-->

Monday, July 31, 2017

Kepanikan Seorang Ayah
Kepanikan Seorang Ayah

Bayi menangis adalah hal yang biasa, mungkin karena ingin pipis, BAB atau justru merasa lapar. Sebenarnya kita tidak perlu panik, ketika seorang bayi menangis, dengan memahami apa yang dia inginkan, otomatis tangisan sibuah hati pun hilang. Kepanikan hanya akan memperburuk keadaan dan justru membuat kita terlihat konyol dan bodoh.

Seperti yang dilakukan oleh laki-laki asal Burnley ini, dia sangat panik ketika mendengar tangisan sang anak dan tak berfikir panjang lagi dia langsung membawanya ke rumah sakit terdekat. Pria ini diketahui bernama Stu Bonsall yang sudah berumur 45 tahun, datang ke rumah sakit dengan nada memaksa dia ingin anaknya segera diperiksa oleh dokter dan perawat yang ada pada waktu itu.

Ternyata apa yang dia lakukan waktu itu tidak salah, bayi yang baru berumur 4 minggu itu didiagnosis menderita sepsis yang bisa mengancam jiwanya. Tidak lama setelah mendapatkan penanganan dokter, bayi yang diketahui bernama Megan itu mengalami koma selama tiga hari. Dokter pun beranggapan seandainya saja dia telat membawa bayinya, bisa saja bayinya meninggal.

Seperti dikutip dailymail Dia berkata: “Saya akui apa yang saya lakukan itu berlebihan, hanya karena anak menangis saya langsung membawanya ke rumah sakit. Tapi apa yang saya lakukan justru membuat saya menyelamatkan hidup anak saya, Megan”

"Saya tidak akan pernah menyesali hal itu, saya akan menyarankan semua orang tua yang khawatir untuk mengunjungi rumah sakit mereka. Itu bisa menyelamatkan nyawa bayi Anda.

Bonsall berkata, "Saya tahu semua bayi menangis, saya tidak bodoh, Tapi aku merasakan ada sesuatu yang berbeda. Aku ingin dokter memeriksanya. Saya lebih suka terlihat idiot dan tahu putriku baik-baik saja. Ini adalah pekerjaan yang bagus, saya mempercayai insting saya, karena dalam hitungan menit, dia dilarikan dari Burnley ke Rumah Sakit Anak-anak Manchester (MCH) dengan sepsis.

"Jangan takut mengunjungi dokter atau rumah sakit setempat, karena Anda tidak pernah tahu."
Bonsall adalah seorang ayah dari tiga orang anaknya, dia bekerja sebagai teknisi, kejadian itu berawal ketika pulang kerja pada tanggal 11 Juni 2016, dia mendengar anaknya yang bernama Megan, yang baru berusia empat minggu, menangis terisak-isak namun terlihat seperti tangisan yang tidak seperti biasanya.

Istrinya yang bernama Tracy, saat itu berkata bahwa Megan memang sudah menangis seperti itu dari beberpa jam sebelumnya juga. Mendengar hal itu Bonsal khawatir dan kekhawatirannya itu berubah menjadi sebuah kepanikan yang luar biasa, dan tanpa berfikir panjang dia segera membawa Megan ke Rumah Sakit terdekat, saat itu rumah sakit terdekat dari rumahnya berjarak sekitar empat mil.

Bonsall mengatakan: "Sesampainya di rumah sakit saya diberitahu bahwa Megan sakit parah dan diketahui sudah dalam keadaan koma. Itu sangat mengerikan.”

"Kemudian, dokter mengatakan bahwa dia dibawa ke Rumah Sakit yang lebih besar. Kami harus melakukan perjalanan di belakang ambulansnya dengan mobil. Kami diberitahu, bahkan jika ambulans menepi di jalan, tidak berhenti. Itu membuatku mengira dia akan meninggal sebelum dia tiba di sana."

Setelah dibawa ke Rumah sakit yang lebih besar Megan langsung diberiperawatan intensif neonatal, di mana serangkaian tes dilakukan. Segera setelah itu, Megan didiagnosis menderita sepsis, sebuah kondisi yang mengancam jiwa dimana respon tubuh terhadap infeksi menyebabkan luka pada jaringan dan organ tubuh sendiri.

Tidak jelas bagaimana sebenarnya Megan mengembangkan sepsis, bagaimanapun, ini paling sering disebabkan oleh infeksi. Megan diberi infus intravena dan keluarganya disuruh menunggu dan melihat apa yang terjadi.

Mr Bonsall berkata: "Tiba-tiba, karena semua obat yang mereka berikan padanya, ukuran tubuhnya dua kali lipat. Mengerikan sekali, tapi kami hanya berharap dia akan sembuh."

Setelah tiga hari, Megan - yang menanggapi dengan baik pengobatan - dibawa keluar dari koma. Satu minggu kemudian dia diijinkan pulang ke rumah dan sekarang sudah sehat, sehat satu tahun.

Mr Bonsall berkata: "Itu adalah sentuhan dan pergi, tapi anak perempuan kami sehat dan sehat, setelah staf yang fantastis dan pemikiran cepat kami agar dia memeriksanya.

Dikutip DailyMail