-->

Saturday, July 15, 2017

Nihi Sumba Island kembali meraih penghargaan sebagai hotel terbaik di dunia versi majalah Travel+Leisure. Hotel yang terletak di Desa Hobawawi, Wanukaka, Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur ini dinobatkan hotel terbaik di dunia oleh Travel+Leisure untuk kedua kalinya. Dikutip dari Kompas.com, satu hal yang membedakan Nihi Sumba Island dengan hotel-hotel lainnya adalah kegiatan social responsibility yang dilakukan pihak hotel bersama para tamunya.

Nihi Sumba Island
 Nihi Sumba Island yang sebelumnya bernama Nihiwatu menyumbangkan sebagian keuntungan ke Yayasan Sumba. Pekerja Nihi Sumba Island sendiri 90 persennya adalah warga lokal Sumba.
Nihi Sumba Island (Instagram @nihiwatu) Dilansir dari Travelandleisure.com, para pembaca terus menerus menyebutkan rasa privasi dan ekslusivitas saat berada di Nihi Sumba Island. Dalam penghargaan tahun ini, Nihi Sumba Island memperoleh 99.12 dan bisa unggul dari The Brando yang berada di Polinesia Prancis. The Brando hanya memperoleh skor 98.91 tahun 2017 ini.

"Ini adalah lambang pelarian, petualangan, dan kemewahan," kata seorang penggemar seperti dikutip dari laman Travelandleisure.com.

baca juga : waktu belajar di berbagai negara

Selain itu, kawasan pantai di Nihi Sumba Island menawarkan ombak paling menakjubkan di dunia. Aktivitas memancing, mengunjungi desa tradisional hingga berjalan kaki menjadi pengalaman yang menyenangkan. Ada juga traveler yang memuji kehangatan orang Sumba.

"Orang-orang Sumba begitu hangat dan cantik. Mereka akan selamanya berada di dalam hati dan jiwa kita," tulis satu keluarga.

Nihi Sumba Island memang menawarkan berbagai fitur unik nan indah. Fitur seperti rumah pohon tiga villa yang mengahadap ke Samudera Hindia hingga 33 villa dengan kolam pribadi jadi bukti nyata fasilitas mengagumkan Nihi Sumba Island.

“Kami telah menarik segmen khusus wisatawan cerdas dan mewah yang bersedia untuk menghabiskan sumber daya tambahan dan pergi jarak ekstra hanya untuk menemukan sesuatu yang benar-benar luar biasa ”, tambah Nihi Sumba Island Managing Partner James McBride.

Bangga bukan, setidaknya ini hotel sudah mengharumkan nama Indonesia gaess.