-->

Wednesday, July 12, 2017

Ini adalah sebuah kenyataan yang menyedihkan dalam hidup bahwa ada banyak orang yang tidak dapat menyelesaikan studinya karena mereka tidak memiliki cukup uang untuk membayar sekolah; Namun, ada juga orang yang miskin tapi kini menjadi sukses.

Gilie Verzosa Facebook
Girlie Verzosa adalah salah satu dari orang-orang ini, yang dapat lulus dari perguruan tinggi meskipun orang tuanya tidak kaya - dan kisah inspirasinya telah mengejutkan internet, dengan para netizen mengagumi dan keluarganya atas apa yang dapat mereka capai meskipun situasi mereka.


Gilie Verzosa Facebook
Soalnya, Girlie adalah yang termuda dalam keluarga - dan semua kakak perempuannya juga telah lulus kuliah! Tapi yang benar-benar mengagumkan ada orang tua mereka adalah penjual baso ikan namun mereka semua sudah lulus kuliah, tidak seperti banyak anak kaya yang memiliki semua uang yang mereka butuhkan untuk menyelesaikan studi mereka namun gagal melakukannya.

Gilie Verzosa Facebook

Dalam sebuah posting yang telah beredar di Facebook, Girlie menceritakan bagaimana dia mengalami intimidasi hanya karena orang tuanya adalah 'hanya' yang menjual baso ikan, kikiam, dan makanan jalanan sejenis di luar sekolah mereka. Dia menghadapi banyak situasi yang memalukan karena mereka tidak punya banyak uang.

Gilie Verzosa Facebook
 Juga, Girlie menceritakan bagaimana beberapa teman sekelas di SMA membuatnya merasa sangat kecil, dan mengatakan bahwa rumahnya mirip dengan tempat sampah.

baca juga wanita yang tetap cantik meski usia sudah diatas 40

Tapi dia bersyukur bahwa ayahnya membesarkannya dengan baik dan selalu menyuruhnya untuk merasa bangga dengan keluarganya dan untuk hidup sesuai dengan kemampuannya, tidak berusaha keras untuk terlihat kaya sehingga orang lain akan berteman dengannya.

Dan setelah bertahun-tahun pengorbanan, menjual makanan jalanan bahkan sampai dini hari fajar hanya untuk mendapatkan uang untuk pendidikan anak-anak mereka, orang tua Girlie juga 'lulus' seiring kelulusannya karena dia yang termuda