-->

Sunday, July 30, 2017

Review Open Live Writer


Review aplikasi Open Live Writer, salah satu aplikasi blog posting editor yang sangat saya rekomendasikan untuk kalian yang memang belum begitu faham bahasa html. Penggunaannya mudah, support Blogger, Wordpress,  adalah salah satu aplikasi pihak ketiga yang berfungsi sebagai tempat untung posting artikel blog. Keterbatasan dari fitur editor blogger lah yang membuat saya memakai aplikasi ini, karena sejujurnya saya belum begitu tahu tentang bahasa html. Seperti dikutip dari openlivewriter.org

“Open Live Writer seperti Word untuk blog Anda. Open Live Writer adalah editor blog yang tangguh dan ringan yang memungkinkan Anda membuat entri blog, menambahkan foto dan video lalu mempublikasikan ke situs web Anda. Anda juga bisa menulis posting blog secara offline dan kemudian mempublikasikan kembali Anda. Open Live Writer bekerja dengan banyak penyedia layanan blog populer seperti WordPress, Blogger, TypePad, Moveable Type, DasBlog dan banyak lagi.”


Kelebihan


  1. Penggunaannya sangat simple, mirip-mirip dengan microsoft word
  2. Terdapat fitur word count jadi kalian bisa mengetahui tahu sudah berapa kata yang sudah kalian tulis di artikel.
  3. Mudah untuk insert gambar, tabel
  4. Spesial karakter seperti huruf tebal , huruf miring , huruf digaris bawahi , huruf dicoret , subscript , super script
  5. Aplikasinya freeware alias gratis

Kekurangan


  • Perlu diketahui bahwa tidak semua Operating System cocok dengan Open Live Writer, saya sendiri sampai harus mengganti Operating System Windows 7 yang sebelumnya saya pakai dengan Operating System Windows 10. 

    Taraaaa rasa penasaran saya terbayarkan dengan aplikasi ini, pokoknya usefull banget.


    # Untuk pemasangannya saya minta maaf tidak sempat memberikan tutorial step by stepnya. tapi yang jelas tidak ada pengaturan khusus dalam pemasangannya, anda hanya cukup memilih blog host nya kemudian masukan username sama password loginnya.

    # Untuk error atau bug, saya belum menemukan, tapi nanti bilamana terdapat bug secepatnya akan saya beritahukan.


    Jadi untuk kalian yang hobi bloger dan tidak begitu faham bahasa html tidak ada salahnya mencoba aplikasi ini.