-->

Tuesday, July 25, 2017

kejadian aneh saat tidur
Sleepwalking Bisa Berbahaya

Tidur adalah momen dimana kita mengistirahatkan mata dan seluruh tubuh kita, terlebih dari itu biasanya saat tidur kita berada di alam bawah sadar.  Tanda tanda kehidupan seperti kesadaran, puls, dan frekuensi pernapasan mengalami perubahan. Dalam tidur normal biasanya fungsi saraf motorik juga saraf sensorik untuk kegiatan yang memerlukan koordinasi dengan sistem saraf pusat akan diblokade, sehingga pada saat tidur cenderung tidak bergerak dan daya tanggap pun berkurang.

Fase peralihan dari sadar ke tidur disebut sebagai pradormitium dan fase peralihan dari tidur kembali ke sadar disebut sebagai postdormitium. Di dalam ilmu kedokteran ilmu yang mempelajari gangguan tidur disebut sebagai somnologie.

Terkadang tanpa kita sadari kita bisa saja mengalami hal-hal yang beberapa diantaranya belum terpecahkan penyebabnya hingga saat ini.

Berbicara saat Tidur alias Mengigau . Ada kalanya itu terjadi ketika pikiran kita terlalu fokus pada satu hal atau mungkin seseorang, entah itu terlalu asyik atau mungkin terlalu takut. Kondisi ini sebenarnya secara medis tidak berbahaya.

Namun walaupun demikian, untuk sebuah hubungan bisa berbahaya lho, hal ini akan membuat si pengidap merasa tak nyaman. Karena konon, mereka bisa menceritakan hal-hal paling rahasia yang diketahuinya saat tertidur., bayangin aja kamu sedang bersama pasangan kamu terus ketika kamu tertidur tiba-tiba kamu menyebut nama orang lain atau mungkin mantan kamu, kan bahaya sama hubungan kalian.

Berjalan saat Tidur atau bahasa keren nya sleepwalking Kalau mengigau hanya berbicara, maka ada sebagian orang lain yang malah bisa berjalan dalam tidur. Fenomena ini terjadi kemungkinan karena ada bagian otak yang masih aktif ketika kita tertidur.

Hingga tanpa kita sadari, tubuh bisa beraktivitas dalam keadaan tidur. Menurut pengakuan beberapa orang dengan gangguan tidur ini, mereka biasanya akan terbangun dan tidak mengingat apapun yang dilakukannya selama berjalan sambil tidur.

Untuk yang satu ini kalian harus hati-hati ya gaes, karena apa yang kalian lakukan bisa mencelakai diri sendiri, horror kan?

Lumpuh Walaupun Sudah Bangun orang sunda lebih mengenalnya eureup-eureup Kalian pernah mengalaminya? tentu beberapa dari kita pernah terbangun dari tidur, tapi tak bisa bergerak. Seolah ada benda berat yang menimpa kita. Gejala ini seringkali disertai gejala paralyse lain seperti mulut yang tidak bisa bergerak.

Kondisi ini diperkirakan akibat gangguan sesaat pada koneksi saraf pusat dan saraf motorik seseorang. Meski tak sedikit pula yang menganggap jika kejadian itu akibat gangguan makhluk halus.

Untuk menghindari fenomena aneh ketika tidur, Elvira kasih saran nih, pertama biasakan bersihkan diri sebelum tidur, kemudian jangan lupa berdo'a dulu.