-->

Friday, August 4, 2017

7 Lomba Unik Agustusan

Agustus adalah bulan yang sangat bersejarah bagi Indonesia, 73 tahun silam, para pejuang Indonesia akhirnya bisa membuat Indonesia merdeka, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 1945. Dengan Bung Karno dan Bung Hatta yang menjadi proklamator kemerdekaan Indonesia saat itu. Untuk memperingati dan merayakan sekaligus memeriahkan Kemerdekaan Indonesia, biasanya sering diadakan lomba-lomba atau mungkin semacam turnament antar kampung.

Biasanya tournament yang diselenggarakan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia biasanya sering dilakukan dimulai sebelum Bulan Agustus, tergantung dari format tournament dan banyaknya peserta. Sedangkan untuk lomba-lomba biasanya diadakan tepat setelah melakukan upacara bendera 17 agustus.

HUT Kemerdekaan RI ke-72
HUT Kemerdekaan RI ke-72

Ketika lomba-lomba agustusan berlangsung banyak sekali gelak tawa terjadi saat itu. Kira-kira lomba unik apa saja sih yang banyak mengundang gelak tawa para penonton, simak ulasannya pada artikel ini.

7 Lomba Unik Agustusan

#Lomba Makan Kerupuk

Lomba makan kerupuk merupakan lomba yang wajib ada dalam setiap gelaran lomba 17 agustus. Biasanya di beberapa daerah Lomba Unik ini dibagi menjadi 2 bagian yaitu, kategori ibu-ibu dan kategori anak-anak. Bahkan di beberapa daerah ada juga yang menambahkan varian pada lomba ini seperti menambahkan nasi sama lauk pauk, atau ada juga yang menambahkan taburan sambal diatas kerupuknya. Jadi untuk kalian yang mungkin ingin mengadakan lomba unik memperingati 17 Agustus, lomba makan kerupuk adalah salah satu pilihannya, dan untuk membuatnya lebih menarik itu tergantung ide kalian.

Lomba Makan Kerupuk
Lomba Makan Kerupuk

# Lomba Balap Karung

Sama seperti lomba makan kerupuk, lomba balap karung merupakan lomba klasik yang masih disukai oleh semua orang. Perbedaan antara balap karung yang sekarang dengan jaman dulu adalah, pada beberapa tahun belakangan lomba balap karung menggunakan karung goni, sedangkan pada saat ini kebanyakan panitia menggunakan karung plastik (glangsi) untuk lomba favorit ini.

Lomba Balap Karung
Lomba Balap Karung

# Lomba Memasukkan Paku Kedalam Botol

Butuh kesabaran ekstra untuk mengikuti lomba memasukkan paku kedalam botol, hal ini dikarenakan posisi memasukkannya cukup sulit dengan melalui benang yang digantung dibelakang perut peserta. Uniknya pada beberapa daerah media yang digunakan seperti paku diganti dengan pensil, bolpoin ataupun bambu.

Lomba Memasukan Paku kedalam Botol
Lomba Memasukan Paku kedalam Botol

# Lomba Panjat Pinang

Apakah lomba agustusan paling sulit hingga saat ini? Semua pasti sepakat bahwa panjat pinang merupakan lomba paling sulit! Hal ini cukup wajar mengingat setiap pinang (pohon jambe) yang digunakan telah dilumuri dengan oli atau minyak goreng. Selain itu tingkat ketinggian pohon juga mempengaruhi sulitnya mendapatkan hadiah diperlombaan ini.

Lomba Panjat Pinang
Lomba Panjat Pinang

Baca juga berita menarik lainnya : Fashion Cewek Yang Bisa Membuat Cowok Meleng

# Lomba Memasukkan Belut Kedalam Botol

Ada yang berani ikut lomba memasukkan belut kedalam botol? Tidak semua orang berani mengikuti lomba memasukkan belut dari wadah besar seperti kaleng kedalam botol minuman. Butuh trik khusus agar belut yang dipegang tidak terlepas. Triknya cukup sederhana, gunakan kuku untuk memegang kepala belut.

Lomba Memasukan Belut Kedalam Botol
Lomba Memasukan Belut Kedalam Botol

# Lomba Mecahkan Balon Berisi Air

Adakah yang pernah kena pukul peserta lain ketika mengikuti lomba pukul air ini? Jika Anda pernah mengalaminya, itu wajar karena semua peserta yang mengikuti lomba memecahkan balon berisi air ini matanya ditutup menggunakan selembar kain sehingga sangat menyulitkan. Selain itu biasanya balon bisa diganti juga dengan kendi ataupun plastik dengan berisikan air warna-warni.

Lomba Memecahkan Balon Berisi Air
Lomba Memecahkan Balon Berisi Air

# Lomba Memindahkan Kelereng Pakai Sendok

Ingin tahu seberapa kuat gigi kamu? Coba ikutan lomba memindahkan kelereng menggunakan sendok ini. Dibutuhkan kesabaran ekstra untuk memenangkan lomba ini karena tingkat kesulitan terdapat pada menyeimbangkan posisi kelereng agar tidak jatuh dari sendok. Bagaimana trik memenangkan lomba kelereng ini? Silahkan gigit sendok di pinggir mulut kalian!

Lomba Memindahkan Kelereng Menggunakan Sendok
Lomba Memindahkan Kelereng Menggunakan Sendok

Itu dia gaes 7 Lomba Unik yang sering diadakan ketika Agustusan, dan untuk meilhat lomba unik lainnya baca juga : judul