-->

Friday, August 4, 2017

Azan Jam 10 Malam, Warga Heboh Datang ke Masjid, Ternyata...

Sebuah berita menarik untuk umat muslim di seluruh dunia. Berita unik ini adalah sebuah kisah nyata yang mungkin akan menyentuh bagi kita, khususnya untuk para umat Islam yang jarang menunaikan sholat ke mesjid. Kisah ini mungkin bisa memberi motivasi ataupun bisa dijadikan pelajaran yang sangat berharga bagi kalian yang beragama islam, jadi buang jauh semua prasangka yang ada yang bisa diakibatkan dari artikel ini.

Ilustrasi Adzan
Ilustrasi Adzan

Seisi kampung tiba-tiba dihebohkan oleh suara adzan dari suatu mesjid, kenapa adzan di mesjid bisa sampai heboh? Bukannya adzan itu memang tempatnya di mesjid? Ya benar tidak salah adzan di mesjid itu selama adzan tersebut sesuai jadwal waktu sholat. Karena pada saat itu waktu menunjukan jam 22.00 dan tiba-tiba saja terdengar suara adzan berkumandang dari sebuah mesjid kecil atau mushalla setempat melalui pengeras suara sontak hal itu seketika memecah keheningan malam.

Warga setempat merasa heran kenapa ada yang adzan jam 22.00 sedangkan waktu adzan itu umumnya untuk isya adalah kurang lebih jam 19.00 untuk subuh kurang lebih jam 04.30, untuk dzuhur kurang lebih jam 11.45, untuk ashar jam 15.00 dan untuk magrib jam 17.45. Nah ini yang adzan jam 22.00, ada apa? mereka pun berbondong-bondong mendatangi mushalla. Mereka sudah tau siapa yang melakukannya dan dengan emosi mereka ingin memarahi orang yang adzan tersebut, mereka berfikir seolah-olah mesjid itu dijadikan tempat bercanda oleh orang yang adzan tersebut.

Baca juga berita menarik lainnya : Inilah yang Terjadi Ketika Seorang Ayah Kecanduan Selfie

Mbah Surip, suaranya sudah dikenal dikampung itu, umurnya sudah mencapai kepala tujuh. Warga dipenuhi pertanyaan, mengapa Mbah Surip adzan pada jam sepuluh malam..?? Ketika warga sampai di pintu mushalla, Mbah Surip baru selesai adzan dan mematikan sound system. “Mbah tahu gak, jam berapa sekarang..??” kata Pak RT.

“Adzan apa jam segini, Mbah..??” “Jangan-jangan Mbah sudah ikut aliran sesat,” sambar Ujang dengan nada prihatin.

Sekarang banyak betul aliran macam-macam. “Ah, dasar Mbah Surip sudah gila. “Kalau nggak gila, mana mungkin adzan jam segini..??”

“Kalian ini.....,” jawab Mbah Surip tenang. “Tadi, waktu saya adzan Isya, tidak seorang pun yang datang ke musholla. Sekarang saya adzan jam 10 malam, kalian malah berbondong-bondong ke mushalla. Satu kampung lagi....!!! Kalo seperti itu SIAPA YANG GILA.....???”

Mendengar jawaban Mbah Surip, warga pun diam tanpa kata-kata, mereka tertunduk malu dan merenungi apa yang dikatakan Mbah Surip barusan, tanpa protes akhirnya mereka pun pulang satu persatu. Termasuk Pak RT yang kemudian menjauh perlahan-lahan, tak berani melihat wajah Mbah Surip.

Mawas diri ketika kita dipanggil dan di ingatkan yg baik-baik kadang-kadang kita tidak mau mendengarkan. Tetapi begitu ada kesempatan mem-bodoh2kan, mencela dan memarahi orang, kita menyempatkan diri..

Nah, bagaimana gaess menurut kalian? Apakah kita langsung beranjak ke mesjid saat muadzin mengumandangkan adzan tepat waktu sholat? Hal yang sebenarnya terlihat sederhana tetapi itu sangat menusuk dalam ajaran islam.