-->

Wednesday, July 19, 2017

Pegawai Negeri Sipil di India

PNS (Pegawai Negeri Sipil) adalah pekerjaan idaman bagi sebagian besar rakyat Indonesia, ditengah hiruk pikuk sulitnya perekonomian dalam negeri setidaknya honor untuk seorang Pegawai Negeri Sipil tidak terlalu berpengaruh. Belum lagi adanya tunjangan hari tua atau tunjangan pensiun, setidaknya kita patut merasa bangga sudah berkontribusi dalam pembangunan negeri ini.

Tapi tidak sedikit dari kita yang mengeluh terhadap honornya, dengan alasan tidak sebanding dengan pekerjaanya lah atau tidak sebanding dengan biaya operasionalnya lah yang jelas kita harus bersyukur menjadi Pegawai Negeri Sipil di Indonesia. Kenapa begitu?

baca juga : Hotel Terbaik di Dunia Ternyata Ada di Indonesia

Di India, kalau kita ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil itu sepertinya mesti berfikir 2x, sudah proses pendaftarannya susah bekerjanya juga tidak se-indah di Indonesia. Sebuah kantor pemerintahan di Bihar mengharuskan karyawannya bekerja menggunakan helm, bayangkan gaess kerja di dalam gedung mesti pakai helm, lah yang naik motor di jalan aja banyak yang gak pake helm. Sekarang pertanyaannya kenapa bisa seperti itu?

Itu semua mereka lakukan demi keselamatan diri. Pasalnya, kantor yang digunakan sebagai pusat pelayanan masyarakat ini sudah tua dan usang. Sewaktu-waktu, para pekerja bisa saja dikejutkan oleh tetesan air bocor, bahkan atap roboh. Bukan hanya karyawannya saja, semua yang berkunjung ke kantor itu wajib menggunakan helm

baca juga : Cantik di Indonesia Belum Tentu di Negara ini...

Diketahui kantor itu sudah memakan banyak korban terluka akibat atap roboh. Dan hingga saat ini belum ada perbaikan dari pemerintah pusat India. Jadi bagaimana pendapat kalian dengan pekerjaan Pegawai Negeri Sipil di Indonesia? Setidaknya lebih baik dari India bukan?