-->

Friday, July 28, 2017

Kerjasama tim
Menjadi Tim Yang Solid

Teman kerja adalah tempat kita berbagi ataupun sharing mengenai hal-hal yang harus dikerjakan, setiap hari waktu kamu mungkin banyak dihabiskan bersama rekan kerja dibandingkan bersama keluarga di rumah. Dari pagi sampai menjelang malam, mereka lah orang-orang yang selalu ada di sekitarmu.

Dalam konsep kerjasama tim, hubungan baik dengan rekan kerja adalah hal yang wajib dibina, tanpa adanya hubungan baik bukan tidak mungkin divisi kerja kamu bakalan kacau balau bahkan bisa jadi salah satu dari divisi kalian ada yang sampai diberhentikan, entah itu rekan kerja kamu atau mungkin kamu sendiri yang diberhentikan dari pekerjaan. Untuk menjaga hal itu kita perlu membangun hubungan baik dengan rekan kerja, Caranya begini gaess.

Ketika masuk kantor di pagi hari, tersenyumlah dan sapa semua orang. Bersikap ramah dan terbuka bisa berbuah sangat manis dengan suasana kerjamu. Kemudian stay positive gaess supaya kamu akan mudah didekati dan diajak bicara sama teman-teman kerjamu, cobalah tawarkan dia makan bareng ketika istirahat

Membawakan Makanan Untuk Teman
Bawakan Makanan Untuk Teman Kerja

Selalu balas e-mail dan pesan dari teman-teman kerja atau bikin komunitas atau grup WA dan grup BBM khusus tim kerja kalian atau seluruh karyawan di perusahaan.  Usahakan juga untuk selalu mengangkat telepon mereka. Jangan sampai kamu memberi kesan seolah-olah mereka nggak penting.

Pokoknya jaga terus intensitas komunikasi kamu dengan rekan kerja.

Kepercayaan dan kejujuran itu sangat penting dalam membangun relasi yang baik. Jangan sungkan untuk bertanya pada teman kerja kalau kamu nggak tahu cara mengoperasikan mesin fotokopi kantor atau hal-hal lainnya. Membantu teman kerja di luar bidangmu bisa membuka peluang bagimu sekaligus meringankan beban teman kerjamu. Begitu juga ketika kamu butuh bantuan mereka, mereka akan dengan senang hati membalas kebaikanmu.

Kamu berhadapan dengan bermacam-macam tipe orang di kantor. Terbukalah untuk belajar dari orang lain. Dengan menghormati teman-teman kerjamu, kamu akan memahami cara pandang dan kebiasaan mereka di kantor sehingga kamu bisa menghindari konflik dengan mereka.

Dari hal-hal kecil seperti itulah tercipta suatu ikatan kekeluargaan dan gotong royong

Tanyalah teman-teman di kantor soal hal-hal yang mereka sukai seperti musik, film, buku, atau hobi. Kalau kamu sudah tahu apa saja yang mereka sukai, kamu akan dengan mudah memulai percakapan dengan teman-teman kerja.

Sekali-kali kamu harus hang out dengan mereka di luar jam kantor. Pergantian suasana itu juga penting untuk membangun chemistry supaya kamu merasa nyaman dengan mereka.

Suasana bersama teman kerja
Suasana Bersama Teman Kerja

Kamu dan teman kerja sama-sama rajin nge-gym? Atau kalian hobi maraton drama Korea? Apapun kesamaan kalian, kalian akan jadi lebih dekat dan nggak akan sungkan satu sama lain. Eh Kalau rekan kerja kamu lawan jenis, bisa jadi akan ada hubungan yang lebih serius lagi lho, bisa jadi rekan kerja kamu itu kelak akan menjadi rekan hidupmu juga.

Siapa sih yang senang dengar orang mengeluh di tempat kerja? Semua juga punya kesulitannya masing-masing. Jadi kalau kamu bisa mengerjakan sesuatu, kerjakan saja. Kalau nggak bisa, cobalah sampaikan permasalahanmu dengan cara yang sehat dan baik.

Dengan menjalin hubungan yang baik dan positif dengan teman-teman kerja, produktivitas dan kualitas teamwork di kantor juga akan meningkat. Nah, selamat mencoba Gaess