-->

Wednesday, August 9, 2017

Remaja Perempuan Bertemu Ayahnya Karena Grabbike

Menggunakan kendaraan umum adalah salah satu cara yang paling banyak digunakan oleh masyarakat, laki-laki maupun perempuan, baik itu usia muda, dewasa maupun usia senja sekalipun sudah mengenali sarana transportasi sepertu angkot, bus dan angkutan umum lainnya. Hanya saja, bagi beberapa kalangan yang diburu waktu, atau yang kurang mengenal rute di sebuah daerah, menggunakan kendaraan umum konvensional cukup merepotkan.

Bagi wanita yang tak bisa membawa motor sendiri GrabBike adalah salah satu solusi yang paling menguntungkan, karena mereka tak perlu kesulitan bepergian dalam jarak jauh maupun jarak dekat di dalam kota. Seperti yang diketahui, layanan dengan konsep serupa juga telah hadir di Indonesia dengan nama GoJek. Aplikasi ini bahkan telah melebarkan sayap ke sektor pesan antar makanan.

Maka karena itu, dengan adanya sarana transportasi online seperti GrabBike kita tidak perlu menghapal rute dan menghitung-hitung berapa ongkos yang harus dikeluarkan untuk sampai ke tempat tujuan, karena tinggal memesan kendaraan melalui aplikasi online yang diunduh dan diinstal dalam ponsel saja, kita sudah bisa memanfaatkan kemudahan berkendara secara modern ini.

Tahu Ongkos Sebelum Naik
Saat kita menggunakan jasa GrabBike, kita tak perlu mengkhawatirkan ongkos yang bisa berubah tiba-tiba saat si driver mengetahui bahwa jarak dari lokasi penjemputan penumpang sampai dengan lokasi tujuan itu jauh, karena jumlah tarif yang akan penumpang bayar akan secara otomatis dikalkulasikan saat si penumpang membuat order.

Tarif yang dipasang juga tidak terlalu mahal, alias sesuai dengan jarak dan waktu tempuh kendaraan sampai tujuan, singkatnya semua sudah diperhitungkan dengan teliti. GrabBike adalah sistem transportasi modern yang membuat perjalanan menjadi jauh lebih mudah dan jauh lebih cepat, sehingga para penumpang bisa mendapatkan banyak manfaat dengan keberadaan mereka.

Kita semua tahu jika kendaraan umum konvensional memiliki beberapa kekurangan seperti kendaraan yang tak layak pakai, seringnya tarif ongkos yang berubah-ubah (bahkan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu) dan supir yang kadang ngebut/ugal-ugalan. Belum lagi kalau sudah ngetem, bisa berbelas-belas menit lamanya, sementara yang menaiki angkutan umum tersebut tak semuanya santai, banyak diantaranya yang sedang diburu waktu untuk sampai ke sekolah atau tempat kerja.

Grabbike Solusi Jalan Macet
Dengan menggunakan GrabBike, kita bisa sampai lebih cepat ke tujuan karena kita langsung berangkat ke tujuan dengan menggunakan kendaraan roda dua, ibaratnya kita sedang diantar oleh supir pribadi yang aman dan nyaman. Kita tinggal memesan Grab dari dalam rumah, atau kantor, atau bahkan dari belahan kota mana saja melalui ponsel, menunggu orderan diambil oleh driver dan menunggu si driver datang menjemput. Setelah itu kita bisa langsung berangkat sampai ke tujuan, ongkos akan dibayar setelah kita sampai di tujuan.

Baca juga : Tragis Orang-orang ini Mati didalam Perut Ular

Asyiknya berkendara dengan menggunakan ojek online ini adalah kita akan diberikan helm Grab, ada juga yang menawarkan masker penutup hidung dan mulut (yang sekali pakai jadi tidak ada bekas orang lain) supaya sepanjang perjalanan kita tidak terganggu oleh debu jalanan.

Driver juga rata-rata sangat ramah dan tidak judes, karena mereka berusaha untuk melayani penumpang dengan baik. Maka karena itu, jika kita mendapatkan driver yang ramah dan baik hati, jangan ragu untuk memberikan rate yang bagus juga buatnya sebagai tanda terima kasih.

