-->

Saturday, November 18, 2017

Album Terbaru Baim, Wasowekete Is A Waluwa

Baim resmi meluncurkan Album terbaru berjudul Wasowekete is a waluwa yang diartikan sebagai Pelangi Usai Hujan. Di dalam Album ini terdapat 8 Lagu, dengan lima lagu baru, dua remake dan satu lagu dengan aransemen baru.
Wasowekete Is A Waluwa
Baim di dampingi keluarganya ketika peluncuran Album Wasowekete Is A Waluwa

Jum'at, 17 Nopember 2017 tepatnya di Foodism kemang Lantai 3, Ibrahim Imran atau lebih dikenal dengan nama Baim kembali merilis album solo, Wasowekete is A Waluwa. Sebuah album yang terinspirasi dari perkataan anaknya yang ke-2 dan masih berumur 4 Tahun Dayana Zoelie Ibrahim atau biasa dipanggil Zoe.

"Kenapa judulnya aneh? Karena sebenarnya ini adalah celotehan anak yang kedua?," kata Baim disela sela perilisan Album terbarunya itu. Album kedua tersebut terbilang unik. Wasowekete is A Waluwa merupakan kata-kata ajaib dari putri keduanya, Sarah Zoe (4 tahun). Kata unik tersebut memiliki arti yang mendalam.

"Zoe sering berkata ini jadi kalau di jalan, terus hujan seperti sekarang, terus muncul pelangi, setiap lihat pelangi, dia selalu sebut ini. Jadi saya artikan, pelangi usai hujan. Seolah bilang enggak usah takut, hari ke depan pasti akan lebih baik lagi," tutur Baim.

Perkataan Zoe Anaknya yang Ke-2 Menjadi Inspirasi Album Terbaru Baim



Dari video diatas, terlihat jelas begitu serunya Zoe ketika mengucapkan Wasowekete is a waluwa yang diartikan pelangi usai hujan.

Album ini sekaligus mengakhiri puasa delapan tahun Baim yang tidak mengeluarkan kumpulan lagunya dalam sebuah album. Terakhir, Baim hanya meluncurkan Chaotic Gemini (2011), yang merupakan album solo gitar. Album Lagu Solo terakhir yang dirilis Baim berjudul Perfeksionis pada Tahun 2009.

 Melalui album tersebut, mantan Vokalis Ada Band ini menghadirkan delapan lagu, di antaranya lima lagu baru, dua remake dan satu lagu dengan aransemen baru. Dalam album ini pula, personil The Dance Company ini ingin melepas seluruh hasrat musiknya.

Daftar Lagu Baim di Album Wasowekete Is A Waluwa :

  • Mending Jangan
  • Pelangi Usai Hujan (Wasowekete Is A Waluwa)
  • Dalam Pelukmu
  • Jika Kau Kekasihku
  • Kutemukan Cinta Lagi
  • You Were There
  • Jangan Menyerah
Single Mending Jangan ditulis oleh Baim sendiri dan banyak idealisme dalam bermusiknya yang dituangkan dalam lagu tersebut. "Mending Jangan itu aransemennya aneh, country iya, tapi goyangannya bukan, mau seenaknya kolaborasi. Musik country boleh tapi country banget ya nggak juga," kata Baim.

"Mending Jangan kan reffnya 'Kata Mama Jadilah Lelaki Sempurna Jangan Kau Coba-Coba'. Sebagai Laki-Laki atau Wanita Jangan Main-main dalam Hubungan. Banyak kosakata beredar di lagu ini," paparnya. Berikut Lirik Lagu Mending Jangan Via Kitab Lirik :

Baim - Mending Jangan

Mending Jangan
Mending Jangan
Mending Jangan

Ku ingin kecup bibir manisnya (Mending Jangan)
Ku ingin peluk hangat tubuhnya (Mending Jangan)
Ku coba untuk mendekatinya (jangan)
Cinta semalam sepertinya boleh juga

Kata mama janganlah engkau coba coba Oo...
cintailah wanita dengan sepenuh jiwa Yee..
percayalah, hadapilah hidupmu

Mending Jangan
Mending Jangan
Mending Jangan

Cita cita kubuang inginnya (Mending Jangan)
sepertinya berjuang percuma (Mending Jangan)
ku coba untuk menghindarinya (jangan)
dunia hampir membuat diriku kecewa

Kata papa jadilah sempurna Oo..
jalani hidupmu dengan sepenuh jiwa Yee...
percayalah, hadapilah hidupmu

Mending Jangan

Jangan

Kata mama janganlah engkau coba coba Oo...
cintailah wanita dengan sepenuh jiwa Yee..
percayalah, hadapilah hidupmu

Kata papa jadilah sempurna Yee..
jalani hidupmu dengan sepenuh jiwa Yee...
percayalah, hadapilah hidupmu

Lagu Pelangi Usai Hujan atau wasowekete is a waluwa dinyanyikan Baim bersama anaknya yang pertama Abbey, dan terdapat suara Zoe juga didalamnya. Tapi Baim menjelaskan bahwa di sini fokusnya adalah ke solonya, jadi lagu Pelangi Usai Hujan adalah bonus dari album solonya tersebut.

Baim Luncurkan Album Terbaru, Donnie Keluar Dari Ada Band

Kabar mengejutkan datang dari grup band yang pernah membesarkan nama Baim yaitu Ada Band, sang vokalis Donnie Sibarani, resmi hengkang dari grup musik Ada Band, menyusul Baim. Kabar itu dipastikan Suriandika Satjadibrata, bassist ADA Band di Surabaya, Jumat, 17 Nopember 2017 sore.

Ada Band yang dijadwalkan manggung di Surabaya dalam Konser Kebangsaan, pada hari Sabtu 18 Nopember 2017 malam harus rela tampil tanpa kehadiran sang vokalisnya.
"Ini adalah konser besar pertama kami tanpa Donnie," kata Suriandika saat konfrensi pers Konser Kebangsaan.
Kata Suriandika, Donnie resmi tidak lagi bersama Ada Band sejak November 2017 namun, di beberapa jadwal konser Ada Band, Donnie masih dilibatkan, karena ada hubungan kontrak sejak lama. Setelah Donnie hengkang, Ada Band memakai beberapa vokalis, salah satunya akan ditampilkan dalam konser kebangsaan, besok, di Surabaya. Sayangnya, Suriandika enggan menyebut identitas vokalis tersebut.

Baca juga berita menarik lainnya : Lagu Sampai Jumpa dari Bobotoh untuk Persib