-->

Wednesday, August 2, 2017

Kulit Sehat Ala Cewek Korea

Wanita Korea harus kita akui apabila tolak ukurnya seperti Son Ji Hyo sudah pasti menjadi ikonik style remaja masa kini, wanita korea tanpa make up saja sudah cantik apalagi kalau sudah di make up? Memiliki kulit cerah dan sehat seperti cewek-cewek Korea tentu menjadi dambaan setiap orang. Untuk mendapatkannya, banyak orang rela menghabiskan waktunya hanya untuk perawatan wajah, rajin menggunakan beberapa produk skincare memang dapat memberikan efek bagi kulitmu. Selain produk skincare, makanan yang kita konsumsi ternyata juga berpengaruh ke kesehatan kulit kita.

Kulit Sehat Ala Cewek Korea
Son Ji Hyo Tanpa Make Up

Seorang ahli nutrisi asal Amerika Serikat bernama Ashley Koff memaparkan bahwa untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cerah, ada empat makanan 'jahat' yang wajib dihindari. Makanan apa saja sih sebenarnya yang harus dihindari itu?

Berikut, 4 Makanan Yang Harus Dihindari Untuk Mendapatkan Kulit yang Sehat dan Cerah :

# Gorengan

Yep, siapa yang tidak suka makanan yang digoreng seperti bala-bala, tahu goreng, tempe goreng, mendoan dan lain-lain. Namun, sayangnya makanan ini menjadi salah satu makanan yang wajib kamu hindari jika menginginkan kulit cerah dan sehat. Hati-hati Lemak yang terkandung di gorengan ternyata dapat membuat kulitmu cepat keriput. Hayo siapa yang mau cepet tua?

# Kafein

Kandungan kafein biasanya banyak terdapat pada kopi, teh, dan soda. Minuman seperti itulah salah satu yang harus kalian hindari. Menurut Ashley Koff Mengonsumsi kafein terlalu sering dapat meningkatkan hormon stres dan membuat kulit menjadi lebih kusam dan kering. Tambah bingung lagi ya gaess, soalnya udah sepaket tuh kalo makan gorengan biasanya sama minuman yang banyak mengandung kafein. Tapi ya kalau kamu memang serius ingin kulit sehat ala cewek korea, hati-hati sama gorengan dan Kopi

Baca juga berita menarik lainnya : Makanan Penambah Daya Ingat

# Makanan kaleng


Bukan makanan dari kaleng ya gaes!! Makanan yang dikemas dalam kaleng, memang makanan kaleng selalu jadi andalan ketika kita sedang malas masak atau keluar mencari makanan, tapi sayangnya makanan kaleng nihil nutrisi, sehingga akan memberikan dampak buruk bagi kulit kita. Makanan ini juga memiliki kandungan air yang sedikit dan mengonsumsinya akan membuat kulit kita menjadi kering.

# Makanan mengandung banyak gula


Gula yang terkandung di makanan ternyata dapat membuat sistem imun kita menjadi rendah. Ketika sistem imun kita rendah, bakteri akan dengan mudah masuk ke tubuh kita. Hal itu juga berdampak ke kulit kita dan membuatnya menjadi mudah jerawatan.

Nah, jika ingin kulit kalian cantik seperti cewek-cewek Korea, rajin-rajinlah merawat kulit serta menghindari empat makanan tersebut!

Bagaimana gaes, setuju dengan artikel diatas?