak Bisa Menggantikan PC Atau Laptop

Meski Makin Canggih, 5 Hal Ini Bikin Smartphone Mustahil Menggantikan PC atau Laptop

1. Lebih Nyaman Menggunakan Laptop Ataupun Komputer

Lebih suka menggunakan PC/laptop


Nyaman bekerja menggunakan laptop Meskipun smartphone sudah memiliki banyak fitur seperti mengetik, mengedit foto, mengedit video, dan sebagainya.

Bagi banyak orang, mengetik menggunakan smartphone lebih sulit. Mengedit foto ataupun video menggunakan smartphone juga bisa dibilang kurang maksimal.

Bahkan beberapa orang lebih nyaman menggunakan komputer maupun laptop ketika membuka internet. Sebab bagi sebagian orang, sistem operasi Windows di komputer ataupun laptop dinilai lebih nyaman dan lebih mudah digunakan.


2. Ukuran Layar Smartphone Kurang Besar

Layar smartphone terlalu kecil


Ukuran layar smartphone dan laptop Ukuran layar smartphone memang lebih kecil daripada ukuran layar dari komputer maupun laptop.

Dengan ukuran layar smartphone yang kecil tersebut, banyak orang yang tidak nyaman ketika menggunakan smartphone dalam waktu yang lama.

Menggunakan smartphone yang layarnya kecil akan membuat mata cepat lelah sehingga komputer maupun laptop masih menjadi pilihan utama banyak orang.


3. Banyak Aplikasi yang Tidak Ada di Smartphone


Banyak aplikasi PC yang tidak ada di smartphon


Software laptopPada saat ini, aplikasi smartphone memang sudah cukup banyak. Namun, tidak sedikit pula aplikasi yang hanya ada di komputer maupun laptop.

Seperti aplikasi statistik, aplikasi desain bangunan, aplikasi kasir, dan lain sebagainya. Karena itu, komputer ataupun laptop belum bisa digantikan oleh smartphone


4. Kurang Puas Bermain Game Menggunakan Smartphone

Kurang puas bermain game


Gaming PCPara pencinta game cenderung lebih senang bermain game menggunakan komputer maupun laptop daripada smartphone.

Karena kualitas game di komputer maupun laptop sangat bagus. Selain itu, pilihan game di komputer lebih banyak daripada di smartphone.


5. Penyimpanan yang Kurang Besar

memory smartphone terbatas


Memori smartphone kurang besarMeskipun smartphone pada saat ini sudah memiliki memori penyimpanan internal yang besar serta dapat dipasangkan penyimpanan eksternal.

Namun, bagi beberapa orang yang sering menyimpan file-file besar seperti film, gambar, ataupun file-file lain, penyimpanan tersebut sangatlah kurang.

Mereka pasti tetap akan memindahkan file-file dari smartphone tersebut ke dalam penyimpanan komputer ataupun laptop. Sebab, pada saat ini penyimpanan komputer maupun laptop adalah penyimpanan yang paling besar.

Itulah 5 alasan mengapa kehadiran smartphone belum bisa menggantikan komputer atau laptop. Bagaimana menurut kamu? Adakah alasan lainnya? Silakan bagikan di kolom komentar di bawah ini ya kalau kamu tahu!
Baca juga berita menarik lainnya : Bagaiman Cara Menghasilkan Uang Dari Facebook? Lihat Disini!
Terima kasih telah membaca artikel yang berjudul Meski Semakin Canggih, 5 hal Yang Membuat SmartPhone Tidak Bisa Menggantikan PC Atau Laptop, semoga artikel ini bisa membantu.