-->

Thursday, July 27, 2017

Model Plus Size
Model Plus Size

Gaess? Kalian mengenal Kora seperti apa sih? cantik, langsing, kaki jenjang, apa lagi ya? Kalau lihat K-Pop Idol gak salah tuh karena memang Korea menerapkan standar untuk artisnya dan itu memang berhasil menyulap mata semua orang di dunia, orang-orang dari luar Korea seolah-olah ingin berdatangan ke Korea melihat cewek-cewek cantik dan ramping dengan kaki jenjang juga.

Padahal kenyataannya sama saja gaes seperti di Indonesia atau di negara lain, tidak sedikit yang berwajah jelek, bertubuh gendut  kayak kamu #eh (becanda bro), jauh dari apa yang kita lihat dari para K-Pop Idol.

Mungkin kalian berfikir orang yang kriteria tubuhnya tidak langsing gak bisa masuk dunia hiburan, kalian salah besar. Lihat saja Yeom Yoon Hye dan Bae Kyo Hyun, mereka bisa jadi model J-Style Profesional. Eh sebelumnya udah pada tau belum sama kedua orang tadi?

Yeom Yoon Hye dan Bae Kyo Hun menjadi model Plus Size di Negeri Ginseng itu, tidak ada yang menyangka kan dengan mereka yang memiliki tubuh jauh dari standar artis korea pada umumnya. Mereka mampu bersaing dengan orang-orang yng justru tubuhnya ideal sekali untuk menjdi artis Korea.

Menurut mereka memang tidak mudah bersaing melawan dengan fakta tubuh yang dia miliki, tapi yang jeas hal itu tak membuat Yeon Yoon Hye dan Bae Kyo Hyun menyerah akan mimpinya menjadi model yang berpengaruh. Mereka berdua resmi debut pada 16 Juni lalu setelah memenangkan kompetisi model yang diselenggarakan oleh sebuah pusat perbelanjaan baju plus size, J Style.

Dari 170 peserta rupanya mereka berdua yang paling berbakat untuk menjadi seorang model profesional. Sebenarnya Yeon Yoon Hye yang menjadi model resmi dari J Style karena ia mendapatkan juara pertama dalam kontes tersebut.

Model Plus Size
Model Plus Size Korea

Sedangkan Bae Kyo Hyun juga berperan sebagai manager media sosial J Style karena ia memiliki kemampuan dalam dunia digital. Meski begitu Bae Kyo Hyun juga tetap didapuk menjadi model dari J Style seperti Yeon Yoon Hye.

Menjadi seorang model seperti saat ini ternyata telah menjadi impian dari mereka berdua. Namun, karena tubuh mereka yang tambun mereka hanya sering mendapatkan penghinaan dari orang di sekitar dan bukannya malah mendukung cita-cita mereka.

"Para anak laki-laki akan menertawakanku saat aku makan di kafetaria. Sejak itu, aku membawa makan siangku sendiri dan memakannya sendirian di kelas," kenang Bae Kyo Hyun saat ia di-bully oleh teman sekolahnya dulu.

Meski begitu semangat mereka berdua tak padam untuk menggapa cita-citanya sebagai model. Mereka ingin menjadi wanita gendut yang cantik di Korea agar bisa menginspirasi banyak cewek lain yang kerap tak percaya diri dengan bentuk tubuhnya.

"Ada satu hal khusus yang hanya bisa dimiliki oleh model plus size, yaitu kesehatan dan keramahan. Model yang langsing memang menjadi idola banyak orang dan model plus size akan menjadi inspirasi dari kebanyakan orang," ungkap mereka.

Di negara Barat saat ini model plus size telah mendapatkan tempat tersendiri di masyarakat. Model seperti Ashley Graham dan Iskra Lawrence bahkan menjadi tokoh inspirasi bagi banyak cewek bertubuh tambun.

Itulah yang membuat Yeom Yoon Hye dan Bae Kyo Hyun terinspirasi dan ingin menjadi model plus size yang sangat berpengaruh di Korea. Meski jalan yang akan dilalui oleh Yeom Yoon Hye dan Bae Kyo Hyun tak mudah, tapi mereka berdua selalu optimis untuk memperkenalkan model plus size di Korea.