-->

Sunday, July 16, 2017

Semua pasti ingin memiliki tubuh yang tinggi ideal, proporsional tentunya menjadi impian bagi banyak orang nih. Kalian pasti sudah tahu jika menambah tinggi badan bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Pasalnya tinggi badan juga dipengaruhi oleh faktor genetis yang tentunya akan cukup sulit untuk diubah nih. Dikutip dari Brightside, ada seorang wanita yang berhasil menaikkan tinggi badannya hanya dalam waktu yang cukup singkat nih. Wanita bernama Alice Robinson itu berhasil menaikkan tinggi badannya hingga 1,5 cm meski hanya dalam waktu seminggu saja lho. Ia mencoba beberapa teknik seperti peregangan di tulang belakangnya sehingga meningkatkan tinggi cakram inverterbrali hingga 1-2 mm. Selain itu, dengan memiliki postur tubuh yang benar maka juga bisa menambah tinggi badan hingga 2,5 cm lho.

8 Cara Cepat dan Hemat Meninggikan Badan


Meninggikan Badan
1. Bersepeda

Olahraga yang cukup populer ini ternyata juga bisa membantu kita lebih tinggi nih. Agar hasilnya bisa lebih maksimal, aturlah jok sepeda agak tinggi sehingga kaki akan meregang untuk sampai ke pedal. Tapi jangan juga untuk tidak mengatur jok terlalu tinggi karena bisa merusak persendian kalian.

2. Bergelantungan

Latihan yang satu ini cukup mudah karena kalian hanya perlu bergelantungan saja tanpa harus mengangkat badan kita kok. Cobalah untuk bergelantungan selama mungkin hingga kalian nggak kuat lagi. Tapi sedikit demi sedikit kalian harus menambah waktu kalian bergelantungan agar hasilnya lebih maksimal. Selain itu latihan ini juga bisa memperkuat otot tulang belakang dan juga otot perut.

3. Berdiri di atas pundak

Untuk melakukan latihan ini kalian harus meluruskan kaki ke atas sebisa mungkin. Jangan lupa untuk menjaga tubuh pada sudut yang benar dan jangan sampai kaki kalian tiba-tiba terjatuh ya karena hal itu bisa membuat kalian terluka.

4. Lakukan posisi cobra

Posisi cobra sangatlah baik untuk tulang belakang kita. Selain itu, dengan teratur melakukan latihan ini juga bisa meregangkan punggung, perut, pinggul dan pantat kita. Selain bisa membuat badan kita lebih tinggi, bagian-bagian tubuh kita tadi juga bisa lebih kencang lho.

5. Lakukan posisi tubuh membungkuk

Saat kalian melakukan posisi membungkuk, usahakan untuk menjaga kaki tetap lurus dan cobalah untuk menyentuh jari-jari kaki dengan tangan kalian. Bagi yang pertama kali mencoba latihan ini, mulailah dengan pelan dan secara bertahap tingkatkan kekuatan untuk bisa menyentuh ujung jari kaki.

6. Melompat

Segala jenis olahraga yang berhubungan dengan melompat bisa kalian coba agar badan kalian bisa bertambah tinggi nih. Mulai dari melakukan lompat tali, bermain bola basket atau langsung melompat di tempat juga bisa kalian coba lakukan karena bisa memperkuat tulang dan otot serta membuat tubuh menjadi lebih tinggi.

7. Menggantungkan perut dan lutut

Latihan sederhana ini ternyata bisa membuat punggung bawah lebih kuat lho. Sebelum melakukan latihan ini cobalah tempatkan leher dalam kondisi yang baik agar kalian tidak terluka ya.

8. Berenang


Jenis olahraga yang bisa cepat membuat tubuh kita lebih tinggi ialah dengan berenang. Saat di dalam air beban pada tulang intervertebralis jauh lebih sedikit sehingga bisa membuat tulang sendi lebih mudah untuk bergerak. Hal itu pun bisa membuat tinggi badan kita lebih cepat bertambah nih.

Selain melakukan 8 latihan di atas, masih ada faktor lain yang mempengaruhi pertumbuhan tinggi badan kita. Misalnya makanan yang kita konsumsi seharusnya mengandung kalsium yang tinggi, zat besi, vitamin D dan unsur vitamin lain yang dibutuhkan tubuh.

Selain itu, istirahat yang cukup dan tidur di permukaan yang keras juga menjadi hal yang bisa mempengaruhi badan agar bisa lebih cepat tinggi lho. Bahkan, ada juga saran untuk tidur di kasur ortopedi dan juga memilih bantal yang tepat untuk membantu pertumbuhan tinggi badan kita nih.