-->

Friday, July 21, 2017

Untuk kembali ke pusat perhatian banyak sekali cara-cara yang dilakukan K-Pop Idol, mulai dari promosi, tour konser, atau mengcover lagu orang. Nah kali ini kita lihat EXO yang baru saja comeback dengan album terbaru mereka, The War. EXO tidak perlu waktu lama-lama untuk kembali memuncaki tangga lagu domestik, title track berjudul Ko Ko Bop sekarang lagi hits banget di Korea.dan di luar negeri

Namun, sayangnya, lagu Ko Ko Bop tersebut dituding menjiplak lagu milik David Guetta. Seperti dilansir Ace Showbiz, lagu itu dianggap memiliki kemiripan dengan lagu kolaborasi David Guetta dengan Nicky Minaj dan Lil Wayne yang berjudul Light's My Body Up.


Seorang netizen juga memperhatikan kesamaan antara kedua lagu tersebut. Menurutnya, keduanya memiliki tempo, melodi hingga irama reggae yang sama.


baca juga : Fakta K-Pop Idol Yang Tidak Diketahui

Ko Ko Bop Meniru Light My Body Up
Netizen tersebut mengatakan bila kesamaan ini memang benar adanya maka akan dianggap plagiarisme di pengadilan. Namun, karena perbandingan ditransposisikan oleh pendengar dan tidak mewakili representatif resmi, bukti tersebut mungkin tidak sepenuhnya dapat diandalkan.

Gimana menurut kalian Teens, lagu EXO Ko Ko Bop menjiplak lagu David Guetta nggak ya?