-->

Thursday, March 8, 2018

Anji - Menunggu Kamu (OST Jelita Sejuba)


Para tentara tak ragu mempertaruhkan nyawa dan menumpahkan darah demi membela keutuhan negara. Namun, di balik kekuatan mereka, ada sosok lembut sang istri yang teguh menanti kepulangan mereka. Keteguhan istri prajurit yang suaminya bertugas membela negara dituangkan dalam film Jelita Sejuba (Mencintai Kesatria Negara). Sinema besutan rumah produksi Drelin Amagra Pictures itu akan tayang 5 April 2018.

Pemeran Film Jelita Sejuba
Jelita Sejuba Crew

Tokoh utama film adalah Sharifah yang diperankan aktris Putri Marino. Perempuan lugu yang dikisahkan berasal dari Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, itu adalah istri seorang tentara bernama Jaka yang diperankan Wafda Saifan Lubis. Ray menginterpretasikan, Sharifah dan Natuna seakan memiliki kesamaan. Seperti Sharifah yang merupakan benteng pertahanan keluarga, begitu pula pesisir Sejuba di Natuna yang didominasi batu-batu besar menjaga Indonesia.

Film yang skenarionya digarap oleh penulis naskah Jujur Prananto (Petualangan Sherina, Laskar Pelangi) itu melalui proses yang tak main-main. Ada riset panjang ke Natuna dan proses konfirmasi ke TNI mengenai citra tentara. Selain Putri dan Wafda, film turut dibintangi Nena Rosier, Yukio, Aldi Maldini, Yayu Unru, Abigail, Mutiara Sofya, dan aktor lokal Natuna bernama Harlan Kasman. Berdasarkan lokasinya, film akan didominasi pemakaian bahasa Melayu.

Kisah di film Jelita Sejuba menjadi inspirasi Anji yang sebelumnya Sukses dengan lagu Dia untuk menciptakan lagu terbaru yang siap membuat pendengar terbawa perasaan. Ya, mantan vokalis band Drive tersebut memang terkenal dengan lirik lagu ciptaannya yang menyentuh hati.Kali ini, lagu terbaru Anji berjudul Menunggu Kamu terinspirasi dari film Jelita Sejuba yang dibintangi Putri Marino. Mengisahkan penantian seorang istri yang suaminya bekerja sebagai tentara.

Menurut musisi berusia 38 tahun ini, lagu Menunggu Kamu dibuat setelah Anji menonton film Jelita Sejuba. Hal tersebut berbeda dari lagu Dia yang menjadi soundtrack film London to Bali. “Ini pertama kalinya saya bikin buat soundtrack yang saya menulis lagunya karena benar-benar nonton filmnya. Kalau kemarin itu lagu sudah jadi, filmnya sudah jadi, terus ditempel bahkan lagunya juga sudah hits waktu itu,” ungkapnya saat dijumpai dalam acara peluncuran poster film Jelita Sejuba pada Rabu, 7 Maret 2018. Lirik lagunya sendiri memang menceritakan tentang pasangan yang menjalani hubungan jarak jauh (LDR).

Berikut adalah selengkapnya lirik lagu Menunggu Kamu dari Anji :

Anji Menunggu Kamu
Anji Promosi Lagu Menunggu Kamu - OST Jelita Sejuba


Ku selalu mencoba
Untuk menguatkan hati
Dari kamu yang belum juga kembali

Ada satu keyakinan
Yang membuatku bertahan
Penantian ini kan terbayar pasti

Lihat aku sayang
Yang sudah berjuang
Menunggumu datang
Menjemputmu pulang
Ingat slalu sayang
Hati ku kau genggam
Aku tak kan pergi
Menunggu kamu di sini
Tetap di sini

Jika bukan kepadamu
Aku tidak tau lagi
Pada siapa rindu ini kan ku beri
Pada siapa rindu ini kan ku beri

Lihat aku sayang yang sudah berjuang
Menunggumu datang menjemputmu pulang
Ingat slalu sayang Hatiku kau genggam
Aku tak kan pergi Menunggu kamu di sini

di sini

*
Lihat aku sayang sudah berjuang
Menunggumu datang menjemputmu pulang
Ingat selalu sayang hatiku kau genggam
Aku tak kan pergi
Aku Tak kan pergi menunggu kamu di sini