-->

Friday, August 4, 2017

7 Lomba Unik Agustusan Part 2

Agustus adalah bulan yang sangat bersejarah bagi Indonesia, 73 tahun silam, para pejuang Indonesia akhirnya bisa membuat Indonesia merdeka, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 1945. Dengan Bung Karno dan Bung Hatta yang menjadi proklamator kemerdekaan Indonesia saat itu. Untuk memperingati dan merayakan sekaligus memeriahkan Kemerdekaan Indonesia, biasanya sering diadakan lomba-lomba atau mungkin semacam turnament antar kampung.

Biasanya tournament yang diselenggarakan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia biasanya sering dilakukan dimulai sebelum Bulan Agustus, tergantung dari format tournament dan banyaknya peserta. Sedangkan untuk lomba-lomba biasanya diadakan tepat setelah melakukan upacara bendera 17 agustus.

Baca juga Lomba Unik lainnya : 7 Lomba Unik Agustusan Part 1

Ketika lomba-lomba agustusan berlangsung banyak sekali gelak tawa terjadi saat itu. Kira-kira lomba unik apa saja sih yang banyak mengundang gelak tawa para penonton, simak ulasannya pada artikel ini.

7 Lomba Unik Agustusan Part 2

#Lomba Tarik Tambang

Lomba murah meriah berikutnya adalah lomba tarik tambang. Biasanya setiap grup diisi dengan 4-5 orang. Untuk memenangkan lomba tarik tambang ini sebenarnya cukup mudah, tempatkan anggota grup yang memiliki tenaga paling besar (biasanya yang paling gendut) dibagian depan bukan dibelakang, dialah "kunci" yang akan menahan dan menarik lawan dilomba klasik ini.

Lomba Tarik Tambang
Lomba Tarik Tambang

# Lomba Balapan Bakiak

Pernah lihat iklan rokok yang identik dengan jargon Ijo. . Ijo . . Ijo. . ?? Yap, setelah iklan tersebut membius pemirsa di Indonesia, pada setiap event lomba 17 Agustus selalu terdapat lomba balapan bakiak ini, butuh kekompakan untuk memenangkan lomba balapan ini. Usahakan selalu menjaga ritme agar kaki yang melangkah tidak terasa berat.

Lomba Balapan Bakiak
Lomba Balapan Bakiak

# Lomba Sepeda Lambat

Jika di MotoGP kita disuguhkan pertandingan balap motor secara kebut-kebutan, di lomba 17 Agustus ini justru ada yang unik dan menarik yakni lomba balap sepeda lambat. Sang pemenang adalah orang yang paling lambat mengendalikan sepeda hingga garis finish, dengan kata lain inilah lomba modern yang juga paling sulit dimenangkan selain panjat pinang dan memasukkan pensil dalam botol.

Lomba Sepeda Lambat
Lomba Sepeda Lambat

# Lomba Sepakbola Sarung

Jangan pernah membayangkan akan terjadi hujan gol dipertandingan sepakbola sarung. Jangankan untuk memasukkan bola kedalam gawang, untuk menendang bola saja para pemain akan kesulitan, bahkan jika para pemain yang berkompetisi di Liga Inggris seperti Wayne Rooney (MU), Firminho (Liverpool), Diego Costa (Chelsea) mau berpartisipasi, dijamin mereka akan kesulitan mencetak gol.

Lomba Sepakbola Sarung
Lomba Sepakbola Sarung

# Lomba Gigit Koin

Bagi yang pengen dapet uang dengan mudah, tidak ada salahnya mengikuti lomba gigit uang ini. Lomba yang ngetrend sejak awal tahun 2000-an ini biasanya menggunakan media kelapa muda, buah semangka ataupun sayur terong, namun media tersebut terlebih dahulu di lumuri dengan coklat, kopi bubuk maupun oli dan minyak sayur.

Lomba Gigit Koin
Lomba Gigit Koin

# Lomba Memindahkan Karet

Ini nih lomba agustusan yang juga paling diminati oleh anak-anak karena cukup mudah untuk memainkannya. Selain itu trik yang digunakan agar menang lomba memindahkan karet menggunakan sedot ini tidaklah sulit. Cara paling mudah adalah jangan membiarkan karet gelang menggantung di ujung sedotan, karena akan menjadikan beban bagi sedotan, letakkan karet di ujung bibir.

Lomba Memindahkan Karet
Lomba Memindahkan Karet

# Lomba Perang Bantal

Adakah lomba 17-an yang paling sulit dimenangkan selain panjat pinak dan sepeda lambat? Ada, yaitu perang bantal. Lomba perang bantal ini dilaksanakan diatas kolam berisi genangan air berlumpur. Setiap peserta dimodali satu bantal atau guling yang telah dibasahi terlebih dahulu, hal ini tentu akan menambah beban bagi peserta karena harus membagi konsentrasi agar tidak terjatuh ke air.

Lomba Perang Bantal
Lomba Perang Bantal

Baca juga Lomba Unik lainnya : 7 Lomba Unik Agustusan Part 3
Itu dia gaes 7 Lomba Unik yang sering diadakan ketika Agustusan, dan untuk meilhat lomba unik lainnya baca juga : judul