-->

Tuesday, March 19, 2019

Langit Senja, Grup Band Juara Pucuk Cool Jam 2019


Sebuah kompetisi yang diselenggarakan Teh Pucuk Harum (Mayora) benar-benar memberikan kesempatan emas bagi talenta muda dibidang musik. Kompetisi tersebut bernama Pucuk Cool Jam yang mana di tahun 2019 ini ajang tersebut mendapatkan respon positif bagi band indie asal daerah untuk unjuk gigi dan naek level di kelas Nasional.

Hal tersebut tentu mengingatkan kita bahwa ajang serupa pernah terjadi di tahun 2000an dikala Group Band Kotak mampu menjuarai ajang The Dream Band 2004 dan lihat mereka sekarang sudah menjadi salah satu Band ternama Tanah Air.

Pucuk Cool Jam 2019 diharapkan mampu mengulang kesuksesan Dream Band dengan memilih Langit Senja sebagai juara dari ajang yang diselenggarakan Teh Pucuk Harum ini. Terpilihnya Langit Senja sendiri bukan tanpa alasan, jauh sebelum mengikuti ajang Pucuk Cool Jam 2019 mereka sudah merilis single pertama berjudul "Ceritaku" tepatnya di tahun 2018 lalu.

Juara Pucuk Cool Jam 2019
Langit Senja - Juara Pucuk Cool Jam 2019

Mereka bahkan mampu mencuri perhatian para juri sejak digital audition dimulai, kekompakan mereka di atas panggung menjadi kunci keberhasilannya mencuri hati dari para juri. Adri Nidji yang menjadi salah satu juri mengatakan "Karena aku anak band jadi tahu kalau meniti karier dari awal tidak mudah, aku tahu banget band yang punya karakter. Langit Senja punya sesuatu yang tak bisa dijelaskan".

Personil Langit Senja

Grup Band Langit Senja beranggotakan 5 orang yang mana semuanya merupakan siswa-siswi SMA Dr Soetomo Surabaya, berikut daftar lengkap personil Langit Senja :

  • Rageena sebagai vokalist, 

Vokalis Langit Senja
Foto Instagram Reegena (vokalis Langit Senja)

  • Hakim sebagai gitarist, 
  • Enrico sebagai bassist, 
  • Michael sebagai keyboardist dan terakhir 
  • Christian sebagai drumer. 

Perjalanan Karir Langit Senja 

Meskipun saat ini mereka akan segera lulus, tapi anggota Langit Senja berjanji akan tetap eksis bersama. Sejak bertemu dan terbentuk di kegiatan ekstrakurikuler sekolah, sampai saat ini mereka telah cukup banyak mengikuti kompetisi dan manggung di acara-acara sekolah. dan Satu hal yang menarik dari Juara Pucuk Cool Jam 2019 ini rupanya mereka rela tidak ikut ujian hanya untuk datang ke Bandung dan mengikuti kompetisi tersebut. Di tahun ini semua member Langit Senja berada di kelas 12, kecuali Regeena yang masih di kelas 11.

Belakangan diketahui Langit Senja akan segera merilis single baru di akhir bulan ini yang berjudul Ingin. "Kita sudah rilis satu lagu yaitu Ceritaku dan satu lagu baru lagi akan segera dirilis. Lagu ini diciptain oleh Michael si keyboardist. Kalau lagunya sih inspirasinya dari mana saja. Inginnya sih tahun ini juga bisa rilis mini album," sambung mereka.

Menjadi pemenang di kompetisi ini membuat Langit Senja memiliki harapan yang lebih besar lagi untuk berkembang di industri musik Indonesia. Mereka ingin membuktikan bahwa band dari Surabaya nggak kalah dari kota-kota lainnya.

Baca juga artikel menarik lainnya : Album Baru Lay EXO