-->

Thursday, July 13, 2017

Di usia ini, orang tua dihadapkan pada tantangan yang sangat melelahkan untuk mencegah agar anak-anak mereka tidak terpaku pada layar televisi, perangkat seluler dan gadget hiburan lainnya. Anak-anak yang tekun sekarang dapat menghabiskan waktu luang mereka untuk melakukan banyak kegiatan online seperti jejaring sosial, download, blogging dan pesan instan. Namun, menghabiskan banyak waktu secara online dapat berdampak negatif pada aspek kehidupan mereka lainnya seperti keluarga, sekolah dan juga fungsi psikologis.Orangtua perlu menemukan cara cerdas untuk mencegah anak-anak mereka menghabiskan lebih banyak waktu secara online untuk merampok pengalaman nyata mereka.

Kita ambil contoh seorang ibu yang memiliki cara jenius untuk memastikan bahwa anak-anaknya menyelesaikan tugas mereka sebelum mereka menyia-nyiakan hari mereka di Internet. Apa cara yang lebih baik daripada menggunakan password Wi-Fi mereka sebagai jaminan.

Jadi bagaimana sebenarnya dia membuat anak-anaknya merapikan dapur?


Rupanya, anak-anak perlu mengirim foto dapur spic dan span mereka sebelum mereka mendapatkan kata sandi Wi-Fi hari ini. Ibu yang brilian juga datang dengan cara yang cerdas untuk mencegah anak-anaknya mengirim foto dapur bersih yang lama. Foto itu sebenarnya berisi sekotak kerupuk yang diletakkan di atas kompor. Pasti tidak ada cara Anda bisa menipu ibu pintar ini.

Berikut Tips Mengatasi Anak Yang Kecanduan Internet

Kecanduan Internet

 1. Cari sumber masalah kemudian Baru Susun Rencana

Entah itu rumah tangga orang tua atau orang tua tunggal, orang tua / orang perlu merancang sebuah rencana tentang bagaimana mengatasi masalah kecanduan Internet dan menetapkan tujuan bersama.

2. Tunjukkan anak-anak Anda peduli.

Membahas masalah ini bisa sedikit rumit terutama dengan anak-anak. Yakinkan mereka bahwa Anda peduli dan mengutip kekhawatiran spesifik seperti nilai yang gagal, penarikan sosial, melepaskan hobi dan kelelahan. Tetapkan log Internet yang menunjukkan berapa banyak waktu yang dihabiskan anak-anak Anda setiap hari secara online dan aktivitas Internet yang digunakan.

3. Jadilah komputer-savvy.

Untuk memasang filter, periksa folder riwayat dan log Internet, dan pantau aktivitas online anak-anak Anda, Anda perlu tertarik untuk menggunakan komputer dan Internet.

4. Membuat Aturan Yang Masuk Akal

Alih-alih menghukum anak Anda dengan benar-benar mengambil Internet dari kehidupan mereka, justru malah berbahaya, anak-anak malah mencuri kesempatan, berbeda hal nya dengan menetapkan peraturan yang masuk akal dan menetapkan batasan yang jelas untuk penggunaan Internet yang terbatas.