-->

Friday, September 8, 2017

Perjuangan Seorang Ayah Untuk Anaknya

Perjuangan Seorang Ayah Untuk Anaknya
Perjuangan Seorang Ayah Untuk Anaknya

Meskipun tidak mudah, ketika kita menjadi orang tua, memiliki seorang anak adalah suatu kebanggaan, bagaimana tidak? dengan hadirnya seorang anak kita memiliki keturunan yang akan menjadi pewaris nama besar keluarga.

Demi anak kita rela melakukan apa saja, kesulitan yang kita hadapi sekarang ini tentu tidak ingin diwariskan kepada anak. Kasih sayang anak identik dengan seorang ibu, ya itu memang benar namun kita juga jangan sampai memandang sebelah mata dari peranan ayah.

Seorang ayah, sama juga seperti ibu, kecintaan seorang ayah terhadap anaknya biasanya terlihat dari sela-sela kesibukannya bekerja. Hou Yanwei salah satunya, dia adalah seorang ayah di Cinta yang rela hanya makan mi instan dan roti kukus selama 7 tahun demi mewujudkan mimpi putrinya sebagai pesenam.

Ceritanya pria di Tiongkok yang bernama Hou Yanwei ini dikabarkan rela bekerja sebagai tukang sapu dan makan mi instan dan roti kukus selama 7 tahun hanya untuk putrinya. Pria bernama Hou Yanwei itu harus menghemat pengeluarannya agar bisa menjadikan putrinya sebagai seorang pesenam.

Usianya tidak lagi muda, ia diketahui sudah berusia 49 tahun, meskipun sudah tua Hou Yanwei tetap bekerja dengan keras agar putrinya yang bernama Xinxin itu bisa bersekolah di Wuhan Institute of Physical Education. Putri semata wayangnya itu telah memiliki mimpi menjadi seorang atlet senam terbaik sejak ia masih berusia 4 tahun.

Sejak saat itu sebagai ayah yang sangat mengasihi putrinya, Hou mencoba sebisa mungkin untuk mencari uang dan berhemat agar mimpi putrinya bisa menjadi kenyataan. Ia telah berpisah dari istrinya sejak beberapa tahun yang lalu sehingga ia memiliki kewajiban untuk membantu mewujudkan mimpi putrinya sebagai seorang atlet senam nasional.

Baca juga : Pengguna Grab Minta Diturunin, Si Supir Ngotot Nggak Mau

Dilansir dari Chutian Metropolis Daily, Huo Yanwei harus menekan biaya pengeluaran setiap bulannya sehingga ia harus tinggal di sebuah rumah kontrakan kecil yang murah. Makan mi instan dan roti kukus pun menjadi pilihan makanan paling murah yang bisa ia beli tiap harinya.

"Impian terbesarku adalah bisa melihat putriku menjadi bagian dari tim nasional," ucap Huo Yanwei. "Karena putriku mulai berlatih menjadi pesenam, aku memilih untuk makan mi instan dan roti kukus karena tidak mahal."

Hou bahkan pernah menghitung jumlah mi instan yang telah dikonsumsinya selama 7 tahun terakhir ini. Mengejutkannya kemungkinan ia telah menghabiskan sebanyak 2 ton mi instan sejak ia mulai berhemat demi masa depan putrinya.

"Memang tidak mudah, tapi aku berjanji akan selalu mendukung putriku. Kuharap dia akan memiliki kehidupan yang lebih baik dariku," imbuhnya.

Xinxin pun rupanya tak mengecewakan ayahnya karena ia termasuk sebagai salah satu murid yang berprestasi di sekolahnya. Itulah mengapa sebagai seorang ayah Huo Yanwei selalu termotivasi bekerja keras dan selalu mendukung putrinya tersebut.

Begitu besarnya pengorbanan Huo Yanwei untuk putrinya, setelah melihat kisah dari Hou Yanwei sekarang saatnya kalian menyadari bahwa ayah kita yang sibuk bekerja itu hanya ingin membuat kita bahagia, karena itu mulai saat ini kalian harus lebih bersyukur memiliki orang tua yang selalu perhatian kepada kita.

Terima kasih anda baru saja membaca artikel yang berjudul Demi Impian Sang Anak, Pria Ini Rela Makan Mie Instan Selama 7 Tahun.