Grabbike Saingan Gojek
Dengan hadirnya Grabbike, maka persaingan ojek online akan semakin seru mengingat layanan yang sama juga telah ada yaitu Gojek. Gojek yang pertama kali mempopulerkan ojek online di Indonesia melalui aplikasi Android/iOS telah menjadi icon ojek online di Indonesia sehingga dengan munculnya Grabbike sebagai penyedia jasa ojek online akan membuat keduanya bersaing dalam merebut hati pelanggan. Tentunya masyarakat sendiri yang nantinya bisa menilai dan memilih siapa kiranya yang akan memberikan layanan terbaik.

Jadi GrabBike adalah layanan ojek dari Grab bagi anda atau mereka yang ngga ingin terjebak kemacetan dan sedang diburu waktu atau dikejar kesibukan serta butuh transportasi yang cepat. Transportasi online ini juga solusi aman buat masyarakat yang tak bisa bawa motor sendiri.Layanan terbaru ini beroperasi menggunakan platform yang sama dengan GrabTaxi, dimana menawarkan pengalaman berkendara yang mulus bagi mereka yang mencari pilihan taksi atau ojek, serta mampu memenuhi berbagai kebutuhan transportasi dalam satu aplikasi.

Jakarta adalah kota ketiga yang mengoperasikan GrabBike, setelah Ho Chi Minh dan Hanoi di Vietnam. Untuk fase beta ini, tempat penjemputan pengguna GrabBike masih terbatas di area Kuningan dan Setiabudi, namun pengantaran dapat dilakukan ke seluruh wilayah Jakarta.

Jaringan area penjemputan diharapkan akan terus bertambah dalam minggu-minggu mendatang, seiring dengan berkembangnya layanan. Untuk menguji pelayanan terbarunya, GrabBike menawarkan ‘Gratis NgeBike’ yang akan berlaku hingga 31 Mei 2015 bagi seluruh warga Jakarta.

Aplikasi Transportasi GrabBike

“GrabTaxi memiliki komitmen kuat untuk menciptakan sistem transportasi yang aman dan efisien di Asia Tenggara. Ojek telah menjadi mode transportasi yang sangat populer di Indonesia sehingga hanya tinggal menunggu waktu saja sebelum kami mengubahnya,” ujar Cheryl Goh, GrabTaxi Holding Group Vice President of Marketing melalui keterangan resminya, Rabu (20/5/2015).

Soal keamanan, Goh menegaskan hal tersebut adalah yang terpenting. Dengan GrabBike, katanya, bepergian menggunakan ojek sekarang terjamin keamanannya dan terasa lebih nyaman.

“GrabBike memiliki fitur keamanan yang sama dengan GrabTaxi. Hal ini sangatlah penting karena kami ingin para pengguna aplikasi kami selalu merasa aman dan dapat mempercayai kami ketika menggunakan layanan kami,” tambah Goh.

Beberapa fitur keamanan kunci dalam GrabBike adalah rute perjalanan yang dapat dilacak secara langsung dan identitas pengemudi (nama, plat nomor, nomor ponsel serta foto diri) yang dapat segera diketahui saat pengguna melakukan pemesanan.

Pengguna juga dapat membagikan detail informasi perjalanan kepada orang-orang terdekatnya secara real-time melalui fungsi Share My Ride yang terdapat di aplikasi GrabTaxi.

Remaja Bertemu Ayah Karena Grabbike
Remaja Bertemu Ayah Karena Grabbike

Dari sekian pengguna grabbike Ada satu kejadian unik bahkan mungkin sangat menyentuh, kisah ini terjadi ketika seorang remaja perempuan pesan grab saat pulang sekolah.

Alih-alih ingin cepat pulang sang remaja terkejut dengan pengemudi grab tersebut yang ternyata tidak lain adalah ayahnya sendiri. Sungguh terharu bahwa grabbike dapat mempertemukan ayah dan anak ini.