-->

Sunday, August 27, 2017

Tempat-tempat Unik yang Dipercaya Merupakan Portal Antar Dimensi

Dunia yang kita tempati saat ini sudah terlalu tua dan menariknya dari sekian luasnya dunia ini terdapat beberapa tempat yang masih menyimpan banyak misteri dan sampai saat ini menjadi bahan perbincangan karena belum terpecahkan. Meski belum ada yang membuktikan secara ilmiah dan masih menjadi perdebatan. Banyak orang percaya kalau ada dunia lain selain dunia yang sedang kita tempati saat ini. Keberadaan dimensi lain dari dunia ini, juga telah dipercaya sejak zaman dulu sekali, bahkan sejak peradaban manusia belum semaju saat ini. Hal ini bisa kita lihat dari berbagai relief kuno yang menggambarkan tentang keberadaan dunia lain. Hingga berbagai tempat dan bangunan kuno yang dipercaya dapat menjadi portal atau gerbang menuju dimensi lain dari dunia ini. Para ilmuan mempercayai jika portal-portal ini, dapat membawa manusia ke dimensi lain layaknya Wormhole (Lubang Cacing) yang ada di luar angkasa.

Kebenaran dari teori ini sendiri hingga kini masih dipertanyakan dan menjadi perdebatan di kalangan ilmuan. Namun meski begitu tetap banyak ilmuan yang tertarik dengan teori potal antar dimensi ini dan terus meneliti kebenaranya. Saat ini sendiri ada beberapa tempat maupun lokasi yang dipercaya sebagai portal menuju dimensi lain. Kesemua tempat ini memiliki keunikanya sendiri mulai dari letak geografis dan struktur bangunan yang tak biasa.

Langsung saja kita bahas tempat-tempat unik yang dipercaya merupakan portal antar dimensi.

# Tiahuanaco

Tiahuanaco / Tiwanako / Tiahuanacu atau yang juga dikenal dengan sebutan “Gate of the Sun,” merupakan sebiah situs arkeologi penting yang ada di Bolivia. Situs ini dipercaya sebagai salah satu warisan budaya penting dari, Kekaisaran Inka. Menurut para ahli arkeolog Tiahuanaco pada masanya merupakan tempat ibadah ataupun pusat keagamaan dan administratif selama lebih dari lima ratus tahun. Situs yang menjadi bukti kebesaran Bangsa Inka ini sekarang sudah berupa reruntuhan, namun masih terawat dengan baik sampai sekarang.

Situs Bersejarah Tiahuanaco
Situs Bersejarah Tiahuanaco

Tiahuanaco terletak di pantai tenggara Danau Titicaca di Kota La Paz, Provinsi Ingavi, kurang lebih sekitar 72 km sebelah barat La Paz dan merupakan ibukota suatu kerajaan yang membentang sampai ke wilayah negara-negara modern Peru dan Chili, berkembang dari tahun 300 M sampai 1000 M. Situs ini pertama kali ditemukan oleh penjelajah Spanyol Pedro Cieza de León pada tahun 1549 ketika mencari ibukota Inca Qullasuyu.

Selain fakta sejarahnya yang menarik perhatian dunia, Tiahuanacu dipercaya merupakan gerbang menuju tanah para Dewa. Kepercayaan ini muncul dari beragam cerita mitos suku Andes yang menganggap Tiahuanacu, sebagai tempat suci yang bisa membawa mereka ke tanah keabadian. Selain itu para ilmuan juga menganggap Tiahuanacu, sebagai tempat yang unik karena arsitekturnya yang begitu bagus dan unik dengan ciri batu-batu raksasa yang dipahat dengan begitu halus dan rapi. Sebuah gaya pertukangan yang jauh berbeda dengan kebiasaan suku Inka. Hal ini memunculkan dugaan kalau Tiahuanacu, sebenarnya di bangun oleh orang dari masa depan, terlebih dengan adanya ukiran wajah yang terlihat seperi astronot di salah satu relief di Tiahuanacu.

# Abu Gorab

Abu Gorab atau yang juga dikenal dengan Abu Jirab, merupakan sebuah situs reruntuhan kuno yang terletak di 15km selatan Kairo tepatnya di antara kota Saqqarah dab Al-Jizah. Reruntuhan yang dipercaya sebagai bagian dari kuil matahari ini, merupakan salah satu struktur paling tua yang pernah dibangun manusia. Situs yang ditemukan oleh kelompok arkeolog Mesir pada tahun 1898 ini merupakan bangunan yang dibangun pada dinasti pertama Paraoh di Mesir yang diperintah oleh Kaisar Nyuserre. Hal ini bisa kita lihat dari banyaknya ukiran pada dindingnya yang melambangkan dewa matahari.

