-->

Saturday, July 15, 2017

Momen lebaran biasanya menjadi momok para jomblo, melihat teman membawa gandengan entah itu pacar, TTMan, atau bahkan suami/istri. Tapi saat ini status menjadi seorang jomblo selalu jadi bahan ejekan, selalu jadi bahan bullying kawan. Padahal menjadi jomblo tidaklah selalu buruk nih. Jadi kalian jangan sampai tiap hari galau dan merana karena masih belum punya pacar ya. Ada beberapa hal yang harus dirubah agar menjadi jomblo berkualitas.


Tips Menjadi Jomblo Berkualitas

Jomblo Berkualitas
1. Rajin bergaul dan Jangan Terlalu Memilih Teman

Udah nggak punya pacar, masa kalian juga tetap nggak mau cari teman sebanyak-banyaknya nih? Jika kalian ingin disebut sebagai jomblo yang berkualitas hal yang harus kalian lakukan ialah mencari teman sebanyak-banyaknya. Kalian juga nggak perlu pilih-pilih teman, lebih baik bertemanlah dengan siapapun dari kelas sosial apapun. Dengan memiliki lingkup pertemanan yang luas kalian akan mendapatkan banyak untung kok. Mulai dari bisa menjalin banyak relasi hingga siapa tahu kan bisa segera bertemu dengan jodoh kalian.

baca juga motivasi lainnya : pelajaran dari song song couple

2. Perbanyak aktivitas yang positif

Mumpung masih memiliki banyak waktu sendiri, lebih baik kalian mulai melakukan banyak hal positif nih. Dengan memiliki banyak aktivitas, dijamin kalian juga nggak akan mudah galau deh. Cobalah mengikuti kegiatan sosial ataupun kalian bisa mulai mendalami suatu kegiatan yang kalian sukai. Misalnya kalian menyukai fotografi, kalian bisa mendalaminya agar suatu saat bisa menjadi seorang fotografer yang handal. Saat masa-masa jomblo digunakan untuk berbagai aktivitas yang positif, tentunya saat bertemu jodoh nanti diri kalian sudah menjadi pribadi yang lebih baik nih .

3. Punya Keinginan Jadi  jomblo berkualitas dan cerdas

Daripada waktu kalian terbuang sia-sia lebih baik kalian gunakan untuk belajar ya. Seorang jomblo berkualitas tentu saja mereka yang memiliki otak yang cerdas dan bukannya mereka yang hanya suka bermalas-malasan saja. Perbanyaklah ilmu dengan sering membaca buku atau berdiskusi dengan orang lain. Dengan menjadi seseorang yang cerdas tentunya kalian akan selalu dihormati oleh orang lain dan imej kalian pun akan menjadi sangat baik. Dengan otak cerdas dan pergaulan yang luas, tentunya kalian akan memiliki banyak kenalan dan siapa tahu kalian akan cepat dipertemukan dengan jodoh nih.

4. Rajin berolahraga dan menjaga tubuh agar selalu sehat

Saat kalian masih jomblo tentu saja kalian juga harus tetap perhatian dengan penampilan dan kesehatan kalian ya. Lakukan olahraga secara teratur agar kalian bisa mendapatkan banyak manfaatnya. Dengan berolahraga mood kalian pun akan menjadi lebih baik dan nggak bakalan suka galau lagi. Selain itu kesehatan fisik dan mental pun akan selalu terjaga jika kalian rajin berolahraga nih. Manfaat dari olahraga sangatlah banyak, jadi jangan sia-siakan waktu kalian dan mulailah untuk berolahraga ya.

5. Harus Punya Prinsip Yang Kuat

Meskipun tidak memiliki pacar bukan berarti kalian harus menjadi seseorang yang tak punya pendirian. Menjadi jomblo berkualitas tentu kalian juga harus memiliki kriteria kekasih. Bukan berarti hal itu sombong, tapi itu karena kalian memiliki pendirian kuat. Kalian nggak mau kan menyia-nyiakan hidup dengan kekasih yang jelas dia tak baik buat kalian. Dengan memiliki pendirian, kalian juga dianggap telah memiliki karakter yang kuat. Jadi siapa nih yang masih mau menjadi seseorang yang mudah terhasut dan nggak punya pendirian? Yuk diubah mulai saat ini dan jadilah jomblo berkualitas ya.