-->

Thursday, July 20, 2017

Sebuah penjara wajib dilakukan evaluasi, mulai dari segi keamanan, kenyamanan dan kesehatan. Ada yang masih bisa diperbaiki namun ada juga yang ternyata lebih baik membuat lagi, Kalian tahu kenapa? Karena Angka kriminalitas akan selalu ada dari setiap negara, bedanya ada yang malaha meningkat atau justru ada yang makin berkurang

Karena itulah banyak penjara di tutup karena memang sudah tidak ada pengunjungnya (hehe) atau karena memang sudah tidak layak. Nggak mau menyia-nyiakan kesempatan, akhirnya ada yang punya inisiatif buat memanfaatkan penjara itu sebagai sesuatu yang bakal menghasilkan. Muncullah ide mengubah hotel prodeo jadi hotel mewah incaran para wisatawan. Ada banyak fasilitas yang diubah sampai nggak ada yang ngenalin kalo itu bekas penjara. Ada juga yang mempertahankan beberapa bagian di penjara sebagai daya tarik.
 
5 Hotel ini Ternyata Dulunya Penjara

baca juga : Kaum Flat Earth Harus Berfikir 2x Melihat Bukti Ini
 
1. Hotel de la Paix Luang Prabang - Luang Prabang, Laos
Hotel de la Paix Luang Prabang - Luang Prabang, Laos
Kalo lo ke Laos, coba deh jalan-jalan ke Luang Prabang. Di sana ada hotel bernama Hotel de La Paix. Itu dulunya sebuah penjara. Sekarang udah disulap jadi hotel dengan 23 kamar. Ada taman pribadi dan beberapa kamar juga punya kolam renang pribadi.
 

2. Alcatraz Hotel - Kaiserslautern, Jerman

Alcatraz Hotel - Kaiserslautern, Jerman
Hotel ini jadi penjara selama ratusan tahun, sejak 1867-2002. Lalu, penjara itu diubah jadi hotel dengan 56 kamar untuk tamu. Kalo nginep di sini, lo bakal dikasih dua pilihan. Lo bisa pilih kamar yang udah direnovasi atau kamar 'sel'. Kalo lo suka yang beda, pilih yang versi sel aja. Tempatnya bakal mirip sama penjara dan sarapannya juga ala napi.

3. Best Western Premier Hotel Katajanokka - Helsinki, Finlandia

Best Western Premier Hotel Katajanokka - Helsinki, Finlandia
Dulunya hotel ini jadi penjara untuk orang yang menunggu pengadilan. Risto Ryti, Presiden keempat Finlandia, sempat dipenjara di sini. Saat diubah jadi hotel, tembok batanya masih di pertahankan. Restaurant Jailbird juga masih ada di mana tamu bisa ngeliat tulisan mantan napi yang memenuhi tembok. Kamar hotel didesain dengan konsep minimalis. Dua sampai tiga sel direnovasi jadi satu kamar.

4. Four Seasons Sultanahmet - Istanbul, Turki

Four Seasons Sultanahmet - Istanbul, Turki
Lo nggak akan nyangka kalo hotel ini dulunya adalah penjara pada tahun 1918. Lo baru akan sadar setelah ngeliat detail hotel ini. Ada pintu kayu yang udah tua di depan lobi. Ada juga nama-nama mantan napi di pilar marmer yang ada di dalam hotel. Hotel ini menawarkan kemewahan yang nggak akan bisa lo lupakan. Lapangan penjara dibuah jadi tempat makan outdoor yang cantik. Di tambah lagi, lokasi hotel ini dekat sama destinasi terkenal di antaranya Hagia Sophia Museum dan Topkapi Palace.

5. Het Arresthuis Hotel - Roermond, Belanda

Het Arresthuis Hotel - Roermond, Belanda
Het Arresthuis dikenal sebagai penjara mengerikan. Penjara ini dibuka pada 1862. Saat ini kesan ngeri itu udah berubah total jadi kagum. Ada 105 sel yang diubah jadi 40 kamar berukuran besar. Kamar ini didesain dengan gaya super chic tapi tetap mempertahankan pintu sel sebagai daya tarik. Ada tempat gym dan sauna di hotel ini.