-->

Monday, July 17, 2017

Koma yang diinduksi secara medis adalah keadaan tidak sadar yang mendalam yang dibuat pasien untuk membantu melindungi otak selama dan setelah bedah saraf utama. Negara diinduksi menggunakan barbiturat yang juga dikenal sebagai halusinogen; Dengan demikian, tidaklah mengherankan jika Claire memimpikan adegan hidup itu di sebuah laman youtube. Alasan untuk koma jenis ini adalah bahwa, menurut Wikipedia, obat-obatan membantu mengurangi aliran darah serebral dan tingkat metabolisme jaringan otak, memastikan pengurangan tekanan intrakranial.

Hal ini diyakini bahwa ini membantu mencegah kerusakan otak; Meskipun ada kontroversi mengenai manfaat barbiturat dengan beberapa pendukung yang berpendapat bahwa jenis koma ini tidak serta merta mencegah kerusakan otak dan bahwa beberapa uji coba acak seharusnya menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan signifikan atau manfaat besar dalam hal kelangsungan hidup dalam kondisi beragam seperti yang melibatkan intrakranial. Perdarahan dan trauma kepala.

Koma diinduksi medis (ilustrasi)
Mengalami koma yang diinduksi secara medis selama dua minggu, seorang gadis bernama Claire mengalami mimpi aneh yang begitu nyata sehingga dia benar-benar bisa mengingat banyak dari mereka. Apa yang membuat pengalaman semakin mendalam adalah bahwa dia kemudian akan belajar bahwa ini berhubungan dengan apa yang terjadi di sekitarnya saat dia sedang bermimpi.

baca juga : Bermodal Kayak Kakek Ini Nekat Dekati Paus

Menurut Claire dalam sebuah video yang nantinya akan dia sampaikan di saluran YouTube-nya, The Clairity Project, percakapan orang-orang di sekitarnya benar-benar masuk ke dalam pikirannya namun otaknya menyamakannya dengan cara yang luar biasa. Misalnya, sementara ibu tirinya dan pengasuhnya sedang berbicara, dia membayangkan mereka ada di perkemahan para gadis ini - dan dia benar-benar bercakap-cakap dengan mereka, tidak hanya mendengarkan apa yang mereka bicarakan!


Dia juga memperhatikan, jika dipikir-pikir, bagaimana mimpinya mengambil pemandangan indah di tempat-tempat yang damai jika mereka bersama orang-orang yang dia kenal, orang yang dicintainya. Namun, jika percakapan orang-orang yang dia takuti atau tidak tahu, pemandangannya gelap atau tidak nyaman.

Tapi impian jagoan favorit Claire melibatkan Alaska, tempat yang belum pernah dikunjunginya dalam hidupnya namun terus kembali dalam beberapa saat. Dia akan duduk di pantai atau melihat rusa tergeletak di rumput di lanskap Alaska yang indah. Terkadang, dia akan dengan senang hati membeku di salju. Dia kemudian belajar bahwa dia sedang dikemas dengan kantong es selama episode Alaska tersebut untuk menurunkan demam tinggi.

Sungguh luar biasa bagaimana Claire bisa mengingat dengan saksama mimpi-mimpi yang menakjubkan itu dan mulai membicarakannya setelah dia bangun. Itu membuat kita bertanya-tanya apa lagi pasien koma lainnya yang bisa diimpikan saat mereka berada di bawah.