-->

Friday, December 15, 2017

Berbagi hadiah atau bertukar kado dengan orang yang kita sayangi sudah menjadi salah satu tradisi perayaan natal. Meskipun itu bagian dari tradisi sebenarnya secara lebih dalam lagi hal itu bisa diartikan sebagai bukti kasih sayang kamu terhadap orang tersebut. Namun pada kenyataannya memilih kado terbaik untuk natal itu tidaklah mudah, ada kalanya ketika kita menemukan kado terbaik selalu saja ada hambatan untuk mendapatkannya, entah itu barangnya emang limited edition, atau mungkin harganya terlalu mahal bahkan yang paling menakutkan itu barang tersebut tidak disukai orang yang kamu sayangi.

Merayakan Natal bersama
Merayakan Natal Bersama Orang Tercinta

Agar hal itu tidak terjadi luangkan dulu waktu anda sejenak untuk sekedar membuat daftar orang yang akan kamu berikan hadiah dan hadiah apa yang sesuai dengan kesukaan, hobi atau kepribadian penerima kado. Hadiah natal untuk orang tua tentunya berbeda dengan kado untuk kerabat, teman dan orang tersayang. Apapun jenis kado natal yang ingin Anda beli untuk orang terkasih, tetap harus disesuaikan dengan anggaran. Belanja sesuai anggaran memang tidak terlalu menyenangkan, tetapi itulah cara jitu memilih kado natal. Anda menjadi lebih cermat dan lebih kreatif dalam memilih kado natal.
Hal paling utama dalam memilih kado natal adalah subjek penerima kado

Hadiah Natal untuk Orang Tua

1. Buku / Novel
Buku dengan tema tertentu, atau hobi akan menjadi kado natal yang bermakna untuk orang tua Anda. Tips, carilah informasi dan belilah buku/novel atau bacaan lainnya yang sedang menjadi kesukaan atau kegemaran orang tua Anda. Bungkus dengan kertas kado bernuasa natal, dan sisipkan kartu ucapan selamat natal.

2. Bingkai Foto/Lukisan
Hadiah sederhana berupa foto atau lukisan wajah kedua orang tua Anda, lengkap dengan bingkai foto indah bisa menjadi kado indah untuk orang tua Anda. Tips, Anda bisa mengunakan jasa pelukis wajah yang bisa ditemui di kawasan Kota Tua, Pasar Baru, Blok M Mall, atau Kalibata Mall. Selain itu, Anda bisa menambahkan kartu ucapan Selamat Natal untuk orang tua terkasih.

3. Parfum
Parfum dengan aroma kesukaan orang terkasih bisa menjadi kado natal yang berbeda. Tips, beli parfum dengan wangi kesukaan atau merk tertentu yang menjadi favorit orang tua Anda, bungkus dengan kertas kado unik yang dilengkapi dengan kartu ucapan natal.

4. Tiket Liburan
Sepasang tiket liburan bisa menjadi alternatif kado natal yang bermakna untuk orang tua. Terlebih jika kedua orang tua Anda menyukai jalan-jalan ke tempat baru, wisata kuliner atau menikmati pemandangan alam. Tipsnya, carilah informasi tempat wisata yang belum pernah dikunjungi. Kado ini akan membuat orang tua merasa bahagia dan senang. Tak perlu tergesa-gesa membeli tiket berlibur atau memesan tempat liburan. Hadiah tiket liburan bisa diberikan melalui bentuk kartu liburan, yang tentunya, kartu liburan tersebut bisa ditukarkan dengan tiket liburan sesungguhnya.

Hadiah Natal Untuk Suami

1. Jam Tangan
Khusus untuk kado natal, pilihlah jam tangan yang unik dan klasik. Anda bisa juga membeli hadiah sepasang jam tangan untuk Anda dan istri. Tips, carilah jam tangan dengan merk, warna dan tipe yang menjadi kesukaan istri agar tidak salah pilih.

