-->

Saturday, August 5, 2017

Gapura Unik 17 Agustusan

Agustus adalah bulan yang sangat dinanti oleh seluruh rakyat Indonesia, karena pada bulan agustus lan Indonesia merdeka, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 1945, dengan Bung Karno dan Bung Hatta yang menjadi proklamatornya. Pada bulan agustus biasanya banyak sekali ide-ide kreatif, dan unik untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia. Mulai dari pembuatan kaca-kaca atau gapura, pemasangan umbul-umbul dan bendera, menghias jalan dan rumah dengan lampu-lampu hias.

Kali ini kita akan membahas kaca-kaca atau gapura dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Indonesia. Banyak sekali konsep-konsep yang bisa diterapkan dalam pembuatan gapura 17 Agustusan, dan sebelum kalian membuat gapura 17 Agustusan yang unik perhatikan dulu hal-hal berikut ini :

# Siapkan Tema Yang Akan Diambil.
Tema dalam pembuatan gapura sangatlah penting, apabila gapura yang ingin digunakan memiliki tema jelas, tentu siapapun dapat dengan mudah mengetahui apa maksud dari pembuatan gapura tersebut.

Berikut tema gapura yang sering diaplikasikan ketika 17 Agustusan :
  • Kebersihan. Tujuannya menyadarkan orang-orang, bukan hanya terbatas di daerah kalian saja tapi juga untuk semua orang. Ide nya dengan memanfaatkan barang-barang bekas yang disulap menjadi sebuah gapura yang unik
Gapura Unik 17 Agustusan
Memanfaatkan Botol Bekas

Gapura Unik 17 Agustusan
Memanfaatkan TV Bekas

Gapura Unik 17 Agustusan
Memanfaatkan Botol Minuman Bekas
Baca Juga Artikel Unik Lainnya : Lomba Unik Ketika Agustusan
  • Alam. Intinya hampir sama dengan tema kebersihan, hanya saja tema alam bertujuan untuk menyadarkan semua orang tentang pentingnya menjaga lingkungan. Bahan yang sering digunakan adalah daun kelapa, bambu dan juga ranting-ranting
Gapura Unik 17 Agustusan
Gapura Dengan Konsep Alam

Gapura Unik 17 Agustusan
Memanfaatkan Daun Kelapa
Gapura Unik 17 Agustusan
Memanfaatkan Bambu Sebagai Media
  • Permanen. Apabila kalian memiliki dana yang tidak terbatas jangan tanggung tanggung untuk membuat gapura yang permanen. Hanya saja membuat gapura yang permanen itu membutuhkan perawatan yang ekstra agar gapura bisa tetap berdiri kokoh dan terlihat indah.

    Gapura Unik 17 Agustusan
    Gapura Permanen
  • Semi Permanen. Bentuknya hampir persis dengan gapura permanen, hanya bedanya terbuat dari GRC atau plat, atau papan. Konsep seperti ini banyak yang memakainya dengan alasan biaya lebih murah tapi tidak mudah rusak juga dan untuk perawatan pun bisa kita sesuaikan maun untuk jangka panjang atau jangka pendek gapura tersebut.

    Gapura Unik 17 Agustusan
    Gapura Semi Permanen
  • Balon. Biasanya gapura seperti ini diterapkan di pintu mall atau di depan kantor atau di pintu rumah juga bisa, namun mengingat kondisi balon itu sendiri yang memang rentan pecah sangat tidak mungkin untuk diterapkan dijalanan. tapi apabila kalian ingin mencoba menrapkannya dijalanan silahkan saja.
  • Gapura Unik 17 Agustusan
    Gapura Dari Balon
Itu dia gapura atau kaca-kaca unik yang bisa diterapkan ketika agustusan. Adakah konsep diatas yang sesuai dengan gapura yang kalian pasang?