-->

Thursday, August 3, 2017

Cara Cepat Gemuk Tanpa Obat

Berat badan ideal adalah dambaan setiap orang tentu, memiliki wajah ganteng atau cantik tanpa memiliki tubuh ideal tentu bukanlah hal yang bagus, karena bisa membuat kita kurang pede. Dengan berat badan yang ideal, orang menjadi lebih enak dipandang dan terkesan lebih sehat.

Menurut para pakar kesehatan, berat badan ideal harus disesuaikan dengan tinggi badan setiap orang. Pada intinya, kita tidak boleh terlalu gemuk atau terlalu kurus. Faktanya, ternyata banyak orang yang memiliki masalah untuk mendapatkan berat badan yang ideal karena memiliki tubuh yang terlalu kurus.

Cara Cepat Gemuk
Cara Cepat Gemuk

Berat badan ideal dapat dicapai dengan meningkatkan massa otot bukan menambah lemak tubuh. Memiliki tubuh yang terlalu kurus dan kerempeng tentu rasanya tidak menyenangkan. Anda mungkin sudah mencoba melakukan beberapa cara cepat gemuk tetapi hasilnya masih belum nampak. Tubuh yang susah gemuk disebabkan oleh beberapa faktor di antaranya adalah faktor keturunan, gangguan metabolisme tubuh, dan tidak pernah detoks.

Dari faktor keturunan, Anda bisa melihat orangtua atau saudara Anda, apakah ada yang gemuk? Jika memang semuanya kurus, maka bisa jadi faktor keturnan adalah penyebabnya. Namun, ini tidak berarti Anda tidak bisa gemuk. Selain itu, orang yang memiliki badan kurus biasanya memiliki metabolisme yang terlampau cepat. Hasilnya, berapapun makanan yang masuk akan cepat dibakar oleh tubuh.

Jika Anda mengalami gangguan pada metabolisme, sebaiknya Anda konsultasi dengan dokter untuk mengatasinya. Faktor penyebab yang terakhir adalah tidak pernah detoks atau mengeluarkan racun dari tubuh. Masalah pokok kenapa berat badan susah naik bisa disebabkan karena terdapat kotoran pada usus. Apalagi jika makanan yang dikonsumsi adalah makanan instan, makanan cepat saji, dan makanan olahan.

Makanan tersebut dapat menimbulkan kerak di dalam usus sehingga penyerapan gizi dan nutrisi makanan yang Anda makan tidak diserap oleh usus halus dengan sempurna.

Baca juga berita menarik lainnya : Sehat Dengan Air Putih Teratur

Tidak semua orang ingin punya badan yang kurus, malah sebaliknya ada begitu banyak orang yang saat ini sedang berusaha menggemukkan badan karena punya tubuh terlalu kurus dan tidak sedap di pandang mata. Beberapa orang bahkan mengaku terhambat dalam karir dan lingkungan sosial karena memiliki berat badan yang terlalu kurus. Berbagai macam cara kadang sudah diusahakan agar supaya badan menjadi gemuk, mulai dari makan yang banyak dan bervariasi sampai dengan mengkonsumsi berbagai jenis obat gemuk berbagai merek.

Tapi hasilnya tidak ada perubahan sama sekali alias tubuh tetap kurus. Memiliki badan yang terlalu kurus memang menimbulkan banyak efek negatif seperti menjadi rendah diri, mudah sakit, dan cenderung menghambat pergaulan sosial. Secara garis besar bertambahnya berat badan dipengaruhi oleh dua faktor, yaitu:

Faktor gen/keturunan. Jika keluarga seperti orang tua dan kakek nenek dan sepupu-sepupu memiliki masalah dengan berat badan seperti terlalu kurus, maka besar kemungkinan tubuh anda juga akan kurus seperti mereka. Penyebabnya adalah faktor gen.
Faktor metabolisme tubuh. Kadang tubuh tetap kurus meski sudah mengkonsumsi makanan dalam porsi yang banyak, jika yang terjadi maka besar kemungkinan anda memiliki sistem metabolisme yang sangat cepat atau bisa juga karena ada yang salah dalam sistem metabolisme tubuh anda.

Berikut, Cara Cepat Gemuk Tanpa Obat Hanya Dengan Waktu satu Minggu :

# Makan Teratur

Tubuh yang kurus bisa disebabkan karena kekurangan asupan makanan atau pola makan yang tidak teratur. Makan teratur 3 kali sehari sangat dianjurkan. Biasakan untuk tidak melewatkan sarapan, makan siang tidak terlambat, dan makan malam. Jika pola makan teratur, tubuh pun akan lebih mudah menyesuaikan dan dapat membuat tubuh Anda menjadi lebih gemuk.

Cara Cepat Gemuk
Makan teratur

Baca juga berita menarik lainnya : Mencium Aroma Makanan Ternyata Bisa Membuat Gemuk

# Mengunyah Makanan Sampai Lembut

Jika selama ini Anda biasanya hanya mengunyah makanan beberapa kali sebelum ditelan, mulai sekarang kunyah makanan Anda sampai lembut. Hal ini akan membantu memudahkan kinerja lambung dalam menyerap sari-sari makanan yang Anda konsumsi sehingga gizi dan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh dapat memberikan manfaat yang optimal untuk tubuh.

Cara Cepat Gemuk
Mengunyah Makanan Sampai Lembut

# Menambah Porsi Makan

Perhatikan nilai gizi dan asupan makanan yang Anda konsumsi. Kebutuhan kalori harian rata-rata seorang pria adalah 2200 kalori sedangkan wanita adalah 1900 kalori. Jika Anda ingin menggemukkan badan, diperlukan tambahan 1000 kalori per hari. Jika Anda belum mengetahui jumlah kalori makanan, Anda bisa konsultasi dengan pakar gizi atau mencari informasi di internet. Saat ini sudah banyak situs-situs yang memberikan informasi tentang jumlah kalori dari tiap jenis makanan. Hal ini mungkin akan membantu Anda dalam mendapatkan asupan kalori yang sesuai untuk menggemukkan tubuh Anda.

Cara Cepat Gemuk
Menambah Porsi Makan

# Minum Susu

Salah satu cara cepat gemuk adalah dengan minum susu minimal dua kali sehari yaitu saat sarapan dan malam hari. Protein yang terkandung dalam susu akan membantu membangun jaringan otot sedangkan kalsiumnya dapat membantu memperkuat tulang. Agar lebih efektif, pilihlah susu full cream daripada susu high calcium. Selain minum susu, Anda juga dapat mengkonsumsi produk-produk olahan susu seperti ice cream dan keju.

Cara Cepat Gemuk
Minum Susu

Demikianlah beberapa tips dan cara agar cepat gemuk dalam waktu singkat, misalnya 1 minggu seperti yang kita harapkan. Jika Anda telah mencoba tips dan cara cepat gemuk di atas dan belum juga membuahkan hasil seperti yang Anda harapkan, kami sarankan Anda mengkonsumsi suplemen penambah berat badan. Bagaimana gaes,