2. Barang Koleksi
Hadiah berupa barang koleksi akan menjadi kado unik natal untuk suami. Umumnya, pria memiliki koleksi sesuatu yang membuat mereka bangga. Misalnya, koleksi action figure, jam tangan, atau buku komik edisi perdana. Tips, untuk mendapatkan kado yang cocok, carilah tahu apa koleksi suami Anda, dan beri kado yang bisa menambah koleksinya.

3. Baju Baru
Baju baru seperti kemeja batik atau kaos dengan warna dan merk kesukaan suami bisa menjadi kado natal yang bermanfaat. Tips, kenali ukuran baju suami Anda, carilah warna atau motif yang belum dimiliki yang cocok. Dijamin, suami Anda pasti menyukai kado baju baru dari Anda.

Hadiah Natal Untuk Istri

1. Sepatu/ Tas
Kado natal berupa sepatu atau tas bisa menjadi pilihan ide kado natal yang menarik. Tips, ketahuilah ukuran sepatu dan jenis sepatu hingga warna kesukaannya. Untuk tas, carilah tas yang bisa bermanfaat untuk aktifitasnya.

2. Perhiasan
Menghadiahkan perhiasan untuk istri tercinta menjadi pilihan kado natal yang indah sekaligus bermakna. Tips, ketahuilah perhiasan favorit istri, apakah sepasang anting-anting, kalung atau gelang. Lalu, berikan kado perhiasan tersebut dengan kartu ucapan natal untuk membuat hadiah natal lebih bermakna.

3. Jam Tangan
Khusus untuk kado natal, pilihlah jam tangan yang unik dan klasik. Anda bisa juga membeli hadiah sepasang jam tangan untuk Anda dan istri. Tips, carilah jam tangan dengan merk, warna dan tipe yang menjadi kesukaan istri agar tidak salah pilih.

Hadiah Natal Untuk Anak dan Keponakan

Pilih hadiah yang bersifat edukatif. Belilah mainan anak-anak yang bisa merangsang anak untuk kreatif dan aktif. Misalnya, buku cerita, buku mewarnai, puzzle, atau lego. Tips, carilah kado mainan edukatif yang sesuai dengan umur untuk anak Anda atau ponakan. Alternatif lainnya, boneka santa claus atau DVD edukasi bisa menjadi pilihan.

Hadiah Natal Untuk Tetangga

1. Cemilan Natal
Ketika rumah kamu jauh dari orang tua atau saudara, sudah pasti tetangga menjadi orang pertama yang akan menjadi tempat kamu untuk berbagi natal bersama. Sebuah cemilan di hari natal ketika dimakan bersama tetangga bisa membuat kamu lebih akrab dan bahkan bisa jadi tetangga kamu lebih care terhadap kamu.

2. Dekorasi Pohon Natal
Salah satu moto bertetangga adalah gotong royong. Menghias pohon natal bersama tetangga bisa jadi sebuah hadiah, toh hadiah itu tidak selalu harus berbentuk barang, dalam bentuk tenaga pun bisa. Kamu bisa bertukar pikiran dengan tetangga tentang dekorasi pohon natal terbaik bahkan bisa terjadi sebaliknya justru tetangga kamu yang ikut membantu.

Hadiah Natal Untuk Teman Kerja

1. Kartu Ucapan Natal
Hadiah yang paling sederhana adalah kartu ucapan selamat Natal. Tips, desain sendiri kartu natal versi Anda dengan memanfaatkan beragam contoh kartu ucapan Natal di internet yang bisa menambah ide kreativitas Anda. Lalu, gunakan jasa cetak kartu via online dan jasa pengiriman kartu online kepada kerabat, bos atau teman kerja Anda.

2. Kue Natal, Parcel dan Mug Cantik
Beragam kue natal, paket cemilan khas Natal atau bingkisan parcel bisa menjadi kado natal yang cocok untuk kerabat maupun teman kerja Anda. Untuk Mug, Anda bisa memesan mug coffee/tea cantik dari hasil design sendiri. Tips, carilah desain yang unik seperti foto, kalimat motivasi dari referensi internet. Lalu, Anda juga bisa memesan mug cantik secara online dan mengirimkan langsung ke rumah kerabat, bos atau teman kerja Anda.

Sekarang, Anda tak perlu bingung ketika harus dihadapkan dengan situasi berbagi kado Natal. Selalu bijak dalam memilih kado Natal itu penting. Membeli kado Natal untuk keluarga, kerabat, teman kerja hingga orang terkasih akan menjadi hal menyenangkan. Prinsipnya, hadiah Natal yang menarik tidak harus mewah atau mahal. Hadiah hanyalah pelengkap perayaan Natal, sebagai bentuk tanda rasa syukur atas Natal.

Sebenarnya kado natal itu tidak selalu harus beli karena banyak sekali alternatif yang bisa dijadikan sebagai kado natal, toh kado natal terbaik itu tidak dilihat dari harganya bukan? Justru lebih ke nilai guna barang tersebut atau keunikan hadiah tersebut, dan juga tidak selalu harus barang saja, menjadikan makanan sebagai hadiah natal bukanlah sesuatu yang aneh. Bahkan buat kamu yang memang suka memasak, kenapa tidak masakan kamu itu dijadikan sebagai kado natal.

Kue Natal terbaik

Makanan enak yang cocok dijadikan kado natal :

  1. Coklat
  2. Kue Kering
  3. Puding
  4. Selai
  5. Kue Makuta
  6. Brownies
  7. Aneka cemilan dan lain lain

Makanan memang jadi pilihan yang paling sederhana untuk dijadikan sebuah kado tetapi karena ini urusan cita rasa, disini kita bisa makan bersama, berkumpul bersama, membuat permainan bersama karena yang paling penting ketika merayakan natal adalah kebersamaan itu lebih dari sekedar kado natal. Jadi kenapa tidak memilih makanan sebagai hadiah?
Kebersamaan itu lebih dari sekedar kado natal
Apabila menurut kamu makanan dianggap kurang mainstream dan kamu termasuk salah satu orang yang kreatif kenapa tidak membuat kerajinan tangan.

Kerajinan Tangan Unik Untuk Natal


  • Pohon Natal dari CD Bekas

Kerajinan Tangan Untuk Natal

  • Gantungan dari tutup botol

hiasan unik hari natal

  • Karangan Bunga dari bekas gulungan tisu

Karangan Bunga sebagai hadiah natal

  • Pohon Natal Dari Kertas

Pohon Natal Dari Kertas

  • Pernak pernik natal dari botol bekas
Hiasan natal dari botol bekas
  • Boneka Natal dari kaos kaki
Boneka Natal dari kaos kaki

  • Lampu Natal dari toples bekas

Kerajinan unik Lampion Natal


  • Pohon natal dari kaleng bekas

pohon natal dari kaleng bekas

  • Hiasan Natal dari Lampu Bekas

Hiasan Natal dari Lampu Bekas

  • Lampion Natal dari gelas bekas

Lampion Natal dari gelas bekas

Apabila kamu sudah meluangkan waktu kamu untuk memikirkan kado terbaik, kini waktunya anda menentukan hadiah natal terbaik apa yang akan kamu berikan untuk orang yang kamu sayangi. Tiba saatnya berbelanja kado Natal, sebelum berbelanja, selalu usahakan untuk membuat perencanaan belanja kado natal. Cara ini akan mempermudah Anda menemukan hadiah yang cocok untuk keluarga, istri/suami tercinta, anak atau keponakan tersayang hingga teman kantor. Berbelanja sesuai perencanaan terbilang efektif sebab Anda bisa fokus untuk mencari kado tertentu, plus memanfaatkan beragam promo/diskon Natal.

Terima Kasih sudah membaca artikel yang berjudul "Hadiah Natal Unik Yang Banyak Dicari", semoga dengan artikel ini kamu bisa lebih mudah menemukan barang terbaik yang bisa kamu berikan sebagai kado natal.