-->

Tuesday, August 22, 2017

Bangkai Pesawat Pembawa Pesan Kematian Ditemukan Di Garut

Bangkai Pesawat Pengintai
Bangkai Pesawat Pengintai

Pesawat pengintai tanpa awak baru-baru ini ditemukan di Pantai Gemblongan, Desa Purbayani Kecamatan Caringin, Garut, Minggu (20/8), sontak berita ini membuat warga Rancabuaya gempar. Orang pertama yang menemukan bangkai pesawat tersebut barnama Yayat (55), warga Kampung Rancabuaya RT 03/04 Desa Purbayani, Kecamatan Caringin. Yayat mengatakan, dia menemukan bangkai pesawat tersebut tepat di depan warungnya yang ada di tepi pantai obyek wisata Rancabuaya.

Menurut Yayat, saat itu dia melihat ada sesuatu di laut yang terapung. Semula dia menyangka pesawat mainan, tapi setelah diperhatikan ternyata benda yang terapung di laut itu adalah sebuah pesawat pengintai. Ahirnya Yayat melaporkan penemuan itu ke pihak Polsek Caringin.

Salah seorang anggota Bhabinkamtibmas Polsek Caringin, Brigadir Epul yang langsung melakukan pengecekan. Setelah dilakukannya pengecekan sementara, Brigadir Epul memutuskan untuk mengamankan temuan pesawat tersebut dengan membawanya ke Mapolsek Caringin.

Dijelaskan Brigadir Epul, sekitar pukul 07.00 WIB, pihaknya bersama anggota Koramil Caringin turun mengecek pesawat tersebut di tepi pantai. Kemudian pihaknya mengamankan pesawat tanpa awak itu Mapolsek. Namun Epul juga belum busa memstikan, apakah pesawat tersebut benar pesawat pengintai atau bukan. Namun Polsek Caringin akan melaporkanya ke Polres.

Namun hingga saat ini belum ada keterangan secara resmi dari pihak berwajib

Perlu diketahui bahwa pesawat pengintai tanpa awak yang berukuran berukuran 3 meter tersebut ditemukan sudah dalam keadaan rusak. Menariknya bangkai pesawat berwarna oranye dengan sayap warna kuning itu bertuliskan Banshee 6547 ini.

Banshee adalah sosok legenda yang menakutkan di tanah Irlandia. Makhluk jahat ini dikatakan merupakan malaikat pencabut nyawa dan legenda yang paling ditakuti. Konon jika kau sendirian dalam rumah dan mendengar tangisan Banshee, maka kau telah dikutuk untuk mati.

Banshee Adalah
Ilustrasi Foto Banshee

Kabarnya Banshee akan melakukan tiga kali kunjungan. Pada tiap malamnya, tiap kedatangannya akan memberi ketakutan yang makin kuat akan kematian. Malam pertama, orang yang telah dikutuk itu akan mendengar suara Banshee. Awalnya seperti rentetan ratapan di sekeliling ruangannya, dan ratapan itu tak bisa didengarkan oleh orang lain – hanya yang terkutuklah yang bisa mendengarnya. Hal ini semacam peringatan agar kematian itu sendiri bisa dihindari, walau begitu tidak ada yang mengetahui kapan tragedi itu akan menimpa.

Pada malam kedua, ratapan dan tangisan akan terdengar oleh seluruh keluarga yang berada dalam rumah. Dan jika mendengar ini, mereka yakin bahwa kerabat mereka sudah pasti akan meninggal beberapa hari lagi.

Baca juga : Ngeri Ikan Ini Menangis Ketika Akan Dimakan

Malam ketiga dan terakhir, ratapan Banshee semakin tajam. Tangisannya akan memecahkan seluruh kaca dan perabot dalam rumah serta menyebabkan ketakutan yang teramat sangat bagi siapapun yang mendengarnya. Sebelum petang hari di hari itu, Banshee akan mencabut nyawa seseorang dari keluarga yang dikutuk itu. Kemudian Banshee akan meninggalkan keluarga itu dalam kedamaian sekali lagi – hingga kematian sudah saatnya menjenguk keluarga itu kembali.

Begitulah legenda Banshee diceritakan. Banshee, merupakan mitos dan cerita rakyat yang telah diceritakan secara turun temurun oleh orang-orang Irlandia. Sosok Banshee sering juga digambarkan sebagai seorang wanita cantik, dengan sosok keibuan atau bahkan menjadi seorang wanita tua renta. Sebagian lainnya lagi mengatakan Banshee hadir dalam wujud binatang.

Diceritakan pula, ketika Banshee hendak mencabut nyawa seseorang maka dia akan mengendap-endap hadir di samping ranjang orang itu. Membasuh wajah orang itu, atau mencucikan pakaiannya – kerapkali terjadi pada seorang prajurit. Banshee kemudian akan hadir tepat di hari pemakamannya, menangis dan meratap. Namun, tak seorangpun dari keluarga yang berduka akan mengenalinya, sebelum dia menghilang dengan sendirinya.

Legenda Banshee di pemakaman mungkin muncul karena upacara pemakaman Irlandia sering menampilkan nyanyian-nyanyian tradisional – semacam lagu yang menyedihkan – di pemakaman. Lagu-lagu itu biasanya ditujukan untuk peri-peri dan para roh.

Mengetahui cerita legenda banshee memang menakutkan, jadi apakah ditemukannya bangkai pesawat Banshee ini merupakan sebuah pertanda?