-->

Monday, July 31, 2017

Seorang laki-laki setelah menikah pada umumnya mereka bekerja, mencari nafkah untuk anak dan istrinya, sebuah tanggung jawab yang masih terlihat sulit bagi sebagian orang karena kecilnya penghasilan yang didapat dari pekerjaannya, banyak yang rela menghabiskan waktu senggang, atau waktu istirahatnya untuk mencari tambahan penghasilan, semua itu mereka lakukan hanya demi untuk memenuhi kebutuhan keluarganya, untuk biaya sekolah anaknya, untuk makan anak dan istrinya dan masih banyak lagi.

Disetiap kesibukan yang laki-laki lakukan ada kalanya mereka juga harus menyempatkan waktu untuk keluarganya, ada saatnya seorang laki-laki harus berperan sebagai wanita dalam rumah kita ambil contoh seperti mengurus rumah, mengasuh anak, memasak, dan masih banyak lagi.

Ketika seorang laki-laki menggantikan peran seorang wanita biasanya banyak hal-hal lucu terjadi, hal itu adalah sesuatu yang wajar karena faktor kebiasaan. ya harus kita akui bahwa memang sangat jarang laki-laki yang faham atau tau mengurus rumah, mengurus anak, memasak seperti layaknya seorang wanita.

Fakta menarik ketika laki-laki harus menggantikan peran istri mengurus anak dan pekerjaan rumah lainnya :


laki-laki mengurus anak

# Tidak Peduli Fashion Anak

Apabila seorang wanita ingin anaknya terlihat lebih cantik ataupun tampan, seperti menambahkan asesoris di kepala anak, yang dilakukan laki-laki justru berbeda, bagi mereka anak tidak perlu fashionable apabila di rumah, dengan memakai pakaian biasa saja seperti baju, celana dan popok itu saja sudah cukup

# Tidak Peduli Acara TV yang Ditonton

Harus diakui bahwa mengurus anak itu bukanlah hal yang mudah dan tidak selamanya menyenangkan, ada kalanya kita jenuh harus bagaimana lagi agar si anak tetap senang. Salah satu kegiatan yang menjadi pilihan adalah mengajak anak nonton TV. Bedanya apabila perempuan sangat peduli dengan konten acara televisi yang ditonton oleh si buah hati, mungkin bagi perempuan lebih baik tidak menonton acara televisi kesayangan daripada harus mengorbankan anak untuk menontonnya sedangkan laki-laki lebih cenderung mengikuti naluri, apa yang dia tonton adalah apa yang dia senangi.

# Tidak Tahu Perlengkapan Anak

Kebiasaan laki-laki yang memang terjauh dari pekerjaan rumah tangga harus kita maklumi apabila tidak banyak peralatan ataupun perlengkapan rumah tangga yang dia ketahui, seperti halnya tempat susu bayi, banyaknya varian tempat susu bayi dapat membuat laki-laki sedikit bingung. Bahkan biasanya wanita harus sampai membantu dengan membuat catatan terlebih dahulu.

# Lebih Kreatif

Meskipun banyak kekurangannya, atau bahkan jauh dari harapan tapi kalian para wanita haru mengakui juga bahwa terkadang laki-laki bisa lebih kreatif dari perempuan, tidak terkecuali dalam hal mengurus anak dan mengurus pekerjaan rumah. Kita ambil contoh dari video yang di unggah oleh WhatsUpMoms ini, karena istrinya akan mengikuti suatu kegiatan bersama temannya, maka laki-laki ini mau tidak mau harus mengurus anaknya yang masih kecil sekaligus pekerjaan rumah lainnya.


Lucu dan kreatif, mungkin itu pendapat elvira setelah melihat video ini. Eh, sampai lupa. gimana gaess barangkali fakta-fakta diatas ada yang cocok dengan kalian? atau mungkin ada yang ingin menambahkan? Untuk yang ingin menambahkan silahkan kunjungi facebook kami @elvirazone. Terima Kasih