-->

Saturday, September 2, 2017

Hobi Sederhana Yang Bisa Menghasilkan

Tak diragukan lagi sekarang virus sosial media sudah menjadi wabah, tidak memandang tempat dan umur seolah-olah media sosial menjadi ajang untuk berkreasi. Mau tidak mau penyedia situs media sosial pun harus memenuhi apa yang dibutuhkan oleh para penggunanya, seperti melengkapi fitur media sosial yang kini tersedia. Penggunaan media sosial seolah menjadi hobi baru, karena sekarang penggunaan media sosial perlahan bergeser dari yang awalnya digunakan sebagai alat komunikasi dengan saudara atau pun kawan lama sekarang menjadi alat komunikasi antara penggemar dengan idola atau alat komunikasi antara penjua dengan pembeli.


Hobi Yang Menghasilkan

Para pengguna media sosial kini mulai berlomba-lomba memburu pengikut, karena mereka percaya semakin banyak pengikut semakin banyak pula view dan like yang didapatkan, padahal mereka lupa bahwa sebenarnya dalam pencarian itu berlaku "content is king", terkecuali Apabila memang kamu sudah mempunyai nilai lebih sejak dari awal, entah itu kamu orangnya lucu, cantik, sexy, pandai.

Meskipun begitu berburu pengikut itu memang sangat membantu bagi mereka para pebisnis yang terjun ke media sosial, karena bagi mereka yang terjun ke dalam bisnis online, view dan like yang banyak itu menambah peluang untuk mendapatkan penghasilan yang lebih. Sebenarnya penggunaan media sosial untuk sarana bisnis tanpa dipaksakan dengan berburu pengikut pun bisa saja, asalkan kalian percaya bahwa kualitas pencarian organik atau alami itu lebih baik. Logikanya sederhana, pengikut yang benar-benar menyukai secara langsung akan membagikannya kepada teman-temannya sehingga kamu tidak perlu capek berburu pengikut.

Caranya bagaimana? Sudah Elvira jelaskan tadi di atas bahwa "content is king" maksudnya apa yang kamu posting, apa yang kamu bagikan, dan apa yang kamu share itu harus memang berkualitas dan bernilai lebih. Sulit? Tentu apabila tidak sesuai dengan hobi atau pun kebiasaan yang sering kamu lakukan, untuk itu apabila memang kamu ingin terjun ke dalam bisnis online melalui media sosial, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memulainya dari hobi atau kebiasaan yang sering kamu lakukan. Karena tidak jarang orang yang justru tidak berniat untuk berjualan online justru mendapatkan keuntungan dari hobi yang dia share, atau pun posting di media sosial.

Tidak perlu hobi yang mahal-mahal, hobi yang terlihat seolah sederhana pun bisa menghasilkan, Penasaran? Berikut hobi Sederhana yang bisa menghasilkan :

#Hobi Dandan

Hobi Dandan
Hobi Dandan

Apabila Kamu suka bereksperimen dengan make up, jangan ragu untuk mendalami hobi ini, karena siapa tahu, kemampuan mu yang makin terasah bisa mengantarmu jadi make up artist atau MUA profesional, ya minimal kamu bisa jadi tukang rias pengantin (jangan salah lho, banyak orang yang sukses menjadi seorang penata rias pengantin). Pada awalnya mungkin orang-orang akan mengecapmu ganjen, namun hal itu jangan membuatmu patah semangat. Jangan pedulikan apa yang orang lain katakan tentang kamu yang penting kamu terus tekuni hobi kamu itu. Kamu harus percaya bahwa suatu saat nanti hobi kamu itu bisa menghasilkan atau setidaknya bermanfaat untuk orang lain.

# Hobi Berita

Hobi Berita
Hobi Berita

Apabila ada suatu kejadian, tidak sedikit pengguna instagram yang lebih mementingkan berita, karena terdapat suatu kebanggan tersendiri apabila menjadi yang pertama mengabarkan. Hal itu sah sah saja karena bisa saja suatu hari nanti kamu bisa menjadi seorang jurnalis hebat, hanya saja kalian jangan sampai melupakan nurani kalian, melupakan sifat sosial kalian. Apabila memang orang tersebut butuh bantuan, lebih baik kamu mengutamakan untuk membantunya terlebih dahulu baru kemudian setelah itu kamu memberitakannya.

Baca juga berita menarik lainnya : Faktor penghambat Kesuksesan

Jangan pedulikan kata alay karena update berita seperti instastory, karena bisa jadi hobi sekaligus sarana belajar di dunia jurnalistik. Caranya, kita harus peka memilih momen yang pas untuk dibagikan lewat fitur Instagram ini. Setelah terlatih untuk peka merekam momen, hal selanjutnya adalah meningkatkan skill pengambilan gambar. Siapa tahu kamu bisa menjadi seorang fotografer profesional, atau minimal menjadi seorang fotografer prewedding juga sebenarnya sudah bisa sangat menghasilkan.

# Hobi Menulis

Hobi Menulis
Hobi Menulis

Suka menulis caption yang puitis, atau memberi cerita panjang di postingan foto Instagram? Sah-sah aja kok, Teens. Meski tiap kali berusaha untuk meluapkan bakat menulismu, komentar-komentar merendahkan kadang bermunculan, jangan patah semangat. Siapa tahu, hobi menulis yang coba kamu sebarkan melalui blog atau media sosial tersebut akan mendatangkan peluang yang tak disangka-sangka. Kalau Raditya Dika dulu tak menulis lewat blognya, mungkin ia tidak akan jadi penulis, film maker, stand up comedian, dan influencer ternama seperti sekarang.

Jadi, tetap semangat melakukan apa yang kamu sukai selama itu positif dan tidak merugikan orang lain, kemudian jadikan hobi kamu itu menjadi sesuatu yang menghasilkan. Itu dia Hobi Sederhana Yang Bisa Menghasilkan, terima kasih anda baru saja membaca artikel yang berjudul hobi sederhana yang bisa menghasilkan.