-->

Sunday, July 9, 2017

Heboh Pernikahan Bule Prancis Dengan Pemuda Makasar

Bulan Juli kemarin, publik dihebohkan dengan pernikahan dibawah umur, dari foto yang sempat viral dan dengan cepat beredar di dunia maya, sang pengantin terlihat masih dibawah umur, sampai saat ini elvirazone belum mengetahui kejelasannya. Kali ini ada berita heboh lagi dari Makasar, Sulawesi Selatan yaitu adalah pernikahan dengan usia yang berbeda jauh. Namun tak hanya beda usia saja, kota dari sisi timur Indonesia tersebut juga menyimpan sejumlah kisah cinta antarbangsa lho. Contohnya kisah cinta Ijal Ricardo dengan Julie ini.

Sebuah akun instagram @makassar_info membagikan kabar bahagia pemuda yang merantau selama 17 tahun terakhir ini. "Pernikahan salah satu warga Makassar dengan perempuan asal Paris. Pria itu bernama Ijal Ricardo salah satu musisi yang merantau sekitar 17 tahun di tanah orang," begitu bunyi caption foto.

Pernikahan Bule Prancis Dengan Pemuda Makasar
Pernikahan Bule Prancis Dengan Pemuda Makasar
"Perempuannya bernama Julie yang bekerja sebagai jurnalis di salah satu surat kabar terkenal di Paris. 60 keluarga dari sang mempelai wanita berbondong-bondong ke Makassar untuk menghadiri acara pernikahan dengan memakai seragam baju tradisional khas Makassar," tutup caption tersebut.

Pernikahan Bule Prancis Dengan Pemuda Makasar
Pernikahan Bule Prancis Dengan Pemuda Makasar
Perkenalan keduanya bermula saat Ijal dikenalkan oleh istri sang teman pada Julie usai manggung di Padang. Usut punya usut, temannya ini juga memiliki seorang istri dari Prancis, Marine. Marine merupakan dosen Universitas Hasanuddin.

Sementara Ijal sejak tahun 2001 telah merantau ke Jakarta untuk menekuni passion di dunia musik. Perjuangannya pun tak mudah, Ijal mengamen untuk menyambung hidup tapi tetap gigih pada idealismenya bermusik. Tak heran bila pemuda ini mendapatkan kenalan musisi ternama.

Pernikahan Bule Prancis Dengan Pemuda Makasar
Pernikahan Bule Prancis Dengan Pemuda Makasar

Dari passion ini akhirnya dia dikenalkan pada Julie dan menikahi gadis cantik tersebut pada bulan Mei 2017 lalu di Paris, Perancis. Barulah pada Sabtu (05/08) Ijal memborong Julie terbang ke Makassar dan menikah dalam adat tanah kelahirannya beserta keluarga besar Julie. Well, selamat Ijal! Semoga sakinah mawaddah warrahmah ya!

Baca juga : Tradisi Lamaran Unik di Indonesia, Wanita Melamar Pria

Kedekatan Indonesia dengan Prancis memang sudah lama terjadi, mulai dari mahasiswa yang akhirnya kemudian menikah bahkan artis-artisnya juga banyak yang menikah, tentu hal itu semakin mempererat hubungan Prancis dengan Indonesia, salah satu artis Indonesia yang menikah dengan artis prancis adalah Ario Bayu yang menikah dengan Valentine Payen.

# Ario Bayu dan Valentine Payen

Kabar bahagia datang dari bintang film 'Java Heat', Ario Bayu. Akhirnya, pria berusia 32 tahun itu melepas masa lajangnya dengan menikahi wanita bule bernama Valentine Payen. Keduanya menikah di kampung halaman Valentine di Corme-Royal, Prancis. Wulan Guritno, yang merupakan saudara sepupu Ario Bayu menyiarkan langsung acara pernikahan mereka secara live melalui Instagram Storynya.

Valentine Payen dan Ario Bayu
Instagram Wulan Guritno

  "Aku live supaya keluarga, sepupu, dan teman-teman Bayu yang enggak bisa ke sini bisa lihat," tuturnya pada video tersebut. "Jadi kita udah di town hall, ini semacam kantor walikota di Prancis."
"Bayu menikahi seorang gadis Prancis. Dia menikah secara sipil di Prancis," 

"Mereka menikah di kampungnya calonnya Bayu. Akan ada walikotanya juga yang hadir. Acara mereka pukul 17.00 waktu setempat."
Ujar Wulan Guritno pada instagram storynya.

Sebelumnya, kabar pernikahan pemain film 'Soekarno' itu pernah diungkap Wulan pada Mei lalu. "Bulan Juli 'kan, saya mau nengok Shalom. Sekalian sepupu saya Ario Bayu juga mau kawin sama calonnya orang Prancis," terangnya kala itu. "Tanya aja sama dia. Kawinnya nanti di Prancis, bulan Juli tanggal 8."

Valentine Payen dan Ario Bayu
Valentine Payen on Instagram

Inilah Valentine Payen, Istri dari Ario Bayu yang diketahui berprofesi sebagai seorang aktris dan juga model. Ia juga bermain dalam sebuah film berjudul 'In Bloom' dan beradu akting dengan Ario Bayu. Tak hanya itu, Valentine juga pernah bermain dalam film 'Beyond Skyline' (2017), 'Milady' (2015), 'Adele' (2016), dan 'Made In Bali' (2014).