-->

Saturday, August 5, 2017

7 Tips dan Contoh Kado Unik Untuk Pernikahan Teman

Teman adalah seseorang yang sangat kita butuhkan disaat kita dalam keadaan sulit, sedih dan berduka tanpa teman hidup kita tidak akan berarti. Memang tidak semua teman menyangkut dalam definisi tersebut tetapi memang seharusnya teman itu seperti definisi tersebut yaitu selalu ada disaat kita membutuhkan mereka. Bukan hanya dia yang harus selalu ada untuk kita tetapi kita pun harus selalu ada untuk dia itulah yang disebut dengan PERTEMANAN, saling mengisi kekosongan,menghargai segala perbedaan,dan saling melengkapi.

Tak heran ketika teman kalian menikah biasanya kalian ingin memberikan sesuatu yang spesial, seperti kado ataupun dalam bentuk uang seperti amplop. Disaat kalian mengalami kesulitan keuangan tentu kado adalah satu-satunya pilihan karena apabila tidak memberi kado sama sekali justru bisa membuat kita malu sendiri. Wah sebentar lagi seorang sahabat kesayangan anda akan menikah. Sebagai seorang sahabat terbaik, anda di undang ke pesta pernikahannya, dan tentu saja pernikahan seorang sahabat adalah salah satu moment bahagia yang ingin anda saksikan.

Tapi, rasanya sangat tidak lengkap jika anda dengan tangan kosong. Apalagi ini adalah pernikahan seorang sahabat, anda tentu ingin memberikan sebuah kado yang spesial untuk dia dan pasangannya. Umumnya, di pernikahan orang Indonesia, para tamu akan memberikan uang sebagai ucapan selamat dan terima kasih karena sudah di undang ke sebuah resepsi pernikahan. Namun, bukan berarti membawa sebuah kado itu dilarang lho! Bila orang yang menikah adalah orang-orang terdekat seperti sahabat, atau bahkan saudara, selain uang anda juga bisa memberikan sebuah kado untuk pernikahannya.

Masalahnya, memilih kado untuk seorang sahabat yang menikah bisa menjadi hal yang sulit bagi sebagian orang. Apalagi bagi mereka yang sudah sangat dekat dengan calon pengantin, biasanya mereka akan sedikit kebingungan memilih kado karena tidak tau mana kado yang tepat. Jika anda merasakan hal yang sama, jangan bingung dulu.

# Tips Memilih Kado Pernikahan Unik Untuk Sahabat :

Berikan sesuatu yang sesuai dengan minatnya. Karena dia dan Anda bersahabat, kemungkinan Anda telah mengetahui hobi dan minatnya dengan baik. Memberikan sesuatu yang cocok dengan minat sahabat Anda, atau lebih baik lagi, sesuatu yang dapat membantunya melakukan hobinya, hampir selalu merupakan pilihan yang aman. Jenis kado seperti ini biasanya akan diterima dengan hangat, karena Anda memberikan sesuatu yang disukainya dan benar-benar akan digunakannya, serta pada saat yang sama menunjukkan bahwa Anda mempertimbangkan kado yang Anda pilih.

Jika Anda tidak yakin apa yang disukai oleh sahabat pria Anda, berkunjunglah sejenak ke rumah atau apartemennya untuk mencari petunjuk, dan perhatikan apa yang berserakan di lantai atau terpajang di dindingnya. Misalnya, jika Anda melihat setumpuk majalah Nintendo, kemungkinan besar dia adalah gamer, jadi memberikan gim baru atau pajangan Nintendo akan menjadi pilihan yang bagus. Demikian pula, jika Anda melihat poster "Metallica" di dindingnya, kemungkinan besar dia adalah penggemar kelompok musik tersebut, jadi DVD konser atau barang-barang yang berkaitan dengan kelompok musik itu adalah pilihan yang tepat.

Baca juga berita unik lainnya : 10 Tips dan Desain Unik Undangan Pernikahan

Pilihkan sesuatu yang akan dianggapnya lucu atau menghibur. Jika Anda takut tidak berhasil memilih kado yang akan disukai sahabat Anda, pilihlah sesuatu yang dianggapnya lucu atau menghibur. Dia tidak akan sempat berusaha memikirkan arti kado itu jika sudah terlalu sibuk tertawa terbahak-bahak saat menerimanya. Anda mungkin ingin memberikan sesuatu yang berkaitan dengan lelucon pribadi antara dia dan Anda saja, atau memilih sesuatu yang lucu secara umum. Pilihan yang kedua kesannya lebih tidak pribadi, tetapi kemungkinannya untuk memberikan kesan yang salah juga lebih kecil, jadi pertimbangkan baik-baik.

Berikut ini adalah beberapa ide sebagai inspirasi Anda :
  • Film komedi atau rekaman komedi stand up.
  • Kado yang kekinian: kaus dengan tulisan lucu, pernak-pernik aneh, permainan yang aneh, dan seterusnya.
  • Kado gurauan: hal-hal yang Anda tahu tidak disukainya (seperti seragam tim olahraga pesaing tim kesukaannya), hal yang sudah ketinggalan zaman tetapi lucu (seperti kacamata tahun 1970-an yang jelek), atau kado aneh tidak jelas lainnya (seperti sekantong kentang) dan seterusnya.
  • Sesuatu yang lucu diambil dari namanya. Misalnya, jika namanya Brian, pertimbangkanlah untuk membeli poster film Life of Brian.
Berikan sesuatu yang bermanfaat. Satu cara yang pasti membuat sahabat Anda senang sekaligus menjauhkan kesalahpahaman adalah memberikan sesuatu yang bermanfaat, yaitu sesuatu yang berguna untuknya, tetapi tidak harus "hangat" atau berkesan dekat. Sebagai contoh, jika sahabat pria Anda menghabiskan banyak waktunya latihan angkat beban di pusat kebugaran, Anda mungkin perlu mempertimbangkan untuk membelikan nya sepasang sarung tangan angkat beban tanpa jari, celana olahraga, atau bahkan beberapa alat beban untuk digunakan nya di rumah. Kado seperti ini akan menunjukkan bahwa Anda memperhatikan apa yang disukainya, sekaligus tidak berisiko untuk menyinggung nya atau tampak terlalu romantis.

Kado semacam ini tentu saja, terkadang berisiko terkesan "dingin" dan kurang pribadi. Memberikan benda yang berguna kepada seseorang yang Anda kenal sejak lama mungkin melukai perasaan sahabat Anda jika dia sensitif terhadap hal semacam ini, maka Anda perlu mewaspadai kemungkinan ini.
Anda juga mungkin perlu ingat bahwa kado benda yang bermanfaat seperti ini bisa mengirimkan pesan yang tidak sopan tanpa disengaja. Misalnya, walaupun berlangganan gratis majalah kesehatan mungkin bermanfaat, hal ini bisa membuatnya berpikir dia perlu menurunkan berat badannya.

Berikanlah sesuatu yang bisa dia gunakan bersama teman-temannya. Cara yang tepat lainnya untuk menunjukkan penghargaan Anda kepada sahabat pria tanpa mengirimkan pesan yang salah adalah memberikan kado yang bisa digunakan bersama "teman-temannya" (yang tentu saja, termasuk Anda, walaupun Anda tidak harus memilih kado yang juga Anda sukai secara pribadi). Contohnya, jika sahabat pria Anda membentuk grup musik bersama dengan teman-temannya yang lain, memberikan kaus khusus bertuliskan nama grup musiknya adalah ide yang tepat. Anda mungkin juga bisa memberikannya permainan berbasis irama musik seperti "Guitar Hero". Dengan demikian, Anda bisa memainkannya bersama-sama.

Jika sahabat pria Anda mempunyai pacar, prinsip yang sama juga berlaku. Jadi Anda mungkin perlu mempertimbangkan untuk memberikan sesuatu untuk mereka berdua. Misalnya, dua tiket pertunjukan konser musik kesukaan mereka merupakan cara yang tepat untuk memberikan kesempatan kepada sahabat menikmati malam berdua dengan kekasihnya (dengan atau pun tanpa Anda, ini pilihan Anda).

Ini juga adalah cara yang tepat untuk meredakan ketegangan jika Anda baru-baru ini berselisih dengan beberapa temannya. Jika Anda memberikan sesuatu yang bisa digunakan oleh dia, Anda, dan teman-teman lainnya bersama-sama, pada dasarnya Anda memberikan tanda untuk berbaikan dengan semuanya.

Berikan kado yang maskulin. Memberikan sesuatu yang mencerminkan sifat maskulinnya atau gambarannya sebagai pria sejati biasanya merupakan pilihan yang cukup aman. Benda-benda seperti pisau lipat, jam tangan, aksesori mengemudi, dan seterusnya akan menjadi kado yang berkesan dan cocok untuk sebagian besar pria baik tua maupun muda.

Berikut ini beberapa ide lainnya:
  • Dasi
  • Perkakas
  • Ikat pinggang
  • Peralatan bercukur
  • Dompet (banyak pria jarang sekali membeli dompet baru, sehingga kado ini akan dihargainya secara khusus.)
Menabunglah dan buatlah sesuatu sendiri. Kado Anda tidak harus mahal atau sangat berkesan. Membuat kado sendiri dari awal adalah cara yang tepat untuk menunjukkan bahwa Anda benar-benar peduli dengan sahabat Anda, dan walaupun kado semacam ini sering kali lebih murah dibandingkan jika Anda membelinya di toko, waktu dan perhatian lebih yang Anda berikan biasanya akan membuatnya semakin bermakna.

Beberapa ide kado swakarya sebagai inspirasi Anda :
  • Karya seni yang Anda buat (seperti lukisan, gambar, atau pahatan)
  • Kerajinan tangan (seperti furnitur, papan luncur, meja laptop, dll.)
  • Benda atau pakaian rajutan tangan (seperti topi atau sarung tangan rajut)
  • Beberapa makanan buatan rumah (seperti kue kering atau brownies, yang penting makanan yang tidak mudah basi adalah pilihan yang terbaik)
  • Sebuah lagu yang Anda tulis dan nyanyikan (jika Anda benar-benar berani!)
Jika Anda ragu-ragu, berikan saja voucher belanja. Jika Anda benar-benar khawatir memberikan kado yang salah kepada sahabat Anda, biarkan dia memilihnya sendiri! Voucher belanja adalah pilihan tepat untuk menunjukkan bahwa Anda peduli, tanpa berisiko memberikan kado yang lebih personal. Banyak orang bahkan lebih menyukai kado semacam ini dibandingkan kado biasa. Bahkan faktanya, secara statistik, semakin luas penggunaan voucher Anda, akan semakin besar kemungkinan seseorang menyukainya. Hal yang terbaik adalah, voucher ini juga sangat mudah dibeli — Anda biasanya bisa membelinya di jaringan toserba sambil berangkat ke pesta ulang tahun sahabat Anda.

Jangan takut untuk bertanya. Pria sering kali enggan mengatakan apa yang mereka inginkan sebagai hadiah, terutama untuk ulang tahun, Natal, dan seterusnya. Beberapa pria merasa malu meminta hadiah dari orang lain, sementara yang lainnya tidak terlalu mempedulikan kado yang akan diterimanya. Hal seperti ini bisa membuat Anda kesulitan berbelanja kado, jadi jangan ragu untuk memaksa sahabat Anda menceritakan keinginannya (tentu saja dengan cara yang sopan). Biasanya pria yang tidak mengatakan apa yang diinginkannya diam-diam memiliki sesuatu yang disukainya, jadi mulailah menggali informasi darinya!

# Contoh Kado Unik Untuk Pernikahan Teman

Apabila anda masih bingung dengan tips memilih kado untuk teman, mungkin ada bisa melihat langsung contoh kado unik pernikahan untuk teman anda. Simak dan perhatikan gambar-gambar dibawah ini.

1. Kado Unik Untuk Pernikahan Teman bertema Asesoris Kamar

 Kado Unik Untuk Pernikahan Teman
Kado Unik Untuk Pernikahan Teman

 Kado Unik Untuk Pernikahan Teman
 Kado Unik Untuk Pernikahan Teman

2. Kado Unik Untuk Pernikahan Teman bertema makanan contohnya coklat.

 Kado Unik Untuk Pernikahan Teman
Kado Unik Untuk Pernikahan Teman

3. Kado Unik Untuk Pernikahan Teman bertema dapur

 Kado Unik Untuk Pernikahan Teman
Kado Unik Untuk Pernikahan Teman

 Kado Unik Untuk Pernikahan Teman
Kado Unik Untuk Pernikahan Teman

 Kado Unik Untuk Pernikahan Teman
Kado Unik Untuk Pernikahan Teman

4. Kado Unik Untuk Pernikahan Teman bertema Pajangan

 Kado Unik Untuk Pernikahan Teman
Kado Unik Untuk Pernikahan Teman

 Kado Unik Untuk Pernikahan Teman
Kado Unik Untuk Pernikahan Teman

 Kado Unik Untuk Pernikahan Teman
Kado Unik Untuk Pernikahan Teman

 Kado Unik Untuk Pernikahan Teman
Kado Unik Untuk Pernikahan Teman

7. Kado Unik Untuk Pernikahan Teman bertema kamar mandi

 Kado Unik Untuk Pernikahan Teman
Kado Unik Untuk Pernikahan Teman

 Kado Unik Untuk Pernikahan Teman
Kado Unik Untuk Pernikahan Teman