Situs Bersejarah Abu Ghorab
Situs Bersejarah Abu Ghorab

Prasasti kontemporer mencatat bahwa enam kuil matahari dibangun pada periode itu dari beberapa bangunan tersebut terdapat Mumi yang ditemukan dan diketahui sebagai raja Userkaf dan Raja Neuserre, sehingga beberapa bangunan itupun diberi nama Kuil Raja Nuserre dan Kuil Raja Userkaf. Kuil Raja Neuserre terdiri dari sebuah halaman besar yang dibangun di tepi gurun dan dikelilingi oleh gudang, ruang kultus, dan altar . Di sisi barat obelisk jongkokbertumpu pada podium persegi panjang. Bagian yang tertutup panjang mendekati platform darilembah Sungai Nil dan dihiasi beberapa pemandangan pahatan dan lukisan paling indah yang tersisa dari Kerajaan Lama ( sekitar 2575 - c. 2130 SM ).

Selain itu yang menarik dari situs ini adalah fakta bahwa tempat ini memiliki getaran yang selaras dengan pergerakan bumi. Karena hal inilah banyak orang di Mesir mempercayai bahwa Abu Gurab merupakan lokasi yang baik untuk menyembuhkan penyakit. Abu Gurab dipercaya merupakan tempat yang paling bagus untuk bersemedi dan menyerap energi dari alam. Selain dapat menyembuhkan luka fisik Abu Gurap juga dipercaya dapat menyembuhkan jiwa manusia, karena dipercaya sebagai tempat terdekat untuk berkomunikasi pada para dewa. Dengan kata lain Abu Gurap merupakan gerbang menuju tanah para Dewa, Mesir khususnya Ra atau Dewa Matahari.

# Puerta de Hayu Marca

Puerta de Hayu Marca atau dikenal juga sebagai Gate of the Gods, merupakan Struktur seperti pintu yang sangat misterius di daerah pegunungan Hayu Marca di Peru Selatan dekat Danau Titicaca, terletak 35 kilometer dari kota Puno. Orang-orang Indian setempat mempercayai Puerta de Hayu Marca sebagai "Kota para Dewa". Meski sebenarnya tidak ada kota yang pernah ditemukan, kawasan ini dikenal sebagai Hutan Semangat, atau Hutan Batu yang terbuat dari formasi batuan aneh yang menyerupai bangunan, manusia, dan struktur buatan lainnya (Simulacrum).

Situs Bersejarah Puerte de Hayu Marca
Situs Bersejarah Puerte de Hayu Marca

"Puerta de Hayu Marca" (Gerbang para Dewa) ditemukan oleh Jose Luis Delgado Mamani, dia menemukan struktur itu pada tahun 1996 saat berjalan kaki dan mencoba membiasakan diri dengan daerah itu karena pekerjaannya adalah sebagai pemandu wisata bagi wisatawan pendaki gunung. "Ketika saya melihat struktur untuk pertama kalinya, saya hampir pingsan ..." kata Mamani dalam sebuah wawancara dengan pers setempat. Struktur Puerte de Hayu Marca diukir dari permukaan batu alam dan menariknya bentuk batuan tersebut berukuran tepat.

Baca juga berita menarik lainnya : Tempat Indah di Dunia Yang Ternyata Sangat Berbahaya

Ukiran pada tebing ini terlihat tak alami dan mirip sebuah pintu raksasa. Dalam ukiran batu ini juga terlihat sebuah lubang kecil yang misterius. Dan sama halnya dengan ukiran di batunya, ukiran lubang ini juga terlihat tak alami. Menurut legenda yang ada tempat ini merupakan merupakan sebuah gerbang menuju tanah para dewa. Hal ini didasarkan pada legenda suku Indian setempat yang menyebutkan jika dulu ada seorang Ksatria dari suku mereka yang menembus gerbang Gate of the Gods dan memasuki tanah para dewa untuk menjadi orang yang abadi. Hal lain yang membuat Gate of the Gods unik adalaha kesamaan pola pahatan batu dengan Tiahuanacu yang ada di Bolivia. Karena itu banyak ilmuan yang meyakini jika Gate of the Gods dan Tiahuanacu sebenarnya memiliki kesamaan atau bahkan dibangun oleh tangan yang sama.

# Sedona Vortex

Sedona merupakan sebuah kota kecil di Arizona, Amerika. Daya tarik utama Sedona adalah susunan formasi batupasir merahnya. Formasi batu pasir yang tampak bersinar dengan warna oranye dan merah cerah saat diterangi oleh matahari terbit atau terbenam. Batuan merah membentuk latar belakang yang populer untuk berbagai kegiatan, mulai dari pencarian spiritual sampai ratusan jalur hiking dan bersepeda gunung.

Tempat Indah Sedona Vortex
Tempat Indah Sedona Vortex

Karena itu meski hanya merupakan kota kecil, namun Sedona telah banyak menarik minat orang untuk mengunjunginya. Bagi warga asli Sedona sendiri yang kebanyakan merupakan suku Indian asli Amerika, tempat ini bukanlah tempat yang biasa dan sering digunakan untuk beragam aktivitas spriritual. Suku indian percaya bahwa Sedona merupakan tempat tertinggi bagi mereka untuk bisa menjangkau alam arwah dimana para leluhur mereka tinggal. Terdengar seperti sebuah mitos memang, namun keunikan Sedona tak hanya sampai disitu. Karena jika kita cermati pepohonan di wilayah ini tumbuh dengan tak biasa. Tiap pohon disini terlihat seperti dipelintir batangnya, padahal semuanya tumbuh secara alami. Hal ini dipercaya karena adanya medan magnet yang tak biasa di sekitar wilayah Sedona yang meski tak terlihat telah berdampak pada tumbuhan yang ada. Keberadaan medan magnet ini juga dipercaya menjadi tanda bahwa ada dimensi lain di Sedona yang tak terlihat oleh mata. Hal ini diperkuat dengan kisah seorang pemburu harta karun yang tiba-tiba menghilang di Sedona pada tahun 1950, setelah ia melewati salah satu pohon yang ada di Sedona.

# Stonehenge

Tempat-tempat Unik yang Dipercaya Merupakan Portal Antar Dimensi kali ini adalah Stonehenge, tempat ini menjadi perdebatan sejumlah arkeolog karena Kapan dan bagaimana Stonehenge dibangun masih merupakan sebuah misteri. Bangunan berbentuk susunan batu raksasa melingkar ini sebenarnya merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Inggris, sekaligus merupakan salah satu warisan budaya yang dilindungi oleh WHO. Namun meski begitu Stonehenge, seolah tak pernah lepas dari misteri, kalau benar bangunan ini dibangun pada tahun 3.000 sebelum masehi, sesuai dengan teori para ilmuan. Bagaimana orang pada zaman itu bisa membuat pahatan yang begitu halus dan bagaimana mereka memindahkan batu sebesar itu disaat roda saja bahkan belum ditemukan.

Tempat Unik Stonehenge
Tempat Unik Stonehenge

Hal ini membuat banyak orang percaya jika Stonehange sebenarnya bukan buatan manusia melainkan buatan para Dewa. Hal ini juga berkaitan dengan kepercayaan orang Inggris kuno yang menganggap bahwa Stonehenge merupakan gerbang mereka menuju tanah para dewa. Di Stonehenge juga sering terjadi kejadian tak lazim, mulai dari orang tersesat hingga seringnya batuan ini tersambar petir. Salah satu kejadian paling aneh terjadi pada tahun. 1971 yang lalu ketika ada seorang anggota Polisi yang melihat ada petir yang menyambar Stonehenge pada pukul 2 dini hari. Anehnya petir ini seolah justru masuk kedalam batu dan membuat batu ini berwarna kebiru-biruan. Polisi inipun segera bergegas mendekati Stonehenge, untuk melihat lebih dekat, namun sesampainya ia di sana sayangnya yang tersisa hanyalah lubang kecil di tanah yang masih sedikit terbakar.

Itulah beberapa Tempat-tempat Unik yang Dipercaya Merupakan Portal Antar Dimensi. Beberapa tempat ini dalam sejarahnya memang digunakan oleh orang pada zaman dulu, untuk menghubungkan mereka dengan para dewa. Namun untuk kebenaranya tentu masih membutuhkan waktu lagi untuk penelitian dan tak menutup kemungkinan suatu saat nanti akan benar-benar terungkap jika tempat misterius dalam daftar ini merupakan portal ke dunia lain atau hanya fenomena alam